Daily Archives: 14 August 2011

Touring Baturaden Adventure ( part 2 )


awansan.com – Jarak antara Banjarnegara – Baturaden hanya sekitar dua jam jika lalu lintas lancar, saya memutuskan megambil jalur luar kota ketika menuju Baturaden jadi dari Sokaraja langsung naek ke Baturaden, nah disini saya sedikit lupa jalan karena memang lama nggak kesini walhasil harus menggunakan alat GTS (Global Takon System).

Jalan terus menanjak sampai Baturaden agak ngos – ngosan juga si vixi, tapi begitu sampai tempat Subhanallah pemandangan sungguh indah, tidak ada yang mampu menandingi ciptaan Allah.

Masuk ke wana wisata harus bayar cukup mahal yah sekitar 35.000 tapi beruntungx saya kok malah digratisi sama petugasnya, kasian kali ya lihat muka saya yang memelas, ada tiket terusan untuk beberapa tempat wisata anatara lain Wana Wisata, Pancuran Pitu, Telaga wening, Dan terkhir Pancuran Telu.
 
Gerbang Baturaden

Tempat yang pertama dituju tentunya adalah pancuran pitu, dari tempat parker sampai pancuran kita harus berjalan menuruni anak tangga yang lumayan jauh L, tapi santai jika terasa haus banayak pedagang legen di kiri kanan tangga, akhirnya sampai juga, akh saaya kehabisan kata – kata biarlah foto yang berbicara 😀
 
Pancuran Pitu
 
Air Terjun
 
 
Bahkan air yang terjun masih berasap
 
Perbedaan warna, menunjukkan pertemuan antara air berbelerang dan air tawar biasa

Puas foto – foto perut pun mulai keroncongan, hmm saatnya membuka amunisi yang dibawa dari rumah. 2 bungkus nasi porsi kuli, 2 ekor ikan bandeng sambel balado, 2 plastik sayur, dan dua buah apel merah nan ranum menemani makan sinag kali ini.
 
Amunisi

Perjalanan pun dilanjutkan ke Telaga wening, kalo boleh jujur gx terlalu menarik sih, sama kayak sungai biasa, dengan beberapa telaga kecil, tapi jernihnya air itu lho yang bikin istimewa , bening banget lebih bening dari widi vierra hahaahahaha.
 
yang dipoto bening ya
 
Transparan saking jernihnya
 
 
Telaga Wening
 

Touring Ke Kebun Teh Tambi dan Baturaden Purwokerto


awansan.com – Kalo boleh jujur sebetulnya saya sangat kurang ajar saat menulis tulisan ini, masalahnya besok adalah ujian matematika salah satu mata kuliah yang paling saya takuti dan juga mata kuliah yang paling jelek nilainya, tapi apadaya saya sudah berusaha belajar tapi malah bingung, ya sudah daripada nganggur mending nulis hihii.
Dua bulan yang lalu  salah seorang teman saya mengutarakan niatnya untuk maen – maen ke Baturaden sekitar dari sinilah petualangan kecil ini bermulai, ibarat pepetah gayung pun bersambut karena saat itu saya sedang jutek kuliah sp Matematika dan Statistika, Dan rencanapun dibuat rutenya adalah Jogja kemudian menuju ke rumah orang tua saya di Temanggung kemudian baru cabut ke Puertoriko.

Sepulang Kuliah perjalanan di mulai kami berboncengan menuju Temanggung, dalam hati setan mulai merayu – rayu kalau aja perjalanan begini punya cewek pasti enak banget, lha sekarang Cuma dua orang laki- laki semua kaya maho aja, tapi astaghfirullah bukannya kalo pacaran itu gx boleh ya ama agama, orang sentuhan laki perempuan aja gx boleh kecuali mahrom, ya emang setan pandai cari kesempatan untuk menghembuskan dosa kepada hamba yang lemah iman seperti saya.

Continue reading