Month: September 2011

Touring Ke Kawah Putih Ciwidey

Jumat, 23 September 2011

Hari itu matahari  sedang panas – panasnya ketika kami memutuskan berangkat dari kota Yogyakarta tercinta, sebenarnya agak malas sih panas – panas naek motor apalagi saya memakai  jaket  kulit serasa sauna keringat dah haha, tujuan touring saya kali ini adalah menuju daerah Ciwidey Bandung , sudah bukan rahasia lagi disana banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi 😀 

Touring kali ini akan menjadi perjalanan yang amat panjang menempuh jarak hampir lima ratus kilometer jauhnya  , untung saja saya sempat dua kali solo touring ke Bandung, jadi sudah hafal jalan hehe, tinggal nyari jalan aja dari Bandung menuju Ciwidey.

(more…)

Advertisements

Touring ke Air terjun Sri Gethuk Gunungkidul


awansan.com – Sebagai seorang yang suka travelling akan pasti akan penasaran jika diberitahu suatu tempat yang dianggap menarik, begitupun saya ketika kemarin sabtu pagi (17/09) bangun tidur eh ternyata ada sms untuk mensurvei sebuah tempat wisata di gunungkidul, tanpa piker panjang langsung saja ssaya mengiyakan haha, lagipula memang saya belum pernah berkunjung ke tempat tersebut.

Hmm tetapi saya masih sendiri nih, maka dari itu kuhubungi beberapa teman yang bisa ikut menemani saya di perjalanan ke Gunungkidul, karena teman saya yang mengajak menunggu disana, di tempat teman inilah terbentuk tim survei beranggotakan 3 orang yang geje semua , saya segera merundingkan jalur mana yang akan diambil yang tercepat dan terbaik, akhirnya diambil jalur melewati Playen baru kemudian menuju air terjun.

(more…)

Touring ke Pantai Siung Gunungkidul, Sejuk di mata sejuk di hati

Pantai pasir Putih

awansan.com – Jujur saja , sebenarnya saya sudah sering pergi ke pantai ini, mungkin sudah tiga  atau empat kali saya datang kemari, tetapi entah kenapa tidak pernah bosan untuk kembali berkunjung ke pantai ini, terlalu banyak kenangan indah yang saya ukir di pantai ini, yah memang terlalu manis untuk dilupakan , malah jadi curhat haha.

Bukan bermaksud melebih – lebihkan tapi menurut saya ini merupakan salah satu pantai terindah yang pernah saya datangi, pasir putih nan bersih, air yang sangat jernih, hawa udara yang amat segar, deburan ombak nan keras ,hingga bukit karang yang tegak menjulang, ahh sungguh indah dimata sejuk dihati ^_^ , mak nyess rasanya kalo teringat pantai ini. (more…)

Touring Ke Pantai Ngobaran Gunungkidul, Berasa di Bali

awansan.com – Waktu menunjukkan pukul 14.00 ketika kami sampai di pantai Ngobaran, hmm padahal kami berangkat dari Yogyakarta pukul 11.00 cukup lama memang karena kami tadi berhenti untuk sholat dan juga berhenti di lembah paliyan terlebih dahulu.


Jarak pantai ngobaran dari Yogyakarta sekitar 50 – 60 km , jika anda menggunakan sepeda motor bisa ditempuh dalm waktu sekitar 1- 2 jam, tergantung lancarnya jalan,berhubung tidak ada nagkutan umum sampai Pantai ini jadi saya sarankan anda membawa motor / mobil sendiri.
Pintu masuk pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran boleh dibilang satu paket dengan Suaka Margasatwa Lembah Paliyan, karena untuk mencapai pantai Ngobaran cukup lurus saja dari lembah paliyan mengikuti plang petunjuk, akses menuju pantai ngobaran agak sulit dicapai karena memang jaraknya yang jauh dari jalan besar, jalan menuju pantai sudah diaspal mulus walau ada beberapa lobang, meskipun begitu anda harus tetap berhati – hati karena jalan menuju pantai penuh dengan tikungan – tikungan yang aduhai rasanya haha.
Sebenarnya Apa sih yang membuat pantai Ngobaran lebih menarik dari pantai – pantai lain di Kabupaten Gunungkidul ???? , jawabannya adalah pantai ini merupakan miniature yang hampir mewakili semua jenis – jenis pantai di Gunungkidul, jadi jikan anda memiliki waktu terbatas unutk mengunjungi seluruh pantai di Gunungkidul maka datang saja ke pantai ini, di pantai ini juga banyak puranya jadi serasa di Pulau  Bali hehehe. 

(more…)

Paliyan Oasis Of Gunungkidul

Beberapa hari yang lalu ( 11/09 ) saya pergi bersama teman – teman menuju pantai Ngrenehan dan Ngobaran, walaupun hanya berempat but enjoy it lah, lagipula pergi gx terlalu banyak orang malah gx repot haha, bermodalkan bensin yang tersisa saat saya pergi kesemarang kemarin kamipun berangkat ke Pantai .
Jalur yang kami ambil berbeda dengan jalur yang biasa, jika biasanya kami mengambil arah Baron baru kemudian ke kanan, maka sekarang kami mengambil jalur melewati Paliyan dan ponjong, atau sebelum memasuki kota wonosari belok ke kanan, disana ada plang besar namun saya lupa memfotonya.
Selamat Datang Gunungkidul
Jarak dari Yogyakarta menuju lembah paliyan sekitar 30 Km, bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 – 45 menit saja, akses kesana cukup bagus, bukan rahasia lagi jika jalan – jalan di kabupaten gunungkidul mulus hingga ke pelosok – pelosoknya, dari jika anda masih ragu dengan jalan yang dilewati jangan segan bertanya kepada penduduk setempat, Tanya saja jalur arah pantai Ngobaran / ngrenehan.
Melewati jalur Paliyan kami benar – benar kembali seperti kulaiah lapangan dua tahun lalu, , agak berbeda dengan kondisi Geografis Gunungkidul yang biasanya  bergunung – gunung, batuan karst, serta sulit air. Maka keadaan lembah ini justru sebaliknya konturnya relative datar, dengan dikelilingi pegunungan kapur, tanah disini pun relative gembur karena berbahan hasil erosi dari pegunungan yang mengelilinginya, begitupun dengan persediaan air yang cukup melimpah karena tanahnya mempunyai kemampuan menyerap air yang baik, maka jangan heran ketika musim penghujan lembah ini terlihat sangat hijau sejuklah dipandang mata, walau kali ini saya lewat ketika musim kemarau namun tetap saja pemandangannya menggoda mata, diman mata kita bisa memandang lembah hingga luas kemana – mana, yah bisa dibilang lembah paliyan adalah Oasis di tengah gersangnya gunungkidul, selanjutnya biarlah foto yang berbicara.
Embung kecil di Pinggir jalan
Pemandangan Lembah
Jalan Lurus Dan Muluss
Selain pemandangan lembah, di Paliyan juga terdapat Suaka Margasatwa Paliyan, saya sendiri juga heran apa ya hewan yang dilindungi, di daerah seperti Gunungkidul, nggak tau lah yang penting poto – poto dulu, besok kalo pas kesini lagi saya Tanya sama petugasnya.
Maaf, saya bukan penghuninya lho hehe
Lembah Paliyan bagaikan mutiara yang terlupa di tengah gersangnya Kabupaten Gunungkidul, padahal pemandangan disini sangat bagus, dan didukung karakter jalan di Gunungkidul yang pasti anda juga tahu, mulus hingga ke pedalaman – pedalamannya haha, alangkah baiknya jika promosi lembah Paliyan ini ditingkatkan, perlu dibangun pula beberapa gardu pandang agar semakin menarik minat para wisatawan, jika kawasan ini ramai maka bukanlah hal yang mustahil membuat ekonomi masyarakat sekitar meningkat, dan menambah pemasukan bagi pemerintah daerah, saya yakin suatu saat lembah Paliyan bisa menjadi tempat wisata yang utama tidak kalah dengan pantai – pantai disana . 

Touring santai Menikmati Dinginnya Jalur Sawangan -Ketep

My Life My Adventure
Esok harinya kami memutuskan langsung kembali menuju Yogyakarta, karena kami males melewati macet di jalur Bawen hingga Magelang, kami mengambil jalur lain yaitu Semarang – Bawen – Salatiga – Kopeng – Ketep – Muntilan – Yogyakarta.
Sebenarnya jalur yang kami ambil lebih jauh dari jalur biasa tapi menurut informasi jalanan di sana lebih lancar, gx papalah itung – itung refreshing juga biar ngerti jalan , karena kami berdua juga belum pernah lewat sana, pukul 10.00 kami berangkat dari Semarang, sempat  terkena beberapa kali macet di daerah ungaran hingga bawen, capek deh hari gini masih macet , untung aja musim mudik udah selesai nggak kebayang macetnya kaya apa kalo banyak yang lewat, begitupun jalur bawen hingga Salatiga kami sempat mengalami beberapa kali macet.

(more…)

Touring Tengah Malam dari Jogja ke Semarang

Ketika teman – teman saya yang dari Semarang memutuskan untuk berpamitan, saya diajak untuk sekalian maen kesana sekalian kopdar bertemu dengan teman – teman megaproholic semarang , pada awalnya sih saya tolak dengan berbagai alasan padahal sebetulnya karena saya sedang bokek wkwk, lagipula beberapa hari yang lalu saya juga baru pulang dari Semarang, tapi karena beberapa rayuan teman – teman saya akhirnya saya luluh juga, mungkin pada penasaran rayuan apa si, ya rayuan apalagi kalo bukan ada yang mau belikan saya bensin wkwkwkw, akhirnya saya berdua dengan teman saya Om Yoga  memutuskan ikut pergi ke Semarang .

(more…)

Kopdar With Megaproholic

awansan.com – Semua tempat punya cerita, yah itulah salah satu prinsip saya, karena pada dasarnya semua tempat di dunia ini pasti punya keunikan tersendiri, dan pasti mempunyai cerita tersendiri juga ketika kita mengunjunginya, tak peduli di manapun tempat itu pasti ada kenangan yang berharga.
|
Kebetulan beberapa hari ini saya sedang benar – benar down karena ada beberapa masalah pribadi, sakit hati sama orang  hawanya kalo gx marah ya males aja bawaannya , sampai – sampai akun facebook juga  saya nonaktifkan beberapa waktu , untunglah dalam keadaan seperti itu datang beberapa teman saya di milis internet (megaproholic kaskus) pada datang ke jogaja, mereka datang  dari  tempat – tempat jauh seperti dari bandung, semarang , bahkan ada yang dari California Amerika , walaupun saya mengenal mereka cuma dari internet, namun ternayata mereka merupakan salah satu sahabat – sahabat terbaik saya, akhirnya kami pun kopdar sambil makan – makan di burjo, walau sederhana namun acara kopdar ini sungguh bermakna.

(more…)

Review Oli Bm1 PC3000 Vs Oli Shell AX5

awansan.com – dear pembaca semua, Selama ini saya sudah menggunakan berbagai macam pelumas untuk motor saya dan tentunya setiap pelumas mempunyai karakter tersendiri dunkz, oh ya perlu diterangkan disini motor yang digunakan untuk mengetes adalah mega pro 2005 punya saya (karena cuma punya itu doang ).
Oli adalah hal yang sangat penting bagi mesin motor kita, suatu kebutuhan yang mutlak dan tidak bisa ditawar – tawar lagi , Oli mempunyai bermacam – macam spesifikasi maka disinilah kita harus pintar – pintar memilih Oli yang sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan oleh mesin yang kita pakai, dilain pihak ternyata tidak semua motor mempunyai kecocokan pada oli yang sama, walaupun merek mesin tersebut sama, tidak semua mega pro cocok dengan oli federal, kadang cocok sama mesran, prima xp, shell, atau merek Oli yang lain.
Pada Mulanya saya mencoba menggunakan berbagai macam Oli produksi Pertamina, Mulai dari Prima XP, Enduro 4 T, hingga Enduro racing. Yang saya rasakan dari produk – produk pertamina adalah suara mesin cenderung kasar, selain itu kopling cenderung sering selip, saya sendiri juga heran padahal oli – oli produk pertamina biasanya sudah diberi formula anti selip kopling, emang gx cocok kali ya di motor saya .
Lama – kelamaan saya mencoba Oli rekomendasi Pabrikan, apalagi kalo bukan federal , Saat memakai oli federal , saya merasakan kopling justru bertambah selip, tidak tahu kenapa, padahal oli inilah yang dianjurkan oleh pabrik, oli yang saya pakai adalah Federal supreme X, begitupun dengan perpindahan persnelling masih keras, dan ketika berhenti sulit untuk dinetralkan.
Hasil gambar untuk shell ax5
Akhirnya saya berpindah lagi memakai Oli shell, Tipe helix ax5, dengan sae 15w – 50, harganya juga cukup mahal didaerah saya mencapai 40.000 rupiah, memakai oli shell tarikan jadi tambah galak apalagi ketika mesin belum panas, wuss wuss rasanya loncat terus tiap ganti gigi, selain itu perpindahan  gigi persneling jadi ringan sekali serta  mudah dinetralkan ketika berhenti, dalam hatiku rasane wuenak rek, selain kelebihannya tersebut  menurut saya Oli shell memepunyai beberapa kelemahan  yaitu ketika mesin sudah panas tenaga terasa menurun dan mesin terdengar kasar, apalagi kalo buat macet – macetan waduh ampe gx tega, selain itu ketika sudah menempuh jarak lebih dari 1000 km, oli sudah terasa tidak enak harus segera diganti deh kayaknya, jika menggunakan Oli shell Helix AX 5, sebaiknya diganti pada kilometer 1500.
Hasil gambar untuk bm1 pc 3000
Belum genap 6 kali memakai shell, saya kembali tergoda memakai oli merek lain, kali ini adalah oli yang direkomendasikan oleh teman saya pemakai mega pro daerah semarang, yupz adalah oli Bm1 Pc 3000, dengan sae 15w-50. Harganya cukup terjangkau 50.000 saja, entah juga ternyata mesin saya cocok memekai oli ini, persnelling ringan, mudah dinetralkan, minim selip kopling, dan tarikan jadi enteng , yang paling saya suka adalah ketika mesin sudah panas performa tidak menurun malah semakin menjadi –jadi, selain itu ketika mencapai kilometer 2500 oli juga masih nyaman dipakai, kalo darurat mungkin bisa sampai kilometer 3000 atau bahkan 3500. Hmm untuk ssementara ini mungkin ini oli yang paling cocok dengan mega pro tua saya hahaha, overall saya puas dengan kinerja oli ini .
Demikain review dari beberapa oli yang pernah saya pakai, sekali lagi artikel ini ditulis dari pengalaman saya sendiri, tanpa ada maksud menjelekkan merk produk tertentu,dan tanpa ada maksud promosi,  tidak semua mesin yang sama, cocok pula dengan Oli yang sama, namun apa salahnya jika anda mencoba untuk mendapatkan performa terbaik bagi kendaraan anda.