jump to navigation

Kawah Putih Ciwidey 26 September 2011

Posted by awansan in My Journey.
trackback

Jumat, 23 September 2011
 Hari itu matahari  sedang panas – panasnya ketika kami memutuskan berangkat dari kota Yogyakarta tercinta, sebenarnya agak malas sih panas – panas naek motor apalagi saya memakai  jaket  kulit serasa saune keringat dah haha, tujuan touring saya kali ini adalah menuju daerah Ciwidey Bandung , sudah bukan rahasia lagi disana banyak tempat menarik untuk dikunjungi 😀 , hmm akan menjadi perjalanan yang amat panjang menempuh jarak hampir lima ratus kilometer jauhnya  , untung saja saya sempat dua kali solo touring ke Bandung, jadi sudah hafal jalan hehe, tinggal nyari jalan aja dari Bandung menuju Ciwidey.


Rute Perjalanan
Skip – skip dah singkat kata perjalanan sampai ke Bandung berjalan lancar jaya, kupacu motor dengan kecepatan rata – rata 90 – 110 km/ j, ternyata butuh waktu tujuh jam untuk sampai ke Bandung badan serasa pegel – pegel, sampai di jalan Sukarno Hatta Bandung kami memutuskan untuk menginap di pom bensin saja, tapi Alhamdulillah ternyata ada teman saya si nuno pratama yang membolehkan saya untuk menginap di kosnya, nggak jadi nginap di pom bensin dah, makasih ya om nuno.

Sabtu, 24 September 2011
Udara Bandung yang dingin membuat saya malas beranjak dari tempat tidur, walhasil rencana saya semula untuk berangkat jam enam pagi gagal deh hahaha, setelah mandi akhirnya saya berangkat juga, dan ternyata saya harus menanggung akibat pahit males barangkat lagi, apalagi kalo bukan jalanan Bandung yang macet argh tangan saya sampai pegal narik – narik kopling motor, Setelah melewati jalan berliku – liku akhirnya kami sampai juga ke gerbang masuk kawah putih , hawa dingin mulai menusuk kulit menembus tebalnya jaket yang saya pakai .
Mulai menanjak

Jalannya Adem

Tikungan Maut

Hajar Terus
Puas foto – foto akhirnya saya langsung menuju ke loket karcis, dan lagi – lagi saya dibuat kaget ternayata tiket masuk  cukup mahal juga Rp 15.000 per orang danRp  5000 per motor, karena saya berdua jadinya kena Rp 35.000 deh hiks hiks, padahal info yang saya tahu katanya tiket masuk Cuma Rp 3000 doang , dari tempat pembelian karcis hingga kawah puith masih berjarak sekitar 4 – 5 km , jadi lanjut terus, jalannya sudah beraspal mulus hanya saja sempit.
Dari kejauhan nampak samar – samar gerbang kecil bertuliskan selamat datang di kawah putih , yess akhirnya sampai tujuan juga, bau belerang sudah mulai menyeruak ketika saya menginjakkan kaki di tempat parkir motor , karena saya sedang tidak mood menulis maka biarlah foto yang berbicara, percayalah jika anda melihat langsung kesana jauh lebih indah daripada di foto ini, karena foto ini hanya memberi sedikit gambaran tentang keadaan di sana.
Gerbang Masuk
Kawah

Tetep Kawah
Air berwarna biru
warna kawah putih
Dilarang Mnadi d Kawah
Pinggir Kawah

Kawah Lagi

On The Spot
Ada sedikit cerita menarik ketika dikawah putih, ya saat itu saya berkenalan dengan bapak – bapak dari club PUMA BIKER, dan OTC ( Owner Tiger Club ) zz awalnya si pakai bahasa Indonesia tapi setelah ngobrol lebih jauh eh ternyata bapaknya juga orang jogja, oalah pak ngertiyo ngono awit mau ngomong jowo wae haha,  tapi ternyata perkenalan ini berbuah manis, saya ditawari bergabung dalam rombongan mereka ke tempat wisata lain,  jadi dapat teman muter – muter ciwidey deh nggak Cuma berdua kayak tadi.
bergabung

Puas menikmati pemandangan di kawah putih kami serombongan memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke situ patengan, Subhanallah ternyata pemandangan di kanan kiri jalan menuju situ patengan sangat indah , yah kita melewati hamparan kebun teh nan hijau, ahh begitu sejuk dimata, apalagi hawa disini juga sejuk jadi serasa di kawasan puncak bogor (padahal saya belum pernah ke bogor haha), imajinasi saya pun berkembang ke mana – mana.
kebun teh, di kanan jalan

Kebun teh

Kebun teh dan Situ Patengan

Me with Vixie

Brothers PUMA

Pinggir Situ

Hamparan Kebun Teh
Cornering
Sampai di situ patengan matahari bersinar terik , terlintas dalam benak saya untuk naek perahu kayuh (bebek2an) muterin danau tapi melihat tu perahu nggak ada atapnya nggak jadi deh, akhirnya kamai hanya menikmati pemandangan danau dari bawah pohon, sambil ngobrol ngalor ngidul tentang pengalaman touring.
Ternyata bapak – bapak klub ini sangat ramah dan baik hati, sampai – sampai tiket masuk ke danau juga mereka bayarin hihi, makasih ya pak Sally, maap ane mau add facebooknya kagak ketemu. sore harinya saya juga bertemu dengan teman – teman megaproholic kaskus 😀 😀
teman – teman megaproholic
Minggu, 25 September 2011
Walau dengan berat hati akhirnya kami memutuskan untuk pergi dari Kota Bandung, setelah sebelumnya berpamitan dengan om Nuno Pratama via SMS, perjalanan sampai jogja alhamdulillah berjalan lancar, kami hanya berhenti sebentar untuk mengisi perut dengan sate kambing di wanareja, sikaat mang .
sate – sate

Special thanks to : 
1. Ibnu sulistiyanto ( atas pinjeman kamera, motor , dan juga teman seperjalanan saya)
2. Nuno Pratama ( Yang telah memberi saya tempat tinggal selama di Bandung )
3. Brotehrs dari PUMA biker community dan OTC ( teman seperjalanan, beliin tiket juga)
4, Dan pihak – pihak lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu
Iklan

Komentar»

1. Explore Tanah Priangan, Ke Kawah Putih Aku Kembali | AWANSAN - 11 Februari 2017

[…] well masih sama ketika beberapa tahun lalu awb kesini, kebetulan awb pernah buar artikelnya juga disini :lol:,  yang bikin kaget adalah ketika bayar tiket masuknya, tiket dewasa Rp 18.000/orang, tapi […]

Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

otojurnal's Blog

Roda Ikhtiar, ( Wheels effort)

Military In the Middle East

The blog of ME military hardware afficionados

Zurrahmah El Sayf

Bertualanglah, engkau pasti akan menemukan pengganti yang engkau tinggalkan ( IMAM SYAFI'E)

My BrownDesk

Where I can think about everything freely

otomotif dan herbal

semoga bermanfaat

LASKAR SUZUKI INDONESIA

Suzuki Motor Indonesia

Old Machine Press

New Memories of Old Machines

Maraza's Diary

Emak-emak Punya Cerita

OngolOngol.com

Maju mundur kena

Ran When Parked

Interesting Automobiles

Love 4x4

All About 4 Wheel Drive

Hydroid's Blog

Just another WordPress.com site

A R T I K E L 📌 M A R L Y

A collection of articles that are interesting to read, provide motivation and encouragement for you.

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

bj44

~ The journey of a thousand miles begins with one step. ~ Lao Tzu

Sukma Pangastuti

Kumpulan memorabilia lucu yang sering membikin rindu

Jalancerita.com

Banyak jalan, banyak cerita

Indonesia Tempo Doeloe

OLD TIMES NEVER DIE...

%d blogger menyukai ini: