Tebing Parangendog Obat Galau



Tulisan ini adalah pelampiasan dari rasa galau yang sedang menimpa saya beberapa waktu terakhir, memang sih akhir – akhir ini virus galau sedang mewabah di fakultas saya, lha saya ikutan jadi korban terserang galau tingkat akut , yah daripada saya menggalaui sesuatu yang nggak tentu, meratapi nasib yang menimpa, toh nggak ada senangnya , mending saia nulis blog saja berbagi pengalaman bahagia dengan anda semua hoho. Lalu tempat mana yang saya kunjungi kali ini ??? baca lanjutan tulisan saia.

Kalau orang jogja ditanya mas/mbak tau pantai Parangtritis nggak ?? Pasti mereka dengan sigap akan menjawab tau, tapi coba kalau Tanya tau Parangendog nggak ?? bisa dipastikan sekitar 80% – 90 % dari mereka akan garuk – garuk kepala alias nggak tahu.
Yupz Parangendog adalah tebing diatas pantai Parangtritis, tebing ini sering dipakai untuk start olahraga paralayang, letak Parangendog tidak jauh dari Parangtritis mungkin hanya sekitar 10 – 15 menit saja sampai disana, jalannya bervariasi dari aspal muluzzz, aspal rusak , aspal berkerikil, hingga cor – coran semen mantab kan, satu hal yang perlu diperhatikan ketika menuju kesana, yaitu tanjakannya ekstrim oi, jadi pastikan motor/ mobil anda dalam keadaan sehat daripada harus jatuh di tanjakan  atau mundur ke belakang gara – gara tidak kuat menanjak, kalo nggak mantep melewati jalan itu mending jalan kaki aja kesana lebih terjamin keamanannya. Lha baru jalannya saja sudah cukup kok untuk membuat orang olahraga jantung hoho.
Jangan pesimis dahulu, karena ketika anda sampai di Parangendog maka nikmatilah jackpot hasil dari perjuangan anda menaklukkan tanjakan yang saya ceritakan tadi, yupz pemandangan laut nan luas berdampingan dengan pemandangan pantai Parangtritis di kejauhan , bayangkan saja anda menikmati itu semua sambil bercengkerama dengan kawan – kawan anda, atau kekasih anda, diiringi dengan hembusan angin semilir yang aduhai segarnya, pasti indah sekali rasanya , nggak percaya coba saja !!!! , trust me is work .
Yupz dibawah dibawah ini ada beberapa foto keadaan di sana, bukan foto baru sih tapi cukuplah memberi gambaran anda bagaimana keadaan di sana. 


Sedikit saran dari saya, bagusnya anda kesana pada waktu sore hari, karena pada sore hari matahari bersinar tidak terlalu terik , selain itu jika anda datang saat cuaca cerah , maka tunggulah sampai sunset terjadi niscaya pemandangan di sana bertambah indah 😀
Lal bagaimana jika anda jika ingin kesana ?, yang jelas pergi ke pantai Parangtritis dulu, setelah puas bermain di sana, ikuti jalan aspal yang menuju gunungkidul, setelah tanjakan ada pertigaan pertama, ambil kanan lurus terus sampai habis jalan semen, parkir dah trus jalan kaki sekitar 20 meter unutk sampai di Parangendog, tidak ada karcis masuk, cukup bayar parkir 2000 permotor, beres dah . Masih bingung juga !!!! Tanya sama orang Parangtritis jalan arah ke Parangendog, paling enak ya ajak orang yang sudah berpengalaman kesana, ngajak saya juga boleh kok ( Promosi haha ).
Iklan

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s