jump to navigation

Puncak Suroloyo, sesuatu Banget ya 26 Oktober 2011

Posted by awansan in My Journey.
trackback

Sudah hampir dua minggu blog saya terbelangkai tanpa ada postingan baru, bukan masalah tidak ada bahan tetapi karena saya sedang kembrukan laporan 😦 . yah sebgai seorang mahasiswa kepentingan study harus diutamakan betul ? , padahal hal ini bertentangan dengan prinsip blogger yang seharusnya rutin memposting :cd.
Oke deh langsung saja tempat yang saya kunjungi kali ini adalah bukit Suroloyo, wew bahkan saya sendiri tidak mengira bahwa kulonprogo mempunyai tempat setinggi ini :ngakak , selama ini di mindset saya kulonprogo hanya ada bukit – bukit rendah dan dataran alluvial serta Pinggiran pantai Yang Landai.
letaknya cukup jauh dari Kota Wates, bahkan saya sendiri tidak hafal jalan kesana, karena kemaren hanya mengikuti teman saya saja, melewati jalan – jalan tikus, lewat tengah sawah, tengah kebun, dan yang jelas jalan menuju kesana exstreem medannya, si meggy pun sempet agak ngos-ngosan melewati tanjakan rute – rute yang dilewati, tapi alhamdulillah walu ngos – ngosan pakai gigi 2 – 3 si meggy berhasil mencapai tujuan 😀 
Meggy dan Pulsie di Parkiran Suroloyo
Sesampai di suroloyo langsung deh disambut pos TPR :hammer langsung deh Rp 5000 melayang, tapi nggak papalah itung – itung bagi rezeki sama penduduk lokal, solanya kalo dirunut yang namanya manusia pasti penginnya gretongan ( jujur aja 90 % manusia punya sifat seperti itu ), maka disinilah ilmu ikhlas berbicara, eh kok malah ngelantur tho hihi .
Dari tempat parkir menuju gardu pandang perlu perjuangan lebih, karena memang tangga yang menuju gardu pandang cukup menanjak but no problem lah buat oalahraga badan saya sudah lama nggak berkeringat :malu .

tangga pertama dilihat dari atas
Ada dua gardu pandang di jalur ini, gardu pandang pertama berada di pertengahan bukit, gardu ini terletak di bawah pohon jadi sejuk deh, apalagi ditiup angin semilir benar – benar membuat ngantuk kalo kelamaan disini, gardu ini cocok bagi anda yang males berjalan lebih jauh lagi , toh pemandangan di sini juga lumayan bagus :D.
bagi anda yang suka tantangan ada baiknya meneruskan perjalanan ke gardu kedua di puncak bukit, berjuang lagi ya mendaki tangga :ngakak

Nanjak lagi
Sesampai di gardu kedua maka nikmatilah pemandangan yang ada, tapi sayang sekali saya datang kesana ketika musim kemarau jadi pemnadangannya agak gersang – gersang gitu deh , ya yang penting pemandangannya sesuatu banget lah.

Ada cowok Ganteng

the cliff

Puas di suroloyo saya dan ketiga teman saya pun melanjutkan perjalanan ke air terjun di dekat suroloyo, but nasiiib ternyata air terjunnya kering gara – gara musim kemarau 😦 😦 ya sudahlah lain kali lagi. Karena hari sudah siang maka saya pun memutuskan pulang ke yogyakarta , setelah sebelumnya mengantarkan boncenger ke asalnya haha, yupz walau pemandangan saya rasa kurang menggigit di mata  tapi tidak boleh ada kekecewaan karena setiap perjalanan pasti mempunyai pelajaran, kalo kata fajar sulistyo , pengalaman yang sesuatu banget ya ( niru syahrini ) :ngakak , and the last tetep sehat tetep semangat biar bisa jalan – jalan lagi 😀 .
Iklan

Komentar»

1. risschie - 26 Oktober 2011

ckckckck…mantep mbah,,,, ayo ngajak2…

Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Dymas Arya Hutama

My Journey in Automotive, Traveling, Touring and Football. Finish What You've Started

Kamildotmus CaTour Collections

Touring, Travelling, Bus, Plane, Train, Ship, Solo

M. Faizi

cerita perjalanan, hidup keseharian, kesementaraan

Jalan Baja

Pustaka & Arsip Kereta Api Indonesia ~ Depo Medarrie, Yoga Cokro Prawiro

Jaguar Jalanan

Semua tentang kisah jalanan

KidiaImages Freelance Photographer

About My Trip In The Field Of Photography

Ekliptika

Langit dan Bumi adalah sahabat kami...

NDAYENG

Mari bercerita

otojurnal's Blog

Roda Ikhtiar, ( Wheels effort)

Military In the Middle East

The blog of ME military hardware afficionados

Zurrahmah El Sayf

Bertualanglah, engkau pasti akan menemukan pengganti yang engkau tinggalkan ( IMAM SYAFI'E)

My BrownDesk

Where I can think about everything freely

otomotif dan herbal

semoga bermanfaat

LASKAR SUZUKI INDONESIA

Suzuki Motor Indonesia

Old Machine Press

New Memories of Old Machines

Maraza's Diary

Emak-emak Punya Cerita

OngolOngol.com

Maju mundur kena

%d blogger menyukai ini: