Night At Beach

Kadang sesuatu itu terjadi tanpa ada perkiraan , saya rasa kita sering mengalaminya juga, ingin main – main kemana gitu eh, sudah di rencanakan dengan baik, dana tersedia, tinggal hari H , eh ternyata gagal, tapi kadang juga kita mengerjakan sesuatu tanpa rencana tapi malah terlaksana . yupz itulah kehidupan.
Hal ini pulalaha yang saya alami ketika saya menikmati malam di pantai kukup, bahkan tidak pernah terlintas di benak saia , malem malam di pantai menikmati deburan ombak, dan diterangi sinar bulan, wew wew kedengarannya so sweet banget, tapi maaf kali ini tiada foto di antara kita dan biarkanlah kata – kata yang berbicara.
Pada suatu sore yang cerah sehabis praktikum, saya diajak temen saya si Adityo Haryadi, untuk mencicipi mangga di Rumah Zuhara di Gunungkidul, dan gayung pun bersambut karena memang saya maniak sama yang namanya mangga ( asal rasanya manis, kalo asem ngaak deh ) yah maklum di jogja pohon mangga belum pada berbuah, yang berbuah hanya mangga di Mirota kampus. Awalnya si kami merencanakan hanya dua orang yang pergi tetapi ternyata eh ternyata ketambahan dua orang lagi, yupz perjalanan berlangsung lancar , apesnya ketika sampai di tempat tujuan ternyata hanya ada tiga mangga yang sudah masak , terpaksa deh saya manjat pohon unutk memetik mangga – mangga yang lain, niat hati yang semula hanya ingin sekedar mencicipi berubah menjadi merampok mangga, tak ayal 20-25 mangga berukuran besar berjatuhan dari pohon, hujan mangga hahaha. Walaupun belum matang benar tapi tetap saja 3 mangga dikulitin dan disikat sama Intan Matta lana, Adityo Haryadi, Amri, dan tentunya saia sendiri nggak ketinggalan.
Selesai merampok mangga kami pun diajak tuan rumah untuk makan di luar, alamaak perut masih kenyang mangga mau ditambah nasi, tapi nggak papalah kapan lagi bisa makan seperti ini, lagi enak – enak makan eh tuan rumah menawari kami untuk sekalian melanjutkan perjalanan maen malem – malem ke pantai kukup, wew rasanya kaya kejatuhan duren seneeng banget seumur hidup saya belum pernah ke pantai Gunungkidul waktu malem. Tapi ternyata ketiga temen saia masih ragu unutk maen kesana terpaksa deh saya mengeluarkan jurus kompor pada mereka dan berhasil hihi, Perjalnan berlangsung lancar diselingi dengan canda tawa guyonan dan gombalan khas geng Manisrejo ( geng GEJE ) pokoknya seru dah.
Pelan – pelan mobil memasuki gerbang retribusi, karena dah malem jadi gratis deh, ambil kiri langsung menuju pantai kukup, pada saat malam hari mobil dan motor bisa sampai ke pinggir pantai, tapi kalo siang jangan harap deh  kita harus parkir di tempat yang lumayan jauh, mobilpun berhenti dan ketika kubuka pintu wuzz angin pantai langsung menerpa, wew lumayan dingin juga apalagi saia tidak membawa jaket, tetapi rasanya seger kok , masih ditambah deburan ombak panatai yang menabrak karang wuih rasanya ngeri, bikin nyali agak ciut juga kalo mbyangin ombaknya nabrak saia hihi, tapi justru suara gemuruh ombak menjadi music tersendiri di telinga.
Kamipun turun ke pasir pantai, baru sebentar turun langsung kami berlarian naik lagi, lha ternyata lautnya pasang jadi ombak menyentuh sampai batas pasir terakhir pantai, baru pertama juga saya melihat pasang setinggi ini, sangat disayangkan bulan tidak muncul kali ini, coba kalo muncul pasti dah pemandangan sangat indah, akhirnya kami pun hanya duduk di tebing sambil cerita ngalor – ngidul , udara masih berkabut ketika kami beranjak meninggalkan pantai kukup, diiringi suara deburan ombak perlahan – lahan mobil bergerak kembali ke kota Wonosari.
Walau pemandangan kali ini belum maksimal, tetapi cukup memberi pengalaman hidup pada saia, ternyata di pantai malem – malem tu asyik juga ya , semilir angin yang berpadu dengan suara deburan ombak sungguh tak terlupa apalagi jika ditambah pemandangan saat bulan purnama, hmm rasanya suatu saat saya harus mengulanginya entah kapan dan dengan siapa, yah suatu saat saia kan kembali kesana.
Iklan

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s