Journey Tho The East ( Part 2 )

route Jombang – Pacet – Batu Malang – Kandangan – Jombang
Perjalanan Masih Panjang
        Setelah semalam mikir – mikir akhirnya diputuskan hari ini saya akan akan pergi ke batu Malang, sesuai dengan janji saya beberapa waktu lalu, bahwa saya akan kembali ke sana , tentunya anda masih ingat tulisan saya beberapa waktu lalu . rute yang diambil adalah Jombang – Pacet – Batu.
       Tiada di sangka ternyata pagi itu hujan turun cukup deras, terpaksa saya menunda jam keberangkatan dari jam 07.00 pagi menjadi jam 09.00 pagi. lagi – lagi disini saya tidak yahu jalan, okelah terpaksa menggunakan sistem lnavigasi GPS ( Global Positioning System ) eh salah maksukdnya GTS ( Global TAKON System ) hehe, setelah beberapa kali tersesat akhirnya kami menuju arah yang benar, di jalan tembus kok nemu pemandangan bagus, okelah tanpa lama jepret – jepret.


       Tidak banyak waktu saya pun kembali melanjutkan perjalanan ke pacet hanya dengan mellihat plang penunjuk jalan zzzzz, dan wow jalannya itu penuh dengan tanjakan panjang, mana berkabut tebal lagi ( musuh orang berkacamata ) membuat saya harus berhenti beberapa kali sekedar untuk menyeka kaca mata, dan akhirnya sampai juga di Pacet .
Ini sudah siang Lho
Ngadem mesin dulu di Pacet
        Cukup istirahatnya saya pun meneruskan perjalanan menuju Pacet, Surpriseee ternyata jalur pacet – batu malang benar – benar di luar dugaan saya benar – benar sepi, jalan jelek , penuh tanjakan puanjaaang, dan membelah hutan taman nasional ckckckc, sempat saya ragu bener ini jalannya, nggak peduli terjang terus deh. tapi tau nggak sih dibalik ngerinya jalur ini ternyata menyimpan pemandangan yang begitu indah, trust me gambar aslinya jauh lebih indah daripada gambar di foto – foto ini. 

Gunung Welirang di Kejauhan

Percayalah, Jika Anda kesana Jauuuuuh lebih Indah

Bahkan air yang mengalir di bawah jembatan adalah air panas alami

Jalan Yang dilalui
butuh waktu lebih lama untuk sampai ke daerah batu , dan tahukan anda daerah ini bahkan lebih indah dari angan – angan anda, terlalu menarik untuk dilukiskan dengan kata – kata , yes this is my journey
Gerbang Taman nasional,
samping pemandian Air Panas Pancar

narsong dulu

kiri jalan

On The Way

perbatasan Kota batu

Kota Batu dari Kejauhan

Dari kejauhan sudah nampak Kota batu, hmm kerinduan ini kembali meneyeruak di dada, Batu i’am coming back , akhirnya aku sampai kembali di Kota Batu, sampai di Batu langsung ku menuju masjid untuk Sholat Dzuhur, fiuh leganya hati ini hahaha. Habis sholat tak lupa foto – foto di alun -alun kota , narsong lagi 😀



Selain poto – poto saya juga menyempatkan kopdar dengan beberapa teman di forum megaproholic kaskus, maaf ya fotonya nggak saya pajang, habis potonya ilang :(, puas di alun – alun saya memutuskan pulang ke jombang via kandangan, di jalan kok liat plang air terjun ya udah mampir dah kapan lagi bisa kesini wuoooooo.




Puass rasanya hari ini muter – muter kota malang, oke kawan – kawan kita lanjut perjalanan pulang ke Jombang, jalan mulus nan berkelok – kelok seakan mendayu – dayu menggoda mata, sambil dikit – dikit cornering , dan Alhamdulillah tepat waktu maghrib saya sampai dengan selamat di jombang .


bersambung ke sini
Iklan

6 thoughts on “Journey Tho The East ( Part 2 )

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s