jump to navigation

Memperbaiki Accu Soak 3 Maret 2012

Posted by awansan in Info.
trackback

Beberapa waktu yang lalu, si megarev mengalami sedikit trouble, electric stater tiba – tiba saja mati :(. wekz saya baru ingat kalo ternyata accu emang udah harusnya ganti, namun apa daya kantong mahasiswa lagi kosong nih, harus ngakalin si accu untuk beberapa waktu setidaknya sampai 3-4 bulan.

Setelah bertanya kesana – kemari akhirnya saya mendapat cara ngakalinnya , dari Bro wisnu IMPX ( ikatan pro – max yogyakarta ), yaitu menggunakan bodrex unutk meyembuhkan accu yang soax ( mbatinku opo iyo ), tapi nggak papalah apa salahnya dicoba nek nggak bisa ya beli accu baru.

pada suatu pagi langsung deh disiapkan alat dan bahan praktikukmnya

1 . alat :

a. jarum suntik tinta printer

b. sendok

c. obeng ( buat buka tutup accu )

d. botol aqua

2. bahan

a. sebutir bodrek

b. air accu secukupnya

adapun prakteknya adalah

1. sedot semua air dalam accu pindahkan ke dalam botol ( menggunakan suntikan printer )

2. Haluskan sebutir bodrek

3. masukkan bodrex ke dalam botol, tutup botol dan kocooook sepuasnya

4. masukkan kembali air accu di botol kedalam accu

5. jika perlu tambahkan air accu sampai batas max

6. pasang kemablia di motor anda

7. nyalakan motor sekitar 5 menit ( biar ngecas )

walau sempat tak percya, namun ternyata cara ini terbukti ampuh di motor saya, terbukti walau lampu depan nyala, motor saya mau di stater kembali hahaha 😀 ,,begitupun ketika saya bawa Touring jogja – madura pp sampai sekarang accu ini mash bisa bertahan dgn baik.

oke cukup sekian ya kalo nggak percaya coba aja

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The Best Articles Of Collection

A collection of articles that are interesting to read, provide motivation and encouragement for you.

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

bj44

~ The journey of a thousand miles begins with one step. ~ Lao Tzu

Sukma Pangastuti

Kumpulan memorabilia lucu yang sering membikin rindu

Jalancerita

Banyak Jalan, Banyak Cerita | Catatan perjalanan seorang Bocah Ilang dari Jogja

Indonesia Tempo Doeloe

OLD TIMES NEVER DIE...

Overlanding

A blog dedicated to Toyota Land Cruiser

dtinta

This Blog is 99% for Fun

Catatan Abu Faiz

Sebuah catatan ayah juara

Yanto Musthofa

In this very short journey home, I dare not to dream of making a difference. The world is going to have a marker that I've ever been growing in it, ... that's all I have to dream of.

Pursuing My Bule

Love, life, lust, friendship, and adventures of a sweet, pretty, nice, smart, and amazing girl called Vallendri.^^

IT Center

Give You All about IT

"Menulis untuk keabadian"

Do good and good will come to you

Turn Back Fatim

Fatimah Subadiyo

Kunang-kunang

Pemimpi, ajari aku terbang

Jingga

Karena Menulis Itu Membahagiakan.

%d blogger menyukai ini: