Mencegah Tangki Mega Pro Bocor

Bagi anda semua pengguna motor sport, terutama sport keluaran merek Honda ( mega pro, tiger,dkk ), sudah bukan rahasia lagi tangkinya sering bocor, seakan penyakit ini merupakan penyakit kronis yang sejak lama dan jarang tersembuhkan ( pabrike niat ora to ),bahkan termasuk si megarev pernah menjadi korbannya menyedihkan,  saya yakin banyak pula penguna sport Honda yang lain banyak mengalaminya.

Penyebab tangki bocor dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya adalah buruknya kualitas bahan bakar, tipisnya tangki, dan longgarnya karet penutup tangki sehingga air banyak yang masuk, dalam hal ini masalah utamanya biasanya adalah karet tutup tangki yang kadang kurang rapat.
Penampakan karet tutup tangki

Maka dari itu sebelum tangki anda bocor ada beberapa cara ampuh untuk mengatsinya, cara ini cukup murah yaitu dengan mengganjal tutup tangki dengan karet tutup tangki vespa, harganya cukup murah cukup 4500 saja per buah.
Karet Tutup Tangki Vespa

Setelah terbeli pasang karet tersebut di samping lubang pengisian tangki, jika kurang tebal bisa dipasang dua karet ,dengan begini karet tangki kembali rapet sehingga air tidak bisa masuk ke tangki.
Karet Terpasang Di Mulut Tangki
Bagaimana murah dan mudah bukan, yah lebih baik mencegah  daripada menambal tangki yang bocor hehe, kalo begini kan kita bisa tidur dengan tenang tanpa memikirkan tangki yang bocor.
Bobok dulu, nunggu hujan reda

Iklan

11 thoughts on “Mencegah Tangki Mega Pro Bocor

      1. mau tanya yg udah pakek karet vespa, untuk lobang circulasi udara di penutup tangki apa tidak pengaruh pada waktu motor jalan,.,.,( apa motor tidak mati )

        Suka

  1. mau tanya yg udah pakek karet vespa, untuk lobang circulasi udara di penutup tangki apa tidak pengaruh pada waktu motor jalan,.,.,( apa motor tidak mati )

    Suka

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s