Review Test Ride Honda Verza

Verza Tetangga :lol:
Verza Tetangga 😆

Siapa sih yang tak kenal honda Verza, sport honda yang digadang gadang jadi andalan di kelas entri level, dengan spek yang sangat lumayan menurut ane, double shock, injeksi, irit dll.
Kebetulan saya kemaren sempet nyicipin si Verza, bukan pinjeman dealer tentunya tapi punya tetangga haha :D,

Tenaga Mesin
First impresion nyalakan kunci kontak, dan brum terdengar suara khas mesin generasi NMP yang ngebas abis, nyenengin aja dengernya lebih nyenengin dari suara Tiger Revo
Taris gas tarikannya mantaap enteng banget dan tenaga di putaran bawah hingga menengah Melimpah, berarti torsinya bagus nih, cocok buat pedesaan yang banyak tanjakan , bakal sangat membantu ketika membawa beban berat, memasuki kecepatan diatas 90 Km/J tarikan mulai melemah, wkwk wajar deh kan desain noken as beda sama NMP.

Suspensi
Beruntung di deket rumah saya banyak berbagai macam jalan, dari yang halus sampai yang hancur, dari yang lurus ampe yang nikung nikung juga ada
Di jalan halus nggak usah dibahas udah jelas anteng si verza, begitu melewati jalan keriting nan berlobang di luar dugaan redaman suspensi baik banget, rebound terasa lembut dan nggak glodak – glodak kayak saudara sport honda yang lain, suspensi stereo belakang seidaknya cukup memberi keyakinan ketika membawa beban berat gx bakal amblas.
Bagaimana ketika si Verza diajak menikung, menurut saya si enak – enak aja buat rebahan suspensi yang lumayan keras ditamabah ban yang cukup lebar memberi traksi yang cukup buat mereng mereng

Konsumsi bahan Bakar
Kalo kaya yang punya si sekitar 50 – 60 km/L, lha pas saya nyoba plg sekitar 10 Km

Penerangan
Cukup terang ketika malam hari, dengan fitur AHO lumayan mengurangi resiko ditilang polisi ketika siang hari

CATATAN
yupz bisa dibilang verza melebihi ekspektasi saya jika dibandingkan fitur+ Tenaga dengan Harganya , Karena verza produk baru mungkin belum banyak trouble yang kita dapat, tapi biarlah waktu membuktikan durabilitas si Verza, maklum bukan rahasia kadang AHM suka downgrade apakah kasus sport honda macam tangki bocor, kamrat bunyi, dll dkk bakal terulang kita lihat saja

Verza dan saudara tuanya
Verza dan saudara tuanya
Iklan

8 thoughts on “Review Test Ride Honda Verza

    1. waduh kalo itu belum tahu saya, soalnya kemaren gx tak coba

      tapi stahuku lho ya, yg ada fitur mesin mati kalo miring itu vixion sama bajaj pulsar ( mengantisipasi kecelakaan)

      Suka

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s