8

Review Honda Verza , Simple Light Durable

Verza Tetangga :lol:
Verza Tetangga 😆

awansan.com – Bro sis sekalian, siapa sih yang tak kenal honda Verza, Motr sport terbaru dari Honda yang digadang gadang jadi andalan di kelas entri level, dengan spek yang sangat lumayan menurut awansan, kesannya simple durabel dan irit, pokokmen jahgoan lah buat harian, Kebetulan awansan kemaren sempet nyicipin si Verza, bukan pinjeman dealer tentunya tapi punya tetangga hahaha, nah untuk lebih jelasnya yuk mari kita bahas satu per satu 😀 .

Tenaga Mesin
First impresion nyalakan kunci kontak, dan brum terdengar suara khas mesin generasi NMP yang ngebas abis, nyenengin aja dengernya lebih nyenengin dari suara Tiger Revo

Taris gas tarikannya mantaap enteng banget dan tenaga di putaran bawah hingga menengah terasa sangat melimpah, berarti torsinya bagus nih, cocok buat pedesaan yang banyak tanjakan , bakal sangat membantu ketika membawa beban berat, namun ketika memasuki kecepatan diatas 90 Km/J tarikan mulai melemah dan, wkwk wajar deh kan desain noken as beda sama NMP.

Suspensi
Beruntung di deket rumah saya banyak berbagai macam jalan, dari yang halus sampai yang hancur, dari yang lurus ampe yang nikung nikung juga ada, Di jalan halus nggak usah dibahas udah jelas anteng si verza, begitu melewati jalan keriting nan berlobang di luar dugaan redaman suspensi baik banget, rebound terasa lembut dan nggak glodak – glodak kayak saudara sport honda yang lain.

Suspensi stereo belakang seidaknya cukup memberi keyakinan ketika membawa beban berat gx bakal amblas ketika membawa beban berat, Bagaimana ketika si Verza diajak menikung, menurut saya si enak – enak aja buat rebahan suspensi yang lumayan keras ditamabah ban yang cukup lebar memberi traksi yang cukup buat mereng mereng

Konsumsi bahan Bakar
Kalo kata yang punya si sekitar 50 – 60 km/L, lha pas saya nyoba plg sekitar 10 Km

Penerangan
Cukup terang ketika malam hari, apalagi dengan fitur AHO, lumayan mengurangi resiko ditilang polisi ketika siang hari

CATATAN
yupz bisa dibilang verza melebihi ekspektasi saya jika dibandingkan fitur, tenaga dengan harganya , Karena verza produk baru mungkin belum banyak trouble yang kita dapat, tapi biarlah waktu membuktikan durabilitas si Verza, maklum bukan rahasia kadang AHM suka downgrade apakah kasus sport honda macam tangki bocor, kamrat bunyi, dll dkk bakal terulang kita lihat saja

Verza dan saudara tuanya
Verza dan saudara tuanya
(Visited 31 times, 1 visits today)

awansan

8 Comments

    • waduh kalo itu belum tahu saya, soalnya kemaren gx tak coba

      tapi stahuku lho ya, yg ada fitur mesin mati kalo miring itu vixion sama bajaj pulsar ( mengantisipasi kecelakaan)

Leave a Reply