Review Koil Scorpio di Honda Mega Pro

Koil Scorpio 5Bp
( gambar dari google)

awansan.com – Dear pembaca tersayang, Salah satu perangkat peningkat performa yang most wanted di kalangan penggemar otmotif adalah koil Yamaha Scorpio lama, bukan new scorpio ya tapi scorpio lama yang berkode 5bp, isunya si koil masih keturunan koil YZ yang mahal dan legendaris itu lho 😆 .

Kita mulai dari awal, harga koil scorpio sendiri sekitar 86 – 90 ribu rupiah (tergantung tokonya), soal pemasangan langsung pasang sendiri aja gampang kok, oh ya ketika memasang hanya bisa dibaut satu saja dari dua baut yang sebenarnya tersedia , soalnya dudukan asli honda lebih lebar dibanding koil yamaha :D, kalo mau si bisa tinggal buatin dudukan baru .

Bagaimana dengan review pemakaian, yupz koil ini telah terpasang di motor saya selama 6 bulan, waktu yang cukup untuk melihat perbedaan performa yang ada, di putaran bawah memang jadi sedikit lebih galak,  tarikan lebih baik dibanding koil aslinya, terus bagaimana dengan putaran menengah dan atas ? , menurut saya sih sami mawon saudara saudara gx ada perubahan yang berarti hehe.

Oke cukup sekian artikel kali ini, semoga bisa jadi referensi bagi yang mau modif, maupun yang mencari part substitusi mega pro, maklum bukan rahasia spare part ori AHM biasanya mahaal 😈 .

12 thoughts on “Review Koil Scorpio di Honda Mega Pro

  1. Dulu pernah ganti merk racing tapi ga ada perubahan performa…. kata penjualnya kalau mesin std tanpa ubahan sektor lain perubahan ga signifikan…. rekan-rekan saat itu malah ada yang pakai koil mobil 🙂

    Like

Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.