jump to navigation

Kawasaki M1030/JP8,Motor Bermesin Diesel Broo 1 Agustus 2013

Posted by awansan in Info.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

Kawasaki M1030

mungkin bakal ada yang komentar, Hah yang bener motor minumnya solar?, bukankah semua motor minumnya bensin?, ah nggak percaya ah ?, monggo saja karena itu komentar wajar.

yupz ternyata memang ada motor yang berbahan bakar solar, yatu kawasaki M 1030, motor ini dikembangkan dari basis Kawasaki KLR 650, motor ini mulai dipakai pada pertengahan tahun 2000 oleh militer amerika, kenapa mereka minta diesel, hal ini berhubungan dengan kepraktisan logistik bahan bakar di lapangan, dimana kebanyakan mesin mereka make diesel/turbin, otomatis pada minum solar,lha kalo minum bensin kan ribet logistiknya :D, so kalo diesel kan tinggal bawa satu jenis bahan bakar solar bisa diminum tank, panser, jeep, truk ampe motor .

Kawasaki M1030 M1 menggunakan sasis dan transmisidari KLR650, yang kemudian dipasangkan dengan mesin diesel HDT 4 langkah , 1 Silnder 611cc berpendingin air,menghasilkan tenaga maksimal 30 Hp @5700rpm. Berat motor ini mencapai 166 kg ( selisih dikit dari pulsar yg 150 kg haha), bisa berakselerasi dari 0 – 100km/h dalam 9.7 detik, dan top speed mencapai 150km/h. yang mencengangkan dari motor ini adalah benar – benar mewarisi karakter diesel, iriiiiit bbm mas bro , bayangkan unutk menempuh jarak 100 km, hanya butuh 2.5 liter solar, jadi kalo dihitung fc 1:40 ediaaan kok :lol:, masih lebih hemat dari tiger 👿

Oh ya pada tahun 2010 lalu dikeluarkan lagi kawasaki diesel generasi ke dua dengan kode M1030 M2, selain tenaga naik menjadi 33 hp,keistimewaan motor ini adalah gx cuman bisa minum solar doang, tapi bisa juga minum bensin,biodiesel bahkan avtur :lol:.

M 1030 M2, Diesel generasi ke dua 😀

SPESIFIKASI M1030M1 JP8/Diesel Military Motorcycle
Engine:
Type: Four-stroke, indirect-injection, single-cylinder, liquid-cooled
Displacement: 611 cc
Power: 30 hp at 5,700 rpm
Torque: 33 lb-ft at 4,200 rpm
Lubrication: Wet sump, compatible with MIL-L-2104 lubricant
Air Filtration: High-capacity, three-stage, oiled foam, reusable
Transmission: Five-speed, constant mesh, return shift
Final Drive: Self-lubricated, sealed, O-ring roller chain

Weights & measurements:
Dry Weight: 369 lb
Max. Width: 35.75 in
Max. Length: 85 in
Wheelbase: 57 in
Ground Clearance: 10.7 in

Performance:Acceleration: 0-30 mph (53 kph), 3.3 sec 0-60 mph (106 kph), 9.7 secGradeability: 60% (32E)Turning Radius: Less than 7 ftMaximum Speed: In excess of 90 mphMinimum Constant Speed: Less than 3 mphWater Fording Depth: 24 inFuel Mileage: 96 mpg at 55 mph (Tested)Range: 408 miles at 55 mph

Oh iya HDT sendiri merupakan perusahaan khusus yang mengembangkan mesin – mesin diesel berteknologi tinggi, perusahaan ini berbasis di Eropa dan Amerika Utara, jada mungkin masih asing di Telingan kita,
Selain versi militer, Motor ini juga diproduksi versi sipil oleh HDT dengan nama kawasaki Bulldog kode D650-A1LE , Kawasaki bulldog mempunyai tenaga yang lebih tinggi dari versi militer, tentunya hal itu dengan konsekuensi konsumsi solar yang lebih boros, bagaimana ada yang berminat ? haha , kalo iya monggo berburu di E-Bay :D.

Kawasaki Bulldog

SPESIFIKASI KAWASAKI BULLDOG :
Weights & measurements:
Dry Weight: 369 lb
Max. Width: 35.75 in
Max. Length: 85 in
Wheelbase: 57 in
Ground Clearance: 10.7 in

Engine:
Type: Four-stroke, single-cylinder, liquid-cooled
Displacement: 651 cc
Power: 48 hp at 6,500 rpm
Torque: 40 lb-ft at 5,500 rpm
Lubrication: Wet sump, compatible with MIL-L-2104, MIL-L-46152, and MIL-L-46167 lubricantsAir Filtration: High-capacity, three-stage, oiled foam, reusable
Transmission: Five-speed, constant mesh, return shift
Final Drive: Self-lubricated, sealed, O-ring roller chain

Performance:
Acceleration: [0-30 mph (53 kph)]: 2.4 sec, [0-60 mph (106 kph)]: 5.7 sec
Gradeability: 60% (32E)
Turning Radius: Less than 7 ft
Maximum Speed: In excess of 105 mph
Minimum Constant Speed: Less than 3 mph
Water Fording Depth: 24 in
Fuel Mileage: 55 mpg
Range: 335 miles at 55 mph

Recent Posts

 

 

Iklan

Komentar»

1. Duinnn - 1 Agustus 2013

Percaya bro, di tabloid motorplus (lupa edisi keberapa tahun 2008 ke bawah) pernah dibahas tentang motor bermesin diesel tetapi tidak sedetail ini, nice share bro.

Suka

awansan - 1 Agustus 2013

sip 😀

Suka

2. Mase - 1 Agustus 2013

mungkin kalo di jaman dulu bahan bakarnya akan di oplos pake minyak tanah sama oknum…. :mrgreen:

Suka

awansan - 1 Agustus 2013

bahaha, lebih ke kepraktisan logistik, tinggal bw st jenis bbm, bisa dipake smua kendaraan 😀

Suka

3. ipanase - 1 Agustus 2013

torsine jossssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

awansan - 1 Agustus 2013

diesel brooo haha 😀

Suka

4. Aa Ikhwan - 1 Agustus 2013

wah tenaganya ajib nih 😀

Suka

awansan - 1 Agustus 2013

yupz, kalo tenaga si sebetulnya termasuk kecil untuk ukuran 650cc,, tapi berhubung torsinya rpm rendah itu lho bikin geleng-geleng kepala 😆

Suka

5. cicakdindingkreatip - 1 Agustus 2013

wah tenaganya josss, cocok buat medan yang exstrem tu ,,, 😀

Suka

awansan - 1 Agustus 2013

yosh yosh jelas, kan emang buat dipaki di medan off road 😀

Suka

cicakdindingkreatip - 1 Agustus 2013

sippp 😀

Suka

6. topan - 1 Agustus 2013

aaaaaassssllllliiiiiiii ngiler sama torsinya…..
cuma asepnya hitam khas diesel ga ya?

Suka

awansan - 1 Agustus 2013

sepertinya kagak deh , diesel modern biasanya udah bersih asepnya

Suka

7. rusman - 1 Agustus 2013

tenaganya mantap….

Suka

awansan - 1 Agustus 2013

harganya juga 😀

Suka

8. djoshe - 1 Agustus 2013

wah getar getar ngga itu ya…
heheheh

Suka

awansan - 1 Agustus 2013

kan kalo getar lebih ada sensasinya 😆

Suka

9. Imouto - 1 Agustus 2013

dipasang turbo tambah ngangkat2 torsinya

plus suaranya klo shifting gear ………………..psyu …………………psyu LOL!!!

diesel turbo

Suka

awansan - 1 Agustus 2013

bahaha suaranya cas cis cus kayak mitsu diesel intercooler

Suka

10. potretbikers - 1 Agustus 2013

WOW, ini baru motor penjelajah beneran, mantabbb….sayang KMI gak mengeluarkan ini, hahahahhaha

http://potretbikers.wordpress.com/2013/08/01/just-info-harga-ducati-di-surabaya/

Suka

11. Kyleigh - 13 Juni 2014

I couldn’t refrain frοm commenting. Well written!

Suka

12. Shelli - 5 September 2014

Heya i’m for the first time here. I found this board and I find It truly
useful & it helped me out a lot. I hope to give something back and aid others like
you aided me.

Suka

pitoy - 19 November 2014

ngomong opo… kowe … 😀

Suka

13. dieselane - 4 Februari 2015

diesel malah ramah lingkungan napa gak di kembangkan buat motor

Suka

awansanblog - 4 Februari 2015

kalah populer dengan mesin bensin kalo di motor

Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

otojurnal's Blog

Roda Ikhtiar, ( Wheels effort)

Military In the Middle East

The blog of ME military hardware afficionados

Zurrahmah El Sayf

Bertualanglah, engkau pasti akan menemukan pengganti yang engkau tinggalkan ( IMAM SYAFI'E)

My BrownDesk

Where I can think about everything freely

otomotif dan herbal

semoga bermanfaat

LASKAR SUZUKI INDONESIA

Suzuki Motor Indonesia

Old Machine Press

New Memories of Old Machines

Maraza's Diary

Emak-emak Punya Cerita

OngolOngol.com

Maju mundur kena

Ran When Parked

Interesting Automobiles

Love 4x4

All About 4 Wheel Drive

Hydroid's Blog

Just another WordPress.com site

A R T I K E L 📌 M A R L Y

A collection of articles that are interesting to read, provide motivation and encouragement for you.

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

bj44

~ The journey of a thousand miles begins with one step. ~ Lao Tzu

Sukma Pangastuti

Kumpulan memorabilia lucu yang sering membikin rindu

Jalancerita.com

Banyak jalan, banyak cerita

Indonesia Tempo Doeloe

OLD TIMES NEVER DIE...

%d blogger menyukai ini: