Ganti Ban Belakang Mega Pro

Ban Lama Purna Tugas
Ban Lama Purna Tugas

Setelah sekian lama mengabdi akhirnya ban belakang si mega memasuki masa purna tugas juga :evil:, yupz IRC NR 72 itu telah tererosi oleh aspal sehingga menjadi mulus tiada berbulu:lol:, belum cukup itu saja, ban itu juga telah terluka oleh paku yang menancap, dan kerikil-kerikil tajam yang menggores disana-sini, meninggalkan bekas serpihan yang menganga, bicara soal ban yang sudah mulus dan tak beralur sampai sampai dibuat lelucon oleh kakak dan paman saya “itu kamu pake ban tipe Slick ya ?? kok gx ada alurnya lagi” makjleb wkwkw .
Berkaca dari pengalaman bahwa IRC NR 72 itu licin ketika melewati medan basah, dan juga umurnya sama saja dengan NR 25( hanya tahan sekitar 1 tahun wkwkwk ), maklum gelinding terus broo :D.
Saya memutuskan kembali ke IRC NR 25, dengan ukuran sedikit di downgrade yaitu ukuran 3.00, sedikit dibawah NR 72 yang berukuran 100/90 (OEM Tiger), yang jelas disini harga irc NR 25 lebih bersahabat broo dibanding NR 72.

Ban Lama dan Ban Baru
Ban Lama dan Ban Baru

Ban saya beli di bengkel langganan saya, harga sekitar 180an :D, langsung dipasang broo, masangnya juga pake mesin, sehingga meminimalisir pelek lecet joss deh 😀

copot dan pasang ban pake alat :D
copot dan pasang ban pake alat 😀

Bagaimana dengan review IRC NR 25, berdasar pengalaman saya, ban ini umurnya awet, dan juga tidak licin ketka di trek basah maupun kering, berani buat mereng-mereng lah (udah tobat si, kecuali terpaksa), ukuran metrik yang digunakan membuat ban ini cenderung enak buat penggunaan offroad, karena profil ban berbentuk U, beda dengan NR 72 yang profilnya V.
and the last Ban Baru, semangat baru, semoga kali ini awet dah amiiin 😀

Artikel Lain

Iklan

17 thoughts on “Ganti Ban Belakang Mega Pro

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s