Pasang Speedometer Tiger di Mega Pro

DSC_0568

Speedometer Old Tiger

Kadang masalah memang memaksa kita kreatif, itu juga yang AWB alami, awalnya AWB dipusingkan gara gara hub tachometer  di mesin yang dipatahkan bengkel, alhasil tachometer si meggy pun tidak bisa nyala 😦 .
Alternatif pertama adalah ganti gigi rpm di mesin, tapi malah jadi mahal karena harus bongkar mesin dan gigi rpm yang sangat langka, akhirnya setelah mikir ketemu juga solusinya yupz pasang speedometer tiger, berbeda dengan mega pro, speedometer tiger untuk Rpm memakai kabel dari koil.

Berburu speedometer tiger cukup lama, hingga akhirnya dapet yang harga cukup murah dari pakde Sutarasa ( salah satu pentolan GL), transfer duit dan taraa speedometer tiger sudah sampai di tangan AWB :D.

DSC_0570

Pasaaaang

Langkah pemasangan adalah sebagai berikut

1. Copot lampu Depan
2. Copot soket speedometer yang ada di dalam lampu depan
3. Buka speedometer MP dari dudukannnya ( make kunci bintang)
4. Pasang speedometer Old Tiger ke dudukan di stang ( dudukan sama persis)
5. Pasang soket speedometer tiger ke soket yang asli ( soket sama plek)
6. tersisa satu kabel yang belum tersambung itu sambungan RPM, buatkan jalur baru, dan sambungkn dengan kabel hitam yang ada di koil.
7. Pasang kembali lampu depan.

dan voilaaa speedometer tiger pun bisa berfungsi dengan sempurna di mega pro :D.

Iklan

38 Komentar

Filed under Tips dan Trik

38 responses to “Pasang Speedometer Tiger di Mega Pro

  1. langsung naik 200 kpj top speednya 😀

    Suka

  2. Speedo si Maung nganggur tuh di dapur, udah 4 tahun ga dipake…

    Suka

  3. Ilham

    speedo mega pro yang lama-nya nganggur mas? boleh nih dilego… punya saya putaran tripmeternya rusak euy… T_T

    Suka

  4. gan kalo pasang speedometer megapro ke gl bisa gak ya?kira2 biayanya habis brp?

    Suka

  5. redbike92

    lho itu spedonya tiger lama ya mas bro?
    kok speednya cuma sampe 180 aja 😀
    Tiger yang baru kan sampe 200kph batas spedonya hehehe

    sip mas, nice info 😀

    Suka

  6. juossssssssssssssssssssss

    Suka

  7. jossss.. kreatifff om. salam kenal

    Suka

  8. Bos itu speedony pnp?? Trus yg rpm cma kbel hitam dpet di coil doank.. kabel yg lain kgak ngrubah.??

    Suka

  9. koko

    klo tiger pake AC trs GL PRO kan pake AC apkh itu bermasalah ap gk ?

    Suka

  10. Afrizal

    mas kalo dibalik gmn yah?
    bisa gak speedometer megapro yang lama dipakein ke tiger revo ane?soalnya speedo ane ilang gan ane cari2 digudang kaga ade,mohon pencerahan soalny ane ditawarin temen speedo ori megapro cm 100k

    Suka

  11. Saya baru tahu kalau ternyata bisa, hehehe ga pernah coba-coba sih

    Suka

  12. Tanya mas, kalo spedo megapro primus dipasang di megapro lama (engkel) bisa nda mas?

    Suka

  13. ali

    Om mau nanya dong ini spedometer tiger di megapro rpm nya udh di koil cuma kok rpm nya menunjukan dua kali lipat ya mas?

    Suka

  14. bamzs

    Mas mau ty klau pasang tachometer variasi 5 kabel di motor verza gmn ya trmks ms

    Suka

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s