jump to navigation

Pasang Speedometer Tiger di Mega Pro 4 Desember 2013

Posted by awansan in Tips dan Trik.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback
DSC_0568

Speedometer Old Tiger

Kadang masalah memang memaksa kita kreatif, itu juga yang AWB alami, awalnya AWB dipusingkan gara gara hub tachometer  di mesin yang dipatahkan bengkel, alhasil tachometer si meggy pun tidak bisa nyala 😦 .
Alternatif pertama adalah ganti gigi rpm di mesin, tapi malah jadi mahal karena harus bongkar mesin dan gigi rpm yang sangat langka, akhirnya setelah mikir ketemu juga solusinya yupz pasang speedometer tiger, berbeda dengan mega pro, speedometer tiger untuk Rpm memakai kabel dari koil.

Berburu speedometer tiger cukup lama, hingga akhirnya dapet yang harga cukup murah dari pakde Sutarasa ( salah satu pentolan GL), transfer duit dan taraa speedometer tiger sudah sampai di tangan AWB :D.

DSC_0570

Pasaaaang

Langkah pemasangan adalah sebagai berikut

1. Copot lampu Depan
2. Copot soket speedometer yang ada di dalam lampu depan
3. Buka speedometer MP dari dudukannnya ( make kunci bintang)
4. Pasang speedometer Old Tiger ke dudukan di stang ( dudukan sama persis)
5. Pasang soket speedometer tiger ke soket yang asli ( soket sama plek)
6. tersisa satu kabel yang belum tersambung itu sambungan RPM, buatkan jalur baru, dan sambungkn dengan kabel hitam yang ada di koil.
7. Pasang kembali lampu depan.

dan voilaaa speedometer tiger pun bisa berfungsi dengan sempurna di mega pro :D.

Iklan

Komentar»

1. Mas Sayur - 4 Desember 2013
awansan - 4 Desember 2013

simpel aja 😀

Suka

2. Papa Afnhy - 4 Desember 2013

langsung naik 200 kpj top speednya 😀

Suka

awansan - 4 Desember 2013

busyet dah hahaha

Suka

Papa Afnhy - 4 Desember 2013

coba perhatikan display speedo set tiger.. top speed 200 kpj

Suka

3. smartfaiz - 4 Desember 2013

Nice job 🙂

Suka

awansan - 4 Desember 2013

makasi om 😀

Suka

4. macantua - 4 Desember 2013

Speedo si Maung nganggur tuh di dapur, udah 4 tahun ga dipake…

Suka

awansan - 4 Desember 2013

boleh ni dihibahin :malus:
menerima segala macam hibah spare part tiger
speedo, lampu, kruk as, karbu dll wkwkwk

Suka

macantua - 4 Desember 2013

yang disebut ada semua kecuali krukas…. hahahahahha lampu sen ori pun masih ada hahahahaha

Suka

awansan - 5 Desember 2013

lampunya boleh tu om 😀
ongkir ane yang tanggung deh hihihi

btw itu karbu juga diganti ? sekarang pake karbu apa om

Suka

macantua - 5 Desember 2013

Lampunya bukan yg reflektor plastik om… Reflektornya besi… Xixixixi karbu ganti pe28… Pngen ganti aja… Kurang puas mls klo hrs reamer yg original.

Suka

5. Papa Afnhy - 4 Desember 2013

:mrgreen:

Suka

awansan - 5 Desember 2013

:megreen:

Suka

6. ochimkediri - 4 Desember 2013

wiiiih..manteeeb..

Suka

awansan - 5 Desember 2013

makasih 😀

Suka

7. fnaufala - 4 Desember 2013
awansan - 5 Desember 2013

iya bengkelnya nggak mau tanggung jawab 😦

Suka

8. Ilham - 5 Desember 2013

speedo mega pro yang lama-nya nganggur mas? boleh nih dilego… punya saya putaran tripmeternya rusak euy… T_T

Suka

awansan - 5 Desember 2013

maaf sudah berpindah tangan speedo lamanya 😀

Suka

9. Arif Rachman Hakim - 10 Desember 2013

gan kalo pasang speedometer megapro ke gl bisa gak ya?kira2 biayanya habis brp?

Suka

awansan - 11 Desember 2013

kalo GL neotech bisa kok mas, biaya paling 200 rebu buat beli speedonya, pasang sendiri kan kabel kabel plek

Suka

10. redbike92 - 11 Desember 2013

lho itu spedonya tiger lama ya mas bro?
kok speednya cuma sampe 180 aja 😀
Tiger yang baru kan sampe 200kph batas spedonya hehehe

sip mas, nice info 😀

Suka

awansan - 11 Desember 2013

yup speedo tiger lama, ah batas maksimal nggak masalah, paling lari juga cuman 80 kpj kalo saya 😆

Suka

11. ipanase - 1 Januari 2014

juossssssssssssssssssssss

Suka

12. jurigkamera - 12 Januari 2014

jossss.. kreatifff om. salam kenal

Suka

13. rahadian - 1 November 2014

Bos itu speedony pnp?? Trus yg rpm cma kbel hitam dpet di coil doank.. kabel yg lain kgak ngrubah.??

Suka

awansanblog - 13 Desember 2014

pnp mas

Suka

14. koko - 6 Maret 2015

klo tiger pake AC trs GL PRO kan pake AC apkh itu bermasalah ap gk ?

Suka

awansanblog - 10 Maret 2015

GL pro kan dc mas bukan ac hehe

Suka

15. Afrizal - 28 September 2015

mas kalo dibalik gmn yah?
bisa gak speedometer megapro yang lama dipakein ke tiger revo ane?soalnya speedo ane ilang gan ane cari2 digudang kaga ade,mohon pencerahan soalny ane ditawarin temen speedo ori megapro cm 100k

Suka

awansanblog - 11 Oktober 2015

nggak bisa mas, soalnya tiger ndak kabel rpm yg dari mesin

Suka

16. Dinda Cantik - 9 Oktober 2015

Saya baru tahu kalau ternyata bisa, hehehe ga pernah coba-coba sih

Suka

17. Ardi Zain - 26 November 2015

Tanya mas, kalo spedo megapro primus dipasang di megapro lama (engkel) bisa nda mas?

Suka

awansanblog - 7 Desember 2015

Kayaknya dudukan beda mas, antara primus dan megapro lama

Suka

18. ali - 23 Juli 2016

Om mau nanya dong ini spedometer tiger di megapro rpm nya udh di koil cuma kok rpm nya menunjukan dua kali lipat ya mas?

Suka

19. bamzs - 28 September 2016

Mas mau ty klau pasang tachometer variasi 5 kabel di motor verza gmn ya trmks ms

Suka

awansan - 30 September 2016

Wah maaf mas, kalo kelistrikan verza saya belum hapal

Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

LASKAR SUZUKI INDONESIA

Suzuki Motor Indonesia

Old Machine Press

New Memories of Old Machines

Maraza's Diary

Emak-emak Punya Cerita

OngolOngol.com

Maju mundur kena

Ran When Parked

Interesting Automobiles

Suka 4WD

All About 4 Wheel Drive

Hydroid's Blog

Just another WordPress.com site

A R T I K E L 📌 M A R L Y

A collection of articles that are interesting to read, provide motivation and encouragement for you.

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

bj44

~ The journey of a thousand miles begins with one step. ~ Lao Tzu

Sukma Pangastuti

Kumpulan memorabilia lucu yang sering membikin rindu

Jalancerita.com

Banyak jalan, banyak cerita

Indonesia Tempo Doeloe

OLD TIMES NEVER DIE...

Overlanding

A blog dedicated to Toyota Land Cruiser

dtinta

This Blog is 99% for Fun

Catatan Abu Faiz

Sebuah catatan ayah juara

Yanto Musthofa

In this very short journey home, I dare not to dream of making a difference. The world is going to have a marker that I've ever been growing in it... that's all I have to dream of.

Pursuing My Bule

Love, life, lust, friendship, and adventures of a sweet, pretty, nice, smart, and amazing girl called Vallendri.^^

%d blogger menyukai ini: