6

Harley Davidson Bermesin 2 tak

Sekitar tahun 1970an harley davidson menciptakan SS250 sebagai motor entry level HD yang statusnya jauh di bawah Sportster 883, atau Street 500 yang hadir saat ini. Motor tersebut dikembangkan untuk melawan produk Jepang dan Eropa yang marak memakai mesin 2-tak silinder tunggal.

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=febxVcI46BU&w=560&h=315]

Kapasitasnya 213cc pendingin udara dengan ukuran bore x stroke72,0 x 59,6 mm yang mampu menyembur tenaga 20 dk. Pelengkapnya, tertanam transmisi 5-speed manual. Karakternya dirancang lincah, karena hanya berbobot 129 kg dan didukung ban berukuran 18 inci di depan dan 19 inci di belakang.

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=4yIvrSHZNzw&w=420&h=315]

Jangan bayangkan juga bodi SS250 akan segagah saudaranya yang bermesin V-Twin. Karena memang tampilannya cukup simple dengan garis bodi khas motor sport naked tahun 70-an. Bahkan mirip dengan motor-motor Jepang seperti Honda CB atau Kawasaki Binter Merzy. Rem depan-belakangnya juga masih mengandalkan tromol.

SS250 memiliki saudara bertampilan trail berkode SX dengan mesin yang sama. Sayangnya, setelah masalah standar emisi yang gagal dipenuhi, maka sejak tahun 1978 HD tak lagi memproduksi SS250.

Di Indonesia motor ini dulu digunakan sebagai motor dinas dokter di pedalaman pedalaman, pada awal masa orde baru, tugas utamanya adalah membasm malaria, jadi kadang HD ini juga disebut HD Malaria 😆

sumber

(Visited 38 times, 1 visits today)

6 Comments

  1. ipanase – yogyakarta – automotive, electrical, computer,, electronic lovers electriciant pertamax7 gan !! https://pertamax7.com/
    ipanase

    tretttttttttttttttt

  2. reardiscbrakes – yogyakarta – Saya hanyalah seorang pemuda yang berasal dari kota sejuta bunga Magelang.Saya sendiri juga masih bingung kenapa bisa disebut sejuta bunga bukanya tidak cinta kota ini tapi sumpah sampai sekarang pun aku ga tau hehehe. Sekarang saya lagi merantau di kota gudeg Jogjakarta untuk sekedar menyambung hidup dan mencari sesuap nasi,lebay ah hahahaha. Dengan adanya blog yang sederhana ini anganku tidak terlalu muluk muluk,cukup mendapat temen dari seantero nusantara saja sudah seneng banget.Dan maaf kalo masih belibet karena masih anak kemarin sore di dunia per blogg'an hehehe.
    belalangmerah
  3. WOW, ngebulnya pasti muantabbbb 😆

Leave a Reply