3

Skuter buatan Harley Davidson

Siapa sangka harley davidson ternyata pernha membuat skuter, pabrikan yang terkenal sebagai pembuat moge ini ternyata tergiur juga dengan pasar skuter :lol:.

Skuter ini diberi nama Topper, topper dibuat untuk mengenalkan brand HD pada kaum muda yang belum mapan untuk membeli moge, pada masanya tentu harus bersaing dengan pabrikan macam lambretta, piaggio maupun zundap.

Desain simpel terwakili dari keseluruhan tampilan Topper. Tebeng depannya tertanam lampu bulat dengan spakbor yang langsung menempel di bodi. Lalu, bodi belakang Topper lebih mengotak seperti Lambretta ketimbang membulat layaknya desain milik Vespa dan Zundapp Bella.

berbeda dari bodi skuter-skuter Eropa yang kebanyakan berbahan besi, bodi Topper terbuat dari campuran fiber yang ringan dan besi. Yup, di bagian panel depan dan lantai, Topper dikawal bahan besi, sedangkan bodi dan cover mesinnya dibuat dari fiber.

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=I2wSc58IZGM&w=560&h=315]

Mesin yang diusung bertipe 2-tak 165cc yang dilengkapi dengan transmisi otomatis CVT yang tenaganya dibatasi hanya 5 dk. Uniknya, HD tak menambahkan kipas seperti di mesin skuter lain. Sebagai tambahan pendinginan, HD meletakan mesin secara horizontal di titik lebih rendah untuk mendapat hembusan udara lebih baik di kolong mesin, uniknya dalah cara penyalaan mesin yang menggunakan tali, mirip mesin pemotong rumput 😆

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=9kJFaK_kvf8&w=560&h=315]

Topper memiliki rem tromol 5 inci di roda depan dan belakang. Rem depan dioperasikan dengan tuas rem dengan sistem parking brake lock, dan belakang dikontrol lewat pedal, seperti Vespa.

sumber

(Visited 20 times, 1 visits today)

awansan

3 Comments

Leave a Reply