Upgrade Pengapian Megapro , Pasang CDI BRT

Perbandingan dua cdi
CDI BRT (kiri) dan CDI Asli Megapro (Kanan)

awansan.com – Dear pembaca semua, gatel ngulik si mega ๐Ÿ˜ˆ , sempat tertarik stroke up, tapi akhirnya lebih tertarik untuk memaksimalkan mesin 156cc si mega aja, langkah pertama mau nyobain ganti cdi dulu saja, browsing sana -sini akhirnya dapet juga cdi BRT Hyperband Powermax yang lumayan murah walau second, pas dihubungi eh lah kok ternyata sellernya konco dewe di forum kaskus, yo wes bungkusss gan :D.

Sebelumnya bandingin dulu yuk dimensi antara ke dua cdi, cdi asli mega pro lebih panjang, sedangkan cdi brt lebih tebal dan lebar, oh ya secara berat cdi brt lebih ringan daripada cdi asli Megapro .

Karena CDI Mega Pro ngumpet di bawah jok, jadi Langkah pertama adalah buka dulu baut pengikat jok, di sebelah kanan kiri, baut ini terletak di bawah body belakang mega pro.

Langkah kedua Copot cdi dari tempatnya, kemudian lepas soket cdi ,cukup mudah kok hanya perlu kuku untuk menekan kunci pengait soket ๐Ÿ˜€

Lepas semua soketnya
Lepas semua soketnya

Langkah ketiga adalah pasang soket ke cdi brt, soket sudah plug n play, jadi nggak perlu ngakalin lagi deh.

Pasang soket ke cdi BRT
Pasang soket ke cdi BRT

Langkah keempat, pasang kembali cdi ke tempat asalnya,sebelumnya pastikan semua soket sudah kencang dan terkunci, oh ya karena karet cdi asli tidak muat di cdi brt, maka kencangkan cdi ke tempatnya dengan kabel ties/karet ban :D.

voilaaa cdi brt sudah terpasang, nyalakan kontak ke posisi on dan pastikan led merah di brt menyala, menandakan cdi berfungsi, matikan kunci dan pasang jok kemabali , oke cukup sekian artikel kali ini, review menyusul ya hehe.

DSC_0057

16 thoughts on “Upgrade Pengapian Megapro , Pasang CDI BRT

Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.