Touring santai mengitari merapi

       Setelah beberapa minggu yang lalu touring magetan, maka hari kemarin awb diajak touring lagi ke merapi, tujuan nggak jelas juga yang penting jalan lah menikmati merapi . Pukul 07.30 awb start dari rumah menuju titik kumpul di pku muhammadiyah kota bantul, celingak celinguk belum ada orang, padahal janjian jam 8 pagi, setelah 15 menit menunggu barulah teman awb datang, ngobrol sebentar, kemudian kita berempat langsung berangkat.

image
nunggu di depan PKU Muhammadiyah Bantul

   Rute yang diambil adalah bantul, jogja, blabak, ketep, perjalanan berlangsung lancar, termasuk dua kali berhenti untuk isi bensin dan mampir alfamart.

image
Jalan Magelang Lengang
image
seekor pulsar dan mega pro, sama sama jadul
image
suasana jalan di muntilan

hanya saja menjelang ketep hujan sudah mulai turun, akhirnya kami memutuskan tidak jadi ke gardu pandang karena kabut, ya sudah lihat plang kok ada air terjun , langsung belokin motor kesana. Air terjun itu bernama ketep kedungkayang, tiket masuknya cukup murah cuman 21.000 berempat, sudah termasuk parkir. Karena sedang hujan maka awb males turun, motret dari atas aja, cari aman.

image
Jalan naik ke ketep
image
hujan gerimis, terjang terus
image
Jalan Menuju air terjun
image
tangga turun
image
tebing
image
air terjun dari atas
image
air keruh karena hujan

     Menjelang dzuhur awb meninggalkan air terjun untuk sholat sekalian makan siang, selesai makan siang ternyata teman- teman pada Mau lihat candi, mampir lagi deh ke candi mendut. Karena ngantuk awb tinggal tidur dulu, di pelataran candi, sedangkan yang lain jalan jalan .

image
mejeng di Candi Mendut

image

        Enak enak tidur kok tiba- tiba ada yg bangunin, lha ternyata sudah pada mau pulang haha, ya sudah mari kita pulang, dan alhamdulillah, jam 5 sore sampai di rumah dengan selamat .

image

image
sampai jogja lagi

Posted from WordPress for Android

27 thoughts on “Touring santai mengitari merapi

Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.