Ford Ecosport, Rush-Terios Killer

Tampang Ecosport

      Bosen ngomongin motor, kali ini awb mau ngomongin mobil hehe kebetulan beberapa waktu lalu PT Ford Motor Indonesia (FMI) memasarkan EcoSport yang dibandrol mulai Rp 195,4 juta hingga Rp 242,4 juta on-the road Jakarta, dibagi menjadi 3 varian yaitu Ambiente (MT), Trend (AT/MT), dan Titanium (AT/MT).

Buritan

     Dengan harga segitu bakal head to head dengan pemain lama, apalagi kalo bukan Toyota Rush dan Daihatsu Terios, lalu apa yang menyebabkan Ford Ecosport awb sebut sebagai Rush-Terios killer, apalagi kalo buka fiturnya mas bro, nampak disini ford jor joran ngasi fitur ke Ecosport, berikut awb kutipkan dari kompas otomotif

Kompas Otomotif masih ingat, ketika berbincang dengan Managing Director FMI Bagus Susanto beberapa waktu lalu, ia mengatakan bahwa salah satu nilai jual SUV kompak tersebut adalah ground clearance tinggi, mencapai 200 mm. Diklaim, mobil ini mampu melibas genangan air dengan kedalaman 55 cm atau setinggi lutut orang dewasa (170 cm). Banjir? Kemungkinan besar aman.

Segudang fitur
Tak hanya itu, EcoSport menjadi semakin ”worth it” ketika dengan harga sekelas duo kembar Rush-Terios, ia diganjar banyak fitur canggih. Andalan utamanya tentu Microsoft SYNC, sistem pada head unit yang mampu mengenali perintah suara dalam bahasa Inggris, untuk mengatur audio tanpa harus mengalihkan konsentrasi mengemudi. Teknologi ini juga bisa diintegrasi dengan ponsel lewat Bluetooth, untuk menerima dan melakukan telepon lewat speaker mobil, bahkan membacakan SMS masuk.

Kantong udara sudah jadi hal yang wajib sebagai perangkat keselamatan. Selain itu, mobil dilengkapi pula dengan kontrol traksi dan kontrol stabilitas (electronic stability program). Belum cukup, masih ada hill start assist yang mampu menahan mobil agar tidak mundur ketika berhenti di tanjakan, saat hendak kembali melaju. Transmisi otomatik 6-percepatan dual clutch powershift biasanya ditemukan di mobil-mobil balap dan premium, seperti Porsche, Audi, ataupun Lamborghini.

Semakin cantik ketika Ford menambahkan fitur daytime running lights (DRL) serta sensor cahaya, berikut sensor hujan .

Tombol di setir juga makin memudahkan konsumen mengatur volume atau memilih lagu. Sementara untuk menyimpan barang, itu bisa diperbesar dengan melipat jok belakang dengan konfigurasi 60:40 sampai 560 liter atau satu mesin cuci.

Di balik kap, EcoSport mengandalkan mesin 1.5 Ti-VCT dipadu transmisi 6-percepatan “PowerShift. Perpaduan keduanya menghasilkan tenaga 110 PS dan torsi 142 Nm. Beberapa kelengkapan lain yang diunggulkan dan belum ditawarkan belum pada di kelasnya adalah keyless entry, tombol starter, sensor parkir belakang dengan tampilan visual di dasbor, pendingin ruangan dengan suhu, dan sunroof.

Perhatikan bagian bagian yang awb bold, dan awb pun hanya bisa geleng geleng melihat segudang fitur tersebut, mantep banget mas bro, mungkin ford hanya kalah masalah jaringan aftersales, tapi tidak masalah bagi kota – kota besar, harapan awb sih besok bisa test drive ini mobil, biar nggak sekedar di angan 😀

Interior
Interior
Mesin
Iklan

18 thoughts on “Ford Ecosport, Rush-Terios Killer

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s