jump to navigation

Mengatasi mesin mati setelah kehujanan atau dicuci 4 Februari 2014

Posted by awansan in Tips dan Trik.
Tags: , , , ,
trackback

Assalaamualaikum pagi bro sis semua, mungkin ada bro sis ada yang pernah mengalami mesin mati setelah kena hujan atau di cuci steam, jangan bingung ternyata penanganan mudah kok 😀 .

image

Masalahnya ada di Cop Busi

Masalahnya ada di cop busi yang kemasukan air, sehingga mengganggu arus listrik dari koil 😈 .

image

sambungan cop busi sudah tidak kedap air

   Cop busi sebenarnya dirancang kedap air, hanya saja seiring bertambahnya umur, plastik dan karetnya menjadi getas sehingga air bisa masuk ke dalam.

image

Bersihkan air yang ada di dalamnya

        Solusinya adalah.buka cop busi dan bersihkan air yang di dalamnya, bisa menggunakan angin bertekanan, di tiup dengan mulut, atau cukup dikibas kibaskan, yang penting air di dalamnya bisa keluar :mrgreen: . Pripun mas bro gampang to, monggo dipraktekkan, oke cukup sekian artikel kali ini moga berguna 😀 .

Iklan

Komentar»

1. aripitstop - 4 Februari 2014
2. rezaholic - 4 Februari 2014

ganti aja pakek chop busi baru mas 😀

GT 125, udah ada sekennya gan! :mrgreen:
http://rezaholic.wordpress.com/2014/02/04/yamaha-gt-125-baru-launching-udah-ada-sekennya/

Suka

awansanblog - 4 Februari 2014

nabung dulu 😀

Suka

3. macantua - 4 Februari 2014

ganti cop businya pake punya mio djamin kedap hahahahaha

Suka

awansanblog - 4 Februari 2014

oke om , siap laksanakan 😀

Suka

4. Mase - 4 Februari 2014

wah saya dah pernah ngalami nih pas habis dicuci

Suka

awansanblog - 4 Februari 2014

sekarang masih sering ngalamin nggak om ?

Suka

Mase - 4 Februari 2014

biasanya kalau pas nyuci di pencucian, kalau pas nyuci sendiri sih gak pernah..

Suka

5. touringrider - 9 Februari 2014

jozzz…. saya dulu sering neh kayak ginih. maklum motor tua.hahahaha

Suka

awansanblog - 10 Februari 2014

sekarang udah sembuh om ?

Suka

6. boyridho - 16 Agustus 2014

Trimakasih masukannya mas

Suka

7. ahmad siswanto - 26 Januari 2015

Bro motorku mati stelah aku cuci. Trus bgmn mengatasiny pngapian baik kok. Tpi aku starter mlah knalpot meletus bgmn solusiny nih

Suka

renfasan - 19 April 2016

sama om kmrn2 sya jg bgitu..sya tinggal di cucian 2 hari (krna blm sempet benerin)..pas hari ke3 ngecek engkol,,ehh idup..tp pnasaran knp y itu?sama sya jg bgitu ada suara meletus di knalpot

Suka

8. saeful malik - 22 Februari 2015

Terimakasih bro tips nya manjur sekali 🙂

Suka

awansanblog - 23 Februari 2015

sama sama bro 😀

Suka

9. B' 007 - 10 April 2015

Ini pertamakali terjadi masbro, motor saya vario 125 injection, stlh dicuci kq gk mau nyala?
Apa jg karna cop businya atau apanya?
Sbb sblm dicuci gk ada masalah,
Kalo anjectornya yg bermasalah, saya rasa gk mungkin, sbb lampu indikator injectornya normal sprti sedia kala, dan lg mosok iyo, cuma dicuci tok injectornya terkena masalah? Padahal saya cuci sendiri pake air dr ember & lap(gk pake air bertekanan)
Gmn pendapat & analisanya Gan?
Mohon petunjuk,
Maturnuwun

Suka

awansanblog - 23 April 2015

Sepertinya ada yg konslet mas, soalnya letak cop busi matik nggak gampang basah,

Suka

10. jay - 22 Januari 2016

boz w mau Tanya motor w cb injeksen mati abis di cuci gmna cra idupin nya,,

Suka

awansanblog - 23 Januari 2016

Coba cek soket soketnya mas, sama cop busi juga dikeringin

Suka

11. Daryo - 1 Februari 2017

Akan ku coba apa kata om yg ktanya cop businya…..

Suka

12. Daryo - 1 Februari 2017

Betul mas ga mati dah aku cucu mtornya….mksh tp blum aku ganti cuma disolasi tebal..maklum blum ada duit. He he..

Suka

awansan - 1 Februari 2017

Coba copot dulu aja cop businya, kemudian keringkan 😁

Suka

13. geekneversleep - 8 Februari 2017

Waduh om ini saya kejadian kaya gini. Habis kehujanan dan habis di cuci mati. Bisa nyala tapi meledak” kalo ditekan gasnya lalu mati kaya kehilangan tenaga . Sudah ganti busi dan kejadian seperti itu lagi. Karburator sblmnya pe28 begitu . Dan pindahin ke ori tetep sama . Bisa hidup setelah 1 hari ga di pakai normal lagi.

Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Suka 4WD

All About 4 Wheel Drive

Hydroid's Blog

Just another WordPress.com site

A R T I K E L 📌 M A R L Y

A collection of articles that are interesting to read, provide motivation and encouragement for you.

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

bj44

~ The journey of a thousand miles begins with one step. ~ Lao Tzu

Sukma Pangastuti

Kumpulan memorabilia lucu yang sering membikin rindu

Jalancerita

Banyak Jalan, Banyak Cerita | Catatan perjalanan seorang Bocah Ilang dari Jogja

Indonesia Tempo Doeloe

OLD TIMES NEVER DIE...

Overlanding

A blog dedicated to Toyota Land Cruiser

dtinta

This Blog is 99% for Fun

Catatan Abu Faiz

Sebuah catatan ayah juara

Yanto Musthofa

In this very short journey home, I dare not to dream of making a difference. The world is going to have a marker that I've ever been growing in it, ... that's all I have to dream of.

Pursuing My Bule

Love, life, lust, friendship, and adventures of a sweet, pretty, nice, smart, and amazing girl called Vallendri.^^

IT Center

Give You All about IT

"Menulis untuk keabadian"

Do good and good will come to you

Turn Back Fatim

Fatimah Subadiyo

%d blogger menyukai ini: