jump to navigation

Penyakit kelistrikan megapro soket sepul gosong 5 Juni 2014

Posted by awansan in Tips dan Trik.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

image

Assalamualaikum
Selamat sore bro sis, sudah beberapa hari ini si meggy rewel, setiap di nyalain lampu depan motor mati, pun ketika di gas lampu motor justru makin redup, accu ada gejala tidak mau nge charge, alhasil sudah dua hari awb tidak bis keluar malem.
Hari ini awb sempatkan ke ahass langganan, dan langsung didiagnosa, kecurigaan mengarah pada soket sepul, dan ternyata benar saudara, begitu dibuka soketnya gosong.

image

Mekanik memberitahu ternyata kasus ini banyak terjadi di tiger dan megapro, soket yang gosong menyebabkan arus dari sepul terganggu, soket yang gosong biasanya berasal dari soket kabel yang berwarna kuning, soket ini merupakan sambungan antara kabel dari sepul dengan kabel yang menuju kiprok.

image

Solusinya bagaimana ? Ganti soket yang gosong dengan soket baru, murah kok nggak nyampai 20.000 , oh ya tadi awb juga ganti sekun accu sekalian, karena sekun yang lama sudah hampir putus, setelah semua dirakit alhamdulillah kelistrikan si meggy sehat kembali 😀 , oke cukup sekian artikel sore ini, semoga bermanfaat 😀

Punya pengalaman juga dengan kelistrikan tiger/megapro ? Monggo mari kita diskusikan di kolom komentar

Iklan

Komentar»

1. Bapak'e Salma - 5 Juni 2014

sekun yang ke aki ya mas?

Suka

awansanblog - 5 Juni 2014

Yang biasanya gosong soket sepul, kalo sekun aki jarang ada kasusnya

Suka

Bapak'e Salma - 5 Juni 2014

o, kalu punyaku malah sekun aki itu cepet banget karatan

Suka

awansanblog - 5 Juni 2014

Oo nak itu kadang ada rembesan air aki yang kena sekun , nak gx sekun yang dipakai kurang bagus kualitasnya

Suka

Bapak'e Salma - 5 Juni 2014

o, begitu ya. mungkin juga 🙂

Suka

2. aripitstop - 5 Juni 2014

Weleh..serem

Suka

3. setia1heri - 6 Juni 2014
awansanblog - 6 Juni 2014

Monggo kang

Suka

4. bengkelsepedamotor - 6 Juni 2014

Pakai pelumas soket supaya tidak timbul percikan yang menyebabkan gosong

Suka

awansanblog - 6 Juni 2014

Baik akan saya coba , terimakasih sarannya 😀

Suka

5. bapakeVALKYLA - 6 Juni 2014

wah, punyaku juga harus dicek nih..
umurnya udah 6 tahun je.

Suka

awansanblog - 7 Juni 2014

monggo monggo, semoga masi normal , saya baru kena penyakit ini juga setelh meggy umur 9 tahun

Suka

6. ochimkediri - 6 Juni 2014

sekun aki itu apa mas?apa terminalnya ya?

Suka

awansanblog - 7 Juni 2014

Iya terminal aki

Suka

7. andhi_125 - 6 Juni 2014

meggy saia untungnya gak sampe kejadian gitu mas…cuman, pas GL-Max dulu pernah, gara-gara sekun ada yang longgar, jadinya kalo boso jowo-ne “nge-fong” ada semacam arus bocor, akhirnya timbul panas CMIIW

Suka

awansanblog - 7 Juni 2014

betul sekun yng ngefog memang berbahaya

Suka

8. orong-orong - 6 Juni 2014

nice share

Suka

9. motorohim - 15 Juni 2014

wah, moga verza gak gitu ya, udah setahun lebih masih aman” aja, lampu juga blm ada yang putus,
http://rohimmoto.wordpress.com/2014/06/02/update-stripping-honda-spacy/

Suka

10. Doni PJ - 19 Agustus 2016

Itu sekring nya pakai sekring pipih ya mas. Berapa ampere ukuran nya dan cara pasang nya bagaimana

Suka

awansan - 19 Agustus 2016

iya mas sekring pipih. ukuran 10 ampere dan 15 ampere.. potong saja kabel sekring aslinya, kemudian disambung dengan kabel dari rumah sekring yang baru

Suka

11. pro_rider - 1 September 2016

hampir sama nih kyknya, megapro 2005 bokap ane juga gitu om, klo lampu utama dihidupkan mesin jd terasa nahan, klakson jadi loyo…mungkin karena sering ke bengkel yg ga jelas, spulnya ud ganti eh ternyata fuku**ma, terakhir spulnya matot diganti yang ori, kiprok juga diganti, aki juga baru tapi masalahnya juga ga ilang2, baru2 ini di bengkel malah kabel massa kiprok diputus sama mekanik, katanya klo kabel massa dipasang malah korslet..berarti ada masalah perkabelan yak?
tapi masalahnya tetap sama ga ilang2 klo lampu utama diidupin klakson dan power mesin jadi loyo… mohon solusinya suhu, hehehe

Suka

awansan - 1 September 2016

Ini om kurnia pro rider kan.. Salim dulu lah sama suhu yg atu ini 😁

Dilihat dari masalahnya, terjadi error pada sistem charging.. Kudu ditelusur satu satu

Yang jelas harus urut kabel itu om, di bengkel yang jelas.. Yang sering masalah itu di kabel2 yg ruwet di daerah batok kepala, kadang ada yg lonyot gx ketahuan..

Pemgen cepet beress.. Ganti kabel body 1 set ori

Maaf kalo solusinya kurang memuasin 😅

Suka

12. Herdian - 10 November 2016

Wah kalo saya motor tiba” mati tapi lampu dan klakson normal, padahal aki, kiprok baru ganti, soket juga ga ada yang gosong….mumet juga pala ebi…

Suka

awansan - 21 November 2016

Coba ditelisik satu per satu mas..

Suka

13. Gunadi - 15 Desember 2016

Bos..megapro primus 2006 pernah sekring meleleh dan yg terakhir terbakar kabel sekringnya. Sudah tak coba langsung tanpa sekring masih sering mati..mohon solusinya..kejadiannya ga selalu..cuma kadang tapi sering..

Suka

awansan - 16 Desember 2016

Jangan dilangsung mas, coba urut kabelnya, siapa tahu ada yg konslet..
Terutama kabel yg di dalam headlamp, sama kabel yg dibawah tangki

Suka

14. Londo.46 - 6 Mei 2017

megapro primus nih tipe kiprok nya halfwave atau fullwave .

Suka

awansan - 10 Mei 2017

fullwave mas kiproknya

Suka

15. wahyu - 14 Mei 2017

Om suhu,, punya ane kok kabel yg kuning itu panas ya kalo mesin hidup. Apa emg panas gitu apa ada masalah di meggy ane ya om suhu??
Mksh sebelumnya.

Suka

awansan - 18 Mei 2017

yang penting kelistrikan normal kan ?, kalo kabel dari sepul emg kadang panas

Suka

16. Khosin - 23 Juni 2017

Mimta solusi.
Mas ni saya punya mp primus 2008
Mesinnya hidup tapi lampu” dan lampu send nya mati.
Gimana solusinya
Trimakasih

Suka

awansan - 23 Juni 2017

sekringnya cek mas

Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Suka 4WD

All About 4 Wheel Drive

Hydroid's Blog

Just another WordPress.com site

A R T I K E L 📌 M A R L Y

A collection of articles that are interesting to read, provide motivation and encouragement for you.

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

bj44

~ The journey of a thousand miles begins with one step. ~ Lao Tzu

Sukma Pangastuti

Kumpulan memorabilia lucu yang sering membikin rindu

Jalancerita

Banyak Jalan, Banyak Cerita | Catatan perjalanan seorang Bocah Ilang dari Jogja

Indonesia Tempo Doeloe

OLD TIMES NEVER DIE...

Overlanding

A blog dedicated to Toyota Land Cruiser

dtinta

This Blog is 99% for Fun

Catatan Abu Faiz

Sebuah catatan ayah juara

Yanto Musthofa

In this very short journey home, I dare not to dream of making a difference. The world is going to have a marker that I've ever been growing in it, ... that's all I have to dream of.

Pursuing My Bule

Love, life, lust, friendship, and adventures of a sweet, pretty, nice, smart, and amazing girl called Vallendri.^^

IT Center

Give You All about IT

"Menulis untuk keabadian"

Do good and good will come to you

Turn Back Fatim

Fatimah Subadiyo

%d blogger menyukai ini: