Konsumsi BBM Honda Megapro Setelah Stroke Up 9mm

image
Kenalin si meggy

awansan.com – Assalaamualaikum, siang bro sist semua, secara bertahap kemaren si meggy nengalami beberapa upgrade di bagian mesin, apa yang ingin dicari ?, kenceng ? Bukaan, awb hanya mencari efisiensi saja, karena logikanya semakin besar tenaga maka tak perlu gas dalam dalam tenaga udah keluar, efeknya jelas bbm lebih irit 😀 .

Upgrade yang dilakukan meliputi stroke up kruk as 9mm, sehingga kapasitas sekarang terdongkrak mencapai 213cc, cdi BRT hypermax single band koil standar, ronsel pun diganti dengan milik honda tiger agar tenaga nggak kecekik, final gear diturunin jadi 14:41 menggunakan milik gl max, sisanya noken, rasio, dan karbu masih pake standar mega pro tanpa perubahan jetting apapun.

Saatnya kita uji, tapi mohon maaf tidak ada foto odometer karena awb lupa untuk menfoto kemaren, metode pengetesan adalah motor dipakai hingga bensin res, kemudian langsung diisi bbm, premium 50.000 dapet 5,85 liter (odometer 233 km), penggunaan nggak econo riding, riding style seperti biasa, mulai trek lurus hingga macetnya kota jogja, dipakai bolak balik rumah bantul – kampus, plus sekali buat  main ke Solo, saat odometer mencapai 474 km, bensin mulai brebet, minta pindah res lagi.

Mari kita berhitung konsumsi bbm nya 474 km – 233 km = 241 km, menggunakan premium 5,85 Liter, jadinya adalah 241 : 5,85 = 41,2 km/L , cukup irit untuk ukuran motor 213cc, dibandingkan dengan standarnya ketika masi 156cc yang konsumsi bbm nya yang hanya sekitar 33km/L.

Oke cukup sekian sharing kali ini semoga berguna bagi kita semua , ada yang ditanyakan ?, monggo silahkan di kolom komentar 😀 .

11 thoughts on “Konsumsi BBM Honda Megapro Setelah Stroke Up 9mm

  1. Apa harus ganti liner yg lebih panjang mas klo stroke up tinggi?

    Boleh minta kontak sampean nggak,mau konsultasi masalah stroke up.

    Like

Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.