Ganti Relay Stater Megapro

Bendik (relay) Starter Honda

awansan.com – Well, nggak terasa ‘Si Meggy’ Megapro  sudah berumur 10 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, Si Belalang Tempur sudah menemani awb riding dan menempuh jarak ratusan ribu kilometer, wajarnya motor berumur, sudah mulai ada beberapa bagian motor yang trouble, dan kali ini adalah bagian elektrik stater.

Sudah dua bulan stater si meggy trouble, dan saya harus mengengkol layaknya motor jadul, awalnya si masih bisa ditoleransi, tapi mengingat kompresi si meggy yang sudah melonjak gara gara stroke up, maka awb pun mulai kerepotan, nampaknya proyek pembenahan stater si meggy memang harus segera dilakukan.

Dimulai dari diagnosa masalah, awalnya awb kira akinya yang sudah soak, akhirnya awb ganti dengan Yuasa YB5B baru, masih tidak mau menyala, diagnosa kedua adalah di bendik (relay) stater, biasanya setelah diketuk pake obeng stater mau menyala, namun kali ini sudah berkali-kali diketuk tidak mau nyala juga, coba di short menggunakan obeng stater mau berbunyi, oke fix kalo gitu relay stater yang bermasalah :D.

Awb pun segera menuju bengkel langganan, untuk membeli relay tersebut, sekalian minta dipasangin, harga relay berkisar antara 45-65 ribu, tergantung yang kw atau ori honda, awb lebih memilih yang ori 😀 , setelah dipasang alhamdulillah stater kembali normal, tinggal pencet anti ngengkol 😈 .

Advertisements

3 comments

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.