Gara Gara Karat Leher Knalpot Motor Putus , Las Sajaaa :D

image

awansan.com – Bro sis, knalpot merupakan salah satu komponen penting sepeda motor, selain berfungsi sebagai penyalur gas buang, knalpot juga berfungsi meredam  suara dan menentukan performa, hanya saja karena letaknya yang dibawah, knalpot jarang mendapatkan perawatan sehingga rawan rusak.

Knalpot didesain lifetimenya lama namun ada kalanya karena faktor lingkungan knalpot menjadi berumur pendek, masalah ini dialami salah satu teman awb, dia mengeluhkan suara knalpot Honda Revo tidak seperti biasanya, awb pun sigap periksa, ketika dirasakan ada gas buang yang bocor di sekitar header knalpot, oke cek lagi, lhadalah ternyata knalpotnya keropos, hampir putus mas broo, lobangnya udah hampir sekeliling pipa knalpot.

Karena yang punya cewek dan nggak  paham mesin, awb yang kemudian diminta tolong benerin, untuk sementara motor pindah ke tangan awb.

image
knalpot dicopot dulu sebelum di las

Esoknya langsung awb bawa ke tukang las langganan, ketika knalpot dicopot langsung tuh kelihatan masalahanya, bagian header knalpot keropos parah dimakan karat, bahkan bagian knalpot yang nempel ke head silinder udah berpisah ama pipanya.

image
Header yang patah

Mainkan api las dan proses operasi penyambungan pun segera dilaksanakan, mula mula dipasin dulu, di las titik supaya tidak berubah , baru kemudian dilas melingkar bagian headernya.

image
Mainkan Las

Tidak butuh waktu lama, hanya sekitar 10 menit dan operasi penyambungan telah selesai, kini header telah kembali lagi sempurna lagi .

image
Header setelah di las

Pasang kembali ke Revo, cek semuanya, pastikan nggak ada kebocoran ternyata sudah normal, bayar 30 ribu, dan si revo sudah bugar kembali, siap  menemani yang punya beraktivitas .

12 thoughts on “Gara Gara Karat Leher Knalpot Motor Putus , Las Sajaaa :D

  1. Ijin copast thread dri kaskus bwt bikers om… m.kaskus.co.id/post/54cbaa56c3cb17e84e8b4571#post54cbaa56c3cb17e84e8b4571

    Like

Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.