DIY HEADER KNALPOT PATAH LAS SAJAAA !!!

image
Si Revo

Bro sis, knalpot merupakan salah satu komponen penting sepeda motor, selain berfungsi sebagai penyalur gas buang, knalpot juga berfungsi meredam  suara dan menentukan performa, hanya saja karena letaknya yang dibawah, knalpot jarang mendapatkan perawatan sehingga rawan rusak.
Knalpot didesain lifetimenya tinggi namun ada kalanya karena faktor lingkungan knalpot menjadi berumur pendek, masalah ini dialami salah satu teman awb, dia mengeluhkan suara knalpot Honda Revo tidak seperti biasanya, awb pun sigap periksa, ketika dirasakan ada gas buang yang bocor di sekitar header knalpot, oke cek lagi, lha dalah ternyata knalpotnya keropos, hampir putus mas broo, lobangnya udah hampir sekeliling pipa knalpot. Karena yang punya cewek dan nggak  paham mesin, awb yang kemudian diminta tolong benerin, untuk sementara motor pindah ke tangan awb.

image
knalpot dicopot dulu sebelum di las

Esoknya langsung awb bawa ke tukang las langganan, ketika knalpot dicopot langsung tuh kliatan masalahanya, bagian knalpot yang nempel ke head silinder udah berpisah ama pipanya.

image
Header yang patah

Mainkan api las dan proses operasi penyambungan pun segera dilaksanakan, mula mula dipasin dulu, di las titik, baru kemudian dilas melingkar bagian headernya.

image
Mainkan Las

Tidak butuh waktu lama, hanya sekitar 10 menit dan operasi penyambungan telah selesai, kini header telah kembali lagi sempurna lagi .

image
Header setelah di las

Pasang kembali ke Revo, cek semuanya, pastikan nggak ada kebocoran ternyata sudah normal, bayar 30 ribu, dan si revo sudah bugar kembali, siap menjelajah menemani yang punya beraktivitas .

Iklan

12 thoughts on “DIY HEADER KNALPOT PATAH LAS SAJAAA !!!

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s