MODIFIKASI UBAH ISUZU PANTHER JADI 4×4 (4wd)

Isuzu Panther 4×4

Bro sis Isuzu Panther merupakan salah satu legenda mobil diesel indonesia, diluncurkan sejak sekitar 20 tahun lalu, tagline irit dan bandel pun sudah melekat erat di benak masyarakat indonesia.

Namun bila  anda memiliki Isuzu Panther menjadi lebih sakti di segala medan, mungkin bisa meniru langkah Aji Triyono, terhadap Isuzu Panther New Royal lansiran 1999. Dimana mobilnya yang dipakai harian itu dibuat berpenggerak 4×4, Modifikasi dikerjakan oleh Donny Ristu Nugroho, dari bengkel Cantik yang berlokasi di Sidomulyo Rt2/Rw2 Makamhaji, Kartosuro, Solo, berikut awb sadurkan dari otomotifnet.com.

Singkatnya ubahan kaki-kaki, girbok serta transfer case dilakukan. Tampak dijejalkan gardan Daihatsu Taft  F70. Gardan tersebut menggunakan final gir 7;37 yang diklaim pas bila berkolaborasi dengan girbok 5 speed dan transfercase  milik Chevrolet Trooper 4×4.
Kaki-kaki juga diubah, utamanya bagian depan dibuat sistem arm. Suspensinya menggunakan ulir dan per copotan Cherokee. Kalau belakang masih perdaun namun posisinya over axle. Sokbreker belakangnya juga Cherokee.
“Estimasi biayanya berkisar Rp 40 juta, itu tinggal jadid eh. Lama proses pengerjaan sekitar 2 bulanan,” potong Donny yang siap dihubungi di nomor hape 08122629895.  Yang pasti tak hanya siap ditunggangi di jalanan mulus, Panthernya itu juga siap blusukan sekarang
nah gimana bro sis, berminat ubah panther anda, segera hubungi bengkel diatas

12 thoughts on “MODIFIKASI UBAH ISUZU PANTHER JADI 4×4 (4wd)

  1. rawan keguling Om tuh center of gravitynya ga dapet . Emang beda desain kali yaa.. kalo blusukan amannya pake real 4wd suv (baca: emang 4wd dari pabrikannya) …cmiiw

    Like

  2. Pingback: daihatsu magelang

Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.