Kemenhub Akan Segera bangun Jalur Kereta Api Trans Sumatera

Bro sis, angkutan umum dan massal merupakan kebutuhan yang sangat mendesak bagi Indonesia, terutama dalam memperlancar arus manusia dan barang, salah satu angkutan massal yang baik adalh kereta api, Secara moda kereta api bisa mengangkut orang/barang dalam jumlah yang lebih banyak dibanding dengan moda transportasi lain, pun dengan perawatan jalur yang tidak seruwet jalan raya.

Pembangunan dan pengembangan jaringan jalur Kereta Api di Pulau Sumatera (Trans Sumatera) akan segera digarap. Kesepakatan kerjasama mengenai pembangunan tersebut, ditandatangani oleh Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan dan para Gubernur dari Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau, Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Selatan, pada Selasa, (27/1) di Gedung Karsa, Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta. Pembangunan rel di Sumatra sendiri tentunya akan sangat berguna,untuk mengurangi beban di Jalan Lintas Sumatra yang kadang jalurnya bermasalah, selain mengurangi beban tentunya juga akan memangkas waktu tempuh karena moda trasportasi kereta api relatif lebih lancar.

rencana pembangunan jalur kereta api sepanjang sekitar 1400 kilometer ini menelan biaya sekitar 30 triliun dan ditargetkan selesai dalam jangka waktu lima tahun kedepan. dan akan menghubungkan beberapa kota lintas provinsi di Pulau Sumatera, yakni Rantau Prapat – Kota Pinang – Duri – Dumai, Duri – Pekan Baru – Rengat – Jambi – Betung – Kertapati dan Pekan Baru – Muaro – Muaro Kalaban – Sawah Lunto.

Iklan

7 thoughts on “Kemenhub Akan Segera bangun Jalur Kereta Api Trans Sumatera

  1. lembah anai.. jalur eksotis iku..

    yap sik jelas tantangane abot, taun wingi sempet melu presentasi 200 km riau-sumbar tantangane ngeri, selain lembah bukit juga sesar.. antara timbunan atau jembatan.. 😀

    Suka

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s