Pengalaman Press Body Megapro di Bengkel Yuan Motor

image

Chasis si meggy Mleot di bagian belakang

awansan.com – Dear pembaca semua, beberapa waktu lalu awb sempat mengalami kecelakaan yang menyebabkan si meggy rusak lumayan parah, mumet rasane bayangin biaya buat merbaiki, lihat saja foto di atas terlihat si meggy sampe jadi bengkok parah.

Setelah cari info sana sini akhirnya didapatlah alamat bengkel press rangka (body) yang recomended, tanpa dinyana bro sis tempatnya benar benar mblusuk hampir ke pedalaman, bahkan jalan ke bengkel pun masih berupa batu terasah bercampur tanah merah, setelah dicari cari akhirnya ketemu juga bengkel ini, dan ternyata rame juga banyak pelanggan yang datang dari kota kota setempat seperti Sukorejo, candiroto, Ngadirejo dan sekitarnya.

image

Yuan Motor , Bengkel Spesialis Press

Nama bengkelnya adalah Yuan Motor,  bengkel ini terletak di Desa Paponan Bejen Temanggung, biar mblusuk ternyata alat presnya lengkap sudah modern, menggunakan mesin dan alat press dari jbb, sama dengan bengkel bengkel press di kota – kota besar yang pernah awb datangi.

Langkah selanjutnya, langsung saja semua part body si meggy dipreteli, mulai dari tangki, body samping motor bahkan hingga body belakang motor, pokoknya semua dicopot dan hanya tersisa bagian rangka motor saja

image

Kondisi si Meggy Setelah semua bagian body dicopot

Setelah ditelanjangi makin kelihatan tuh bengkoknya, dan setelah diperiksa lebih lanjut ternyata bukan cuman bengkok subframenya saja, tetapi ada bagian rangka yang patah juga 😭😭, saking kerasnya senggolan kemarin.

image

Bagian Rangka yang patah

Perbaikan pun dilaksanakan, pertama rangka yang patah dibawa dulu ke tukang las untuk di las listrik, setelah rangka tersambung kembali baru kemudian motor dimasukkan ke mesin press untuk meluruskan kembali rangka yang  bengkok, dalam proses ini operator press haruslah sudah nterampil agar hasil pressnya bisa presisi.

Setelah menunggu 2 jam, akhirnya proses prress rangka si meggy selesai juga, hasilnya bisa dilihat pada foto di bawah ini, rangkanya kembali lurus dan simteris seperti sedia kala,  Oh ya biayanya pun murah pres rangka hanya dihargai 100.000 sedangakn  las rangka hanya 15.000 . murah meriah tapi hasil kerjaan nggak kalah sama bengkel di kota

demikian pembaca semua, pengalaman press rangka si meggy di bengkel yuan motor, nah bagi pembaca semua yang mempunyai masalah yang berhubungan dengan rangka , komstir dan velg, jangan ragu untuk datang kesini, dijamin sipp hasilnya

image

Kondisi sesudah di press, kembali lurus dan simetris

image

Mesin pakai JBB Presindo

Advertisements

22 comments

      1. yg belakang agak miring ke kiri..
        gak tahu rangka atau swingarmnya yg miring..
        di semarang ada bengkel press tapi manual, gak pakai alat press.
        atau mungkin aku yg belum tahu kali ya.. 😀

        Like

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.