Service evaporator ac Suzuki APV

image

Bro sis sudah hampir seminggu mobil operasional yayasan ac nya nggak dingin lagi, ngehek juga rasanya kalo jalan siang berasa di oven, apalagi kalo macet, awb bawa ke bengkel ac langganan, kirain hanya tambah freon, ternyata di vonis evaporatornya kotor, ya sudaah mari kita bersihkan, tak semudah yang perkiraan, karena letak evaporator yang berada di balik dashboard, harus dibongkar semua untuk bisa membersihkannya.

image

Bongkar semuaa, kemudian dibersihkan satu per satu, sangat mengejutkan karena evaporator sudah berlumpur, yup lumpur yang menempel bermula dari debu yang terakumulasi, maklum 3 tahun tidak dibersihkan.

image

Bersihkan evaporator dengan cairan kimia khusus, cukup sulit karena kotoran yang sudah sangat membandel, akhirnya setelah 1 jam berhasil juga, evaporator menjadi jauh lebih bersih .

image

Pasang kembali semua seperti semula, jangan lupa freon ditambah juga, oh ya untuk apv belum ada filter ac nya, jadi awb tmbahin sekalian, harus custom pake filter ac yaris, sekarang ac nya jadi dingin brasa mobil baru.
Total jenderal habis 500rb , lumayan di kantong, nggak papa lah yang penting udah nggak kepanasan lagii

Bengkelnya recomended banget, jika ada masalah dengan ac monggo dateng ke sini, ADRIAN AC , letaknya perempatan sgm jogja ke selatan, sampe nemu bakso barokah kanan jalan, bengkelnya belakang warung bakso 😁.

Iklan

2 thoughts on “Service evaporator ac Suzuki APV

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s