Kembalinya Era Bis Tingkat di Jakarta

Merayakan ulang tahunnya yang ke-488, Kota Jakarta mendapat kado istimewa berupa donasi satu unit bus tingkat sumbangan dari PT Coca Cola Amatil Indonesia. Untuk pertama kalinya sosok bus tingkat ini dipamerkan kepada warga DKI Jakarta, Senin (21/6/2015) pagi di pelataran Silang Monas, Jakarta. Mesin dan platform bus ini menggunakan MAN R37 dari pabrikan bus MAN dari Jerman. Bus ini bukan bus biasa merupakan bus monocoque dengan sasis tipe space frame. Kaki- kakinya didesain triple axle, berpenggerak roda belakang dan mesinnya ditempatkan di bagian belakang bus (rear engine).

Seaakan tak mau kalah baru baru ini juga beredar foto bis tingkat baru , donasi  dari perusahaan ritel PT Sumber Alfaria Trijaya.Bus tingkat donasi dari Alfamart ini menggunakan dapur pacu Mercedes Benz OH 2542. Bus ini memiliki total gross vehicle weight (GVW) 25 ton dan mesinnya yang terpasang di belakang mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 420 horse power, salah satu yang terbesar di kelasnya.

April lalu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pernah menyampaikan kepada media bahwa beberapa perusahaan swasta telah menyatakan komitmen mereka memberikan donasi bus tingkat wisata kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.Beberapa diantaranya adalah perusahaan yang bergerak di sektor hiburan seperti Ti-phone 10 yang siap mendonasi unit bus, Mayapada 10 unit, Coca-cola satu unit, Senayan City satu unit dan Pacific Place satu unit. “Alfamart mau sumbang dua. Beberapa pengusaha 23, jadi ada 25 tambahan bus, wah mayan banyak juga ini selamat datang kembai Bus Tingkat Jakarta :D.

sumber: mobilkomersial.com

Iklan

One thought on “Kembalinya Era Bis Tingkat di Jakarta

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s