andaikan Jimny datang kembalii, jawaban apa yang kan kau beri ?

 

Holla pembaca semua, beberapa bulan lalu santer terdengar kabar, bakal masuknya jimny ke Indonesia, sebagai penggemar mobil cabai rawit, awb pun tentu sangat gembira, The legend will be back, kita lihat saja hingga saat ini banyak jimny yang masih berkeliaran, bahkan di ajang offroad penggunaan jimny masih bejubel, padahal ini produk tahun 80-90 an lho, tetapi tetap eksis hingga kini, yah walaupun berharga lebih murah dan tenaga mesin pas pasan, kemampuan offroad jimny tetap bisa membuat lawannya pada terkojel-kojel  .

Pada awal September 2015, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia tengah melakukan proses homologasi Jimny di Kementerian Perindustrian. Uji coba model ikonis Suzuki itu sampai saat ini masih terus berlangsung ,Deputy 4W Managing Director PT SIS Davy J Tuilan menjelaskan, dari awal hingga akhir September ini belum ada perkembangannya. Menurutnya, Jimny masih proses homologasi di Kementerian Perindustrian. Ketika Davy ditanya, percaya dirikah Suzuki kalau proses homologasi Jimny akan memenuhi syarat? “Homologasi tergantung pemerintah, saya tidak berani spekulasi, jadi saya serahkan ke pemerintah untuk mengecek semuanya,” ucap Davy kepada Kompas Otomotif melalui pesan singkat, Selasa (29/9/2015) malam.

Jimny terbaru tentunya telah mengalami banyak improvement, sebut saja sektor dapur pacu yang mengandalkan mesin M13A DOHC 1.3 liter  bertenaga 85 hp @6000 rpm disertai torsi puncak 110 Nm @4100 rpm, sebagai perbandingan jimny lokal bermesin F10 hanya mampu mengeluarkan tenaga 45 HP saja. Transmisi new Jimny tersedia dalam dua manual Five-speed dan matic 4 percepatan. Gimnick terbaru pun tak lupa ditambahkan, sebut saja  CD, MP3 and AUX, two speakers, audio controls on the steering wheel,sensor parkir, black roof rails, plus alarm with immobiliser anti maling cuy hahaha. jimny pun semakin aman dengan dual airbags, ABS , EBD dan BA. Dan tentu saja system 4WD , dilengkapi mode 2WD, 4WD dan 4WD-L yang bisa dipindah menggunakan tombol di dashboard.  Beberapa perangkat khusus seperti Tyre Pressure Monitoring System(TPMS) dan Gear Shift Indicator (GSI) ditambahkan ke instrumen cluster guna membantu si pengemudi memantau serta memaksimalkan efisiensi bahan bakar sesuai regulasi yang berlaku di Eropa. tapi yang terpenting, jadinya kapan nih Jimny masuk Indonesia :D, Semoga cepetaan udah banyak yang ngebet soalnya .

Interior

3 thoughts on “andaikan Jimny datang kembalii, jawaban apa yang kan kau beri ?

Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.