Touring Sambil Kerja ke Kebun Teh Medini Kendal

image
Persiapan Sebelum Touring

awansan.com – Sobat bikers, setelah kemarin blusukan ke Purwodadi dan Kopeng, kali ini awansan mendapat tugas survey desa tertinggi di Kabupaten Semarang, lebih tepatnya di daerah Kebun Teh Medini yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, awansan sendiri berangkat dari Semarang pagi sekitar jam 8 karena sudah memperkirakan treknya yang bakal memakan waktu lama.

Dari Semarang naik terus sampai Kota Ungaran, kemudian belok kanan ke arah Boja via Gunungpati, sebelum kota Boja awansan sempatkan mampir di pom bensin untuk full tank si Supra fit. Sesampai di Kota Boja kita tinggal mengikuti plang ke arah Medini/Nglimut

Jalur ke Kebun Teh Medini ada dua pilihan, jalur pertama adalah ke kanan sebelum pemandian air panas nglimut, sedangkan jalur kedua lewat pemandian nglimut gonoharjo bablas ke atas , nah awansan memilih jaur pertama karena lebih landai.

Sesuai perkiraan awansan, jalan ke Kebun Teh Medini ini cukup parah, dengan kontur yang menanjak dipadu permukaan jalan makadam yang hancur, dan well si supra fit pun dipaksa offroad, tak jarang ada suara batu beradu dengan besi terdengar keras menandakan ada bagian motor mentok dengan batu, tak terhitung berapa kilometer, pelan tapi pasti supra fit tua ini ternyata masih mampu menaklukan jalan yang seharusnya menjadi habitat motor – motor trail seperti klx.

Jalan Menuju Kebun Teh Medini

Tapi semua ini tak sia sia, mulai pertengahan jalan awansan disuguhi pemandangan hutan alami Gunung Ungaran yang masih perawan, yup di tepi jalan ini merupakan jurang dengan vegetasi yang masih superlebat, maka awansan berhenti buat foto foto sekaligus dmendinginkan mesin supra yg sudah meraung raung sejak tadi.

well sejuk sekali hawa disini, apalagi dengan pemandangan super duper menyegarkan mata, rasa rasanya pengen diriin tenda disini hahaha.

Pemandangan Hutan lebat di samping jalan

Istirahat bentar, si supra fit lanjut meraung raung lagi merayapi tanjakan Medini, tangan pun mulai semutan karena getaran di stang yang kayak megangin besi dipukulin ke batu , maklum suspensi bebek.

Setelah perjalanan sekitar 30 menit, akhirnya sampailah kita di komplek Kebun Teh Medini, awansan naik terus sampai ketemu pos satpam dan laporan terlebih dahulu.

Pintu Gerbang Pabrik Teh

Mumpung masih belum hujan, alat alat survey pun segera ditegakkan, lumayan disini bisa berhenti agak lama karena sinyal satelit agak susah nyantol hahaha, sempetin buat makan siang sekaligus istirahat .

Sambil nungguin alat, awansan tinggal ngobrol dengan penduduk desa setempat, dan diberitahu ada jalan alternatif lain jika mau kembali ke Semarang, saran diterima, pulangnya awansan lewat jalan itu, dan holaaa jackpot dapet pemandangan bagus banget.

Bonuss Pemandangan

Setelah itu sudah tidak ada foto lagi, karena jalan turunan makin curam dan super liciiin, pantes aja jarang yang lewat sini, hlaa jalurnya parah , ternyata jalan ini tembus di pemandian air panas Gonoharjo, dan jauh lebih dekat dibandingkan dengan jalan awansan berangkat tadi, dari Gonoharjo kemudian langsung awansan bablas pulang ke Semarang, fyi dari Gonoharjo ke Semarang jalannya sudah berupa aspal mulus, jadi cuman butuh 1 jam awansan sudah sampai basecamp 😀

Oke cukup sekian laporan ke touring kali ini, thanks for reading, and stay tune yaa 😀 .

(Visited 91 times, 1 visits today)

10 comments

Leave a Reply