Tour Of Duty, Menikmati Sejuknya Kopeng

image

Dear pembaca semua.. Desa Wisata Kopeng terletak di Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. Letak geografisnya berada di lereng gunung Merbabu, gunung Telomoyo dan gunung Andong di ketinggian 1450 m dari permukaan laut. Kopeng menyajikan panorama yang memikat dalam nuansa alam pedesaan dipadu dengan keindahan hamparan tanaman bunga dan sayuran membentuk suasana asri nan menyejukkan. Beruntung sekali kopeng merupakan salah satu daerah yang harus awb survey jadi bisa dibilang ini daerah bonus.

image

image

Hawa di kopeng sangat sejuk, ditunjang juga dengan jalan yang super mulus nan berkelok, aduhai lah indahnya, sepanjang jalan kita bakal disuguhi pemandangan nan elok, rute survei awb kali ini adalah Semarang – Bawen -Salatiga – Getasan – Sekarlangit – Pingit – Bedono – Sumowono – Bandungan – Semarang. Nggak sempet hitung jarak dan waktu yang jelas awb pergi pagi pulang malam baru kelar.
image

image

Bagi awb yang namanya survei itu prinsipnya adalah “Blusukan itu pasti, pemandangan itu bonus”. tapi disinilah senengnya karena ketika kita di daerah pedesaan, masyarakat sangat ramah menyambut, jadi setalah selesai survei bisa dianjut sambil ngeteh dan nyemil di rumah penduduk.
image

image

image

 

5 thoughts on “Tour Of Duty, Menikmati Sejuknya Kopeng

  1. Dulu merupakan salah satu rute mudik Magelang – Kediri hampir tiap bulan, kadang lewat jalur Kopeng, kadang lewat Ketep, yang paling sering lewat jalur Jogja, banyak kenangan di sepanjang jalan itu….

    Like

Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.