9

Off Road Pakai Honda Supra Fit di Pedalaman Purwodadi

awansan.com – Sobat bikers, kadangkala jalanan memang kejam dan tidak bisa terprediksi, hal ini awb alami sendiri ketika sekitar 1 bulan lalu awb di tugaskan survey ke pelosok Kabupaten Purwodadi, Setelah 2 jam perjalanan naik motor dari kantor Semarang, awb pun mulai masuk ke Pedalaman Purwodadi sekitar pukul 10.00 .

Sampai disana awb pun terkaget kaget karena jalanan ke lokasi yang harus disurvei ternyata masih off road, yang seharusnya adalah habitat motor trail macam  KLX, TS 125 dll, mengingat jalannya masih berupa campuran tanah lempung basah, batu makadam licin, lumpur dalam , plus semalem habiss hujan perfect banget .

Awalnya awb sudah keder, maklum awb hanya pake supra fit standar, ban pun standar irc bawaan motor, bukan ban tahu, tetapi karena harus sampai lokasi, mau tak mau awb nekat menerobos, tak terhitung berapa kali awb terpeleset, kebanting dll.

Apalagi medan sangat licin, dan banyak tanjakan panjang, ditambah cuaca sangat panas, dengan beban di punggung ransel hampir 30 kg berisi peralatan survey, rasanyaa alamaaak .

Supra Fit dipaksa terus meraung raung menembus jalan offroad tanah, Hingga akhirnya ditengah perjalanan supra fit udah bener bener nggak mau jalan, mesin mati overheat plus ban depan udah ngunci gara gara tanah lempung yg memenuhi slebor depan udah mulai mengerass, saking capeknya awb taruh aja di tengah jalan, sambil terengah engah awb tiduran di pinggirnya.. Bodo amat hujan dengan hujan yg juga mulai turun awb cuek tidur di rumput rumput.

Setelah kondisi stamina agak pulih, awb balik kanan cari bantuan, dan Alhamdulillah ketemu penduduk desa yang mau bantuin sehingga motor bisa lanjut jalan lagi. 1 jam kemudian awb akhirnya sampai di perkampungan tujuan survei, pasang gps geodetic langsung cari warung pesen mie rebus 2 bungkuss .

Selesai pengukuran awb diberitahu ibuk yang punya warung bahwa ada jalan lain untuk keluar dari sini, tapi harus nyebrang sungai, awb bilang gpp buk daripada lewat jalan yang tadi,  berangkat sore mungkin malem masih di tengah medan offroad, kemudian diceritain ibu warung juga bahwa beberapa bulan yg lalu ada pedagang juga yg kejebak nggak bisa keluar lewat jalan yg awb lewati tadi, tapi untung ditolongin penduduk sekitar.

membawa bebek kembali ke habitatnya

Selesai urusan survei, awb langsung tancap gas melewati jalan yang diarahkan ibu warung tadi, cukup berlumpur sih tapi tidak separah jalan yang tadi, dan yang paling ekstrim Si supra pun dibawa ke habitatnya sebagai bebek yaitu berenang menyebrangi sungai !!!, untung lagi nggak banjir sungainya hahaha, hanya perlu waktu 30 menit alhamdulillah ketemu jalan tembus di daerah kedungjati, langsung gaspol pulang Semarang dan Alhamdulillah sampe di kantor jam 7 malem .. Langsung tepar lagi

(Visited 80 times, 1 visits today)

9 Comments

  1. Budi Motorupdate – Boyolali Tersenyum – Saya seorang blogger otomotif dari Boyolali. Pertama kali ngeblog pada November 2012 awalnya sebatas iseng nulis pengalaman pribadi. Akhirnya lama kelamaan menjadi lebih mengarah ke dunia otomotif karena memang saya memiliki hobi di dunia otomotif. Terima kasih telah mampir di blog sederhana saya. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat bagi pembaca. Aamiin
    Budi Santoso

Leave a Reply