Sport Jantung di Wisata Kebun Teh Sari Medini Nglimut Kendal

image
Pemandangan kebun teh Sari Medini

Dear pembaca semua, awal bulan lalu awb berkesempatan kembali mengunjungi kebun teh Medini, yup kebun teh ini pernah awb ceritakan beberapa waktu lalu di sini, namun kalau kemarin kesana karena pekerjaan, kali ini karena awb diutus yayasan untuk mewakili dalam acara pertemuan relawan penanaman pohon di kawasan puncak Gunung Ungaran,  awb juga masuk panitia bagian logistik untuk support peserta yang jumlahnya mencapai 600an orang .

Kebun teh medini merupaan kebun teh peninggalan belanda yang didi rikan tahun 1901. Kebun teh dengan luas sekitar 386,82 hektar  ini berada di sisi utara Gunung Ungaran, pada ketinggian 2050 meter di atas permukaan laut, Kebun Teh Medini tepatnya di Desa Ngesrepbalong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Dengan beranggotakan 4 personil awb meluncur Sabtu sore dari Jogja, oh ya karena acara ini butuh support ambulans untuk evakuasi mendadak, maka kemudia awb bawa ambulans yayasan, berangkat dari jogja pukul 16.30 dan sampai di kebun teh Medini sekitar pukul 19.00. jangan ditanya foto karena awb nyetir jadi nggak bisa foto-foto. Oh ya sabtu malam kita stay di area pabrik sedangkan peserta pada naik jalan kaki, , hawa dingin yang cukup menusuk membuat awb cepet ngantuk, males buka tenda awb tidur saja di mobil, kan ambulans jadi udah ada bed nya wkwkwk.

image
masih pagi udah siap berangkat

Pagi pagi buta habis subuh mobil sudah disiapkan, pagi ini awb harus naik ke daerah promasan, yang merupakan permukiman terakhir di kawasan Medini, Kampung Promasan juga sekaligus basecamp untuk ke puncak gunung ungaran, konvoi 3 ambulans plus satu mobil relawan dari jepara, menurut penduduk lokal jalan kesana cukup ekstrim karena jalan masih berupa batu terasah , dengan tanjakan terjal,panjang penuh tikungan tajam lengkap sudah sport jantungnya.

Awalnya awb woles saja, tapi seperlima jalan matahari muncul dan WOW jalannya lumayan bikin sport jantung, awb pun mulai ambil jarak dengan mobil terdekat, mengantisipasi mobil di depan tidak kuat nanjak, dan benar saja ketika awb berhenti untuk memperjauh jarak, mobil pertama sudah ko di tengah tanjakan pertama, dorong dorong deh, hal yang sama terulang di tiga tanjakan berikutnya sampai tercium bau kampas kopling dimana mana, alhamdulillahnya mobil yang awb bawa lulus trek ini tanpa acara dorong. udah nggak sempet foto foto karena awb full konsentrasi dan co driver juga selalu siap meloncat mobil buat ganjel di tanjakan.

image
Ngadem mesin
image
Nampak dataran rendah di kejauhan
image
Siap berangkat kembali

Meskipun jalan bikin bulu kuduk berdiri, tetapi pemandangan sungguh sangat indah disini, ketika menemui trek yang lumayan landai kita berhenti buat foto foto sekaligus mendinginkan mesin mobil yang nggak kuat tadi. Setelah menempuh satu jam perjalanan yang mengangkan akhirnya awb sampai juga di promasan, yup langsung unloading logistik dan standby untuk keadaan darurat.

image
Markas Panitia
image
Pemandangan puncak ungaran
image
Kebun Teh
image
tenda peserta acara

Acara pelepasan peserta pun di mulai, ratusan peserta mulai naik membawa bibit pohon masing masing, oh ya kali ini kita didukung oleh iof juga jadi di parkiran banyak nangkring kendaraan 4 wd untuk rellay evakuasi, karena promasan ke atas sudah tidak mungkin lagi menggunakan kendaraan biasa.

Syukur alhamdulillah acara berjalan lancar hingga awb rombongan awb memutuskan kembali ke area pabrik, jangan dibayangin bakal enak, karena sebetulanya baik berangkat maupun pulang sama sama melewati tanjakan dan turunan tajam, bahkan semalem ada peserta yang harus di evakuasi juga karena kecelakaan disini. Perjlanan balik ini mobil awb penuh berisi 8 orang, karena harus evakuasi 6 ukhti-ukhti mbak mbak manis dari Rumah Zakat semarang yang sudah kelelahan. Walhasil suara dzikir pun memenuhi isi mobil ketika awb melewati jalan jalan yang ekstrim, sayang sampe pulang awb belum sempat kenalan sama mereka yah sapa tau jodoh . skip skip start jam 3 sore dari medini, alhamdulillah jam 6 sore awb mendarat di jogja, langsung tepar tentunya 😆 .

image
maafkan kenarsisan kami

image

Iklan

10 thoughts on “Sport Jantung di Wisata Kebun Teh Sari Medini Nglimut Kendal

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s