Review Nissan Grand Livina Untuk Perjalanan Jauh (Yogyakarta – Tasikmalaya PP)

image
Ampe  Buluk Mobilnya ๐Ÿ˜†

awansan.com – Dear pembaca semua,  beberapa hari yang lalu awb mendapat undangan untuk menghadiri pernikahan teman di Tasikmalaya, well pada awalnya enggan ikut selain jauh pas ada deadline kerjaan yang mepet juga,  tapi karena mereka cewek semua dan butuh sopir tambahan juga, ya sudah awb ngalah saja ikut berangkat.

Sesuai kesepakatan kita berangkat dari jogja jam 1 pagi, bayangkan jam 1 pagi,ย  awb sampe sengaja nginep di kos temen,ย  karena kalo nginep rumah kejauhan. Tepat sekitar jam 01.05 teman awb datang bawa Nissan Grand Livina , hmm boleh juga nih sekalian dibuat review

Untuk rute Yogyakarta hingga Tasikmalaya teman awb yang bawa,  awb cukup di jok samping sambil lihat pemandangan,  sebenernya awb nggak begitu nyaman,  karena cara bawanya kasar dimana setiap ganti gigi terasa nyendal,  plus dia hobby mentokin gas hampir ke redline,  bukan apa apa si,  cuman boros euy bensinnya kalo cara mainnya gitu, hlaa bensinnya iuran.

Sampai di kota Tasikmalaya kita berhenti di Masjid Agung  untuk  mandi dan memberi kesempatan pada kaum hawa bersolek, tau sendiri kan riweuhnya cewek kalo mau kondangan.

Supir pertama ngantuk,  kemudi pun berpindah ke tangan awb,  oh yeah its show time ๐Ÿ˜€ , sesuaikan kursi mencari posisi terbaik, kesan pertama berasa naik sedan,  pendek banget euy.

image
Semua Instrumen Terlihat Jelas

Instrumen  di dashboard semua terlihat jelas,  jalankan mobil pelan pelan,  ternyata ini mobil galak juga, entah settingan gasnya atau emang typycal mesin livina,  toel gas dikit langsung rpm melejit mendekati redline,  soalnya awb juga sering bawa evalia yg mesin serupa tapi nggak segalak ini. Setelah 20 menit akhirnya kita sampai di tempat nikahan,  acara utama ya biasa,  foto foto plus makan makan sepuasnya wkwkwk ๐Ÿ˜† .

Kelar acara resepsi jam 2 siang,  kita memutuskan segera balik ke Jogja,  disinilah petualangan dimulai,  karena di Kota Tasikmalaya banyak jalan searah,  sedangkan kita masih buta arah disini,  mana tengah hari lagi,  untung diselamatin ac yang super dingin, padahal penumpang full lho mana pas terik lagi 😁, salut buat ac nya livina.

Hampir satu jam berkutat akhirnya bisa keluar kota Tasikmalaya,  masuk jalur Bandung – Yogyakarta,  gas di tekan lebih dalam, performanya mesinnya mantap galak di semua putaran, speed kisaran 80-90 km/j.

Memasuki perbatasan Jawa Tengah hujan mulai mengguyur dengan derasnya,  sementara jalan cenderung menyempit dipadu dengan ratusan tikungan, perfect banget buat nguji handling,  entah termakan umur atau memang keras,  suspensi livina terasa agak keras,  nilai plus nya mobil ini nggak begitu limbung ketika diajak nikung,  livina masih nurut aja ditekak tekuk melahap semua tikungan di kecepatan 80 km/j dalam kondisi hujan deras. Ajaib walau di kocok kocok jalan kayak gitu penumpang tetep bisa tidur nyenyak ๐Ÿ˜† , awb pun nyetir sendirian hanya ditemani radio saja.

image
Habis dienakin trus tidur nyenyak

Waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 sore hari, dan hujan belum berhenti justru bertambah deras,  di daerah sebelum wangon awb sedikit mengurangi kecepatan. Karena cukup banyak lubang berjalan,  lalu lintas juga semakin padat karena banyak  bus malam yang mulai berangkat ke arah Bandung dan Jakarta.

image
Lalu Lintas Padat
image
Ketemu bis Malam

Sampai di Buntu kita masuk pom bensin lagi untuk refuelling dan ganti sopir,  giliran awb yang tidur haha. Bangun bangun sudah ampe Purworejo,  dari sini awb ambil alih lagi kemudi si Livina ,  alhamdulillah jam 9 malem mendarat dengan selamat di Jogja, oh ya untuk bensin jogja tasik pp habis 400 ribu, cukup boros.

Verdict
Plus
+ AC Dingin
+ Handling Enak
+ Mesin Kenceng

Minus
#Ceper, rawan gasruk
#Jarum BBM cepet turun ๐Ÿ˜†

Posted from WordPress for Android

10 thoughts on “Review Nissan Grand Livina Untuk Perjalanan Jauh (Yogyakarta – Tasikmalaya PP)

  1. wah mbak-mbak berhijab.. ๐Ÿ˜€

    jarene livina cen mobil banter.. cuma jarene livina ki empuk shock e, pernah melu cen nyaman, jadi efeke handling e ra nurut-nurut banget.. atau karena usia yo? ๐Ÿ™„

    denger-denger ac ne cen anyep di baris pertama dan kedua, tapi sik baris ketiga jarene rada kurang, soale kan dudu blower ming airvent..

    ming jarene.. mbuh tenane.. :mrgreen:

    trus.. sampeyan kapan ngundang e kang? ๐Ÿ˜†

    Like

  2. No coment lah
    Ra due mobil opo maneh nyupiri…wong ra iso nyupir..hahaha
    Ndeso…ndeso cah ngunung tenan ki

    Like

  3. Ini Livina yang 1.8 L apa 1.5 L? saya pake Livina XGear 1.5 L matic, masih irit koq mas, dalam kota bisa 12-13 km/l kalau masuk tol bisa 15-16 km/l. Mungkin karena XGear ini bodynya kecil, cuman 2 baris kursi saja…

    Like

  4. Saya punya 2 grand livina th 2010 dan 2014. type XV 1.5 MT.
    Kalo pengalaman saya yg th 2010 konsumsi BBMnya 1 : 16 (jalan toll + arteri).
    Th 2014 lebih irit lagi 1:18 (Toll + arteri).

    Like

Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.