Highlander, Bus Tingkat Terbaru Dari Karoseri New Armada

 

1515162_1170548262964241_1830398087_n

Dear pembaca semua,setalah sekian lama akhirnya Karoseri New Armada membawa Bus Tingkat Terbarunya yang bernama Highlander pada event 7th Indonesia International Bus, Truck & Component (IIBT)  yang digelar kemarin di JiExpo Kemayoran, Jakarta, pada 29 Maret – 1 April 2016.

Bus tingkat ini bernama Highlander, karoserinya dibangun di atas sasis Mercedes-Benz 2542 yang bertransmisi matic jadi jangan cari tuas persneling di Bus Ini. Penampilan Highlanderini terlihat sangat bongsor karena memiliki tinggi bodi 4,2 meter. Highlander menggunakan model lampu depan yang sedang populer saat ini, mirip   bus-bus Jetbus buatan karoseri Adi Putro, Legacy Sky Buatan Laksana, dan Grand Turismo buatan Morodadi.sementara garis khas new armada terlihat pada body samping, dengan bentuk selempang kaca yang tegas, urusan bokong, sama seperti adiknya evolander dengan model lampu yang tinggi memanjang.

ce38rgyumaahuu8

Sebagai angkutan massal bus highlander mempunyai kapasitas total 75 tempat duduk, 16 tempat duduk di lantai bawah dan 59 tempat duduk di lantai atas. Akses utama keluar masuk penumpang terdapat di bagian samping bus dengan desain cukup lebar, lantai bawah bus ini juga dirancang sangat rendah sehingga ramah untuk penyandang cacat dan lansia.

Highlanderjuga dipersenjatai dengan fitur  fitur termutakhir, sebut saja  CCTV di bagian atap depan dan belakang,running text LED di bagian eksterior depan dan setiap lantai, televisi 22 inci, head unit yang terintegrasi dengan parking camera, dan tempat duduk khusus untuk difabel, bus ini juga sudah dilengkapi  sistem Global Positioning System (GPS )untuk memudahkan pengawasan.

12907223_256902581309601_2018636532_n

Rencananya Agung Sedayu Group akan menghibahkan 8 bus Highlander kepada pemerintah DKI Jakarta. saat ini baru jadi 1 unit, semntara 7 unit lagi akan segera menyusul. dengan begitu maka semakin banyak bus tingkat milik DKI Jakarta, setalah bebrapa waktu lalu juga menerima Hibah Bus tingkat dari Coca Cola, Alfamart, dan Tahir Foundation 😀 .

 

source: @sukafotobis

tambahan info dari tribun 😀

Joko Susilo, Branch Manager Marketing & Sales Karoseri New Armada, Magelang, kepada Tribun, Kamis (1/4/2016) menjelaskan, harga satu unit bus ini Rp 1,250 miliar, sudah termasuk bangku, AC dan audio. Namun harga tersebut belum termasuk sasis bus.

Advertisements

9 comments

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.