Nyobain Mitsubishi Colt T 120 , Mobil Niaga Legendaris di Indonesia

image

awansan.com – Dear pembaca semua, beberapa waktu lalu awb sempet membahas sejarah colt t disini,  nah kemarin minggu (3/4) awb berkesempatan nyobain salah satunya. Yup sebuah Mitsubishi Colt T 120 lansiran tahun 1976 milik ayahnya kawan awb.  Well well mobil ini telah berumur 40 tahun kalo dihitung.

Ketika melihat mobil jenis Colt T awb selalu terlempar ke kenangan masa lalu, yup masa kecil awb sangat lekat dengan mobil ini, karena setiap ke pasar selalu naik Colt T 120 , bayangin aja colt segitu bawa  sering bawa penumpang 30 orang + belanjaannya  ngelewatin tanjakan curam dengan jalan berbatu, weladalaah kok yo kuat , awb aja yang lihat kadang ampe ngerii.

yah walaupun mobil bandel tapi kadang umur nggak bisa bohong,  mobil ini telah dimodifikasi dengan mengganti body ori Colt T menggunakan body Suzuki Futura,  dan jadilah colt gado gado 😂😂.

image

image

image

Masuk ke sektor interior,  jok jok juga sudah diganti dengan mobil mobil tahun yang lebih muda,  entah milik mobil apa yg jelas emfuuuk enak banget joknya,  udah recleaning dan dilengkapi lumbar support. Bahkan jok tengah pun cuman dua ala ala captain seat.

image

image

image

Selesai sesi foto session,  saatnya sesi test drive,  masuk kabin dan segera mendududki singgasana pengemudi, pandangan ke depan sangat jelass, semua terlihat :D, sayang posisi kaca depan tidak terlalu tinggi, jadi awb nyetir harus sambil nunduk nunduk 😆 ,
image

image

Masukkan kunci stater dan brumm mobil langsung nyala dalm 1 kali stater, weew sehat juga nih mobil, masukkan gigi 1 jalanin mobil pelan pelan, oh ya persenelingnya berada di bawah setir, seperti L 300, jadi kudu biasain lagi wwkkw. yang awb rasa nafas mesin cukup pendek, jadi harus cepet cepet ganti gigi kalo udah jalan. kalo telat ganti bisa dirasakan mesin nggerung banget .
image

image

Semua instrumen mobil masih jalan, wah salut nih buat yang punya, oh ya awb tidak bawa ngebut ngebut karena kebetulan rem kurang sehat, kerasa banting ke kanan kalo di rem 😆 , kemudi juga cukup berat, maklum no power steering, its only power sepiring wkwkwk, terbukti setelah nyetir perut saya laper lagi, padahal tadi udah sarapan sepiring. yup yang penting akhirnya awb bisa nyobain nobil legendaris ini, kalo dulu cuman domblong sebagai penumpang, ehh akhirnya sekarang ngrasin juga nyetirin ini Colt 😀 , semacam mimpi sederhana yang menjadi nyata .

oke cukup sekian artikel review kali ini 😆 , punya pengalaman yang sama/ punya unek unek tentung mitsubishi colt, yuk mari diskusi di kolom komentar.

 

Posted from WordPress for Android

6 thoughts on “Nyobain Mitsubishi Colt T 120 , Mobil Niaga Legendaris di Indonesia

Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.