14

Tri Mas Kentir Touring 3 Provinsi ke Cemoro Sewu Magetan

Me with Ibnu

awansan.com – Dear pembaca semua,  pada kesempatan kali ini awb akan bercerita tentang touring yang awb lakukan bersama teman teman kuliah awb kemarin,  oh ya kenapa disebut tri mas kentir,  karena kebetulan kami bertiga sama sama lama lulus kuliahnya wkwkwk, yah alhamdulillah awb dan satu temen sudah wisuda, tinggal satu yang masih berjuang,  well mari kita mulai saja.

Sabtu 2 April 2016
Awb lagi woles woles saja di kamar,  pas bukak hp baru teringat kemaren si ibnu ngajak awb maen,  yo wes langsung bbm aja untuk memastikan kita kemana,  awalnya pengen ke Kebun Teh Medini,  tapi awb nggak mau karena kejauhen,  akhirnya diputuskan maen dulu ke tempat Fauzi di Karanganyar,  setelah itu baru diputuskan kemana,  jam 10.00 kita cabut dari jogja,  dan mendarat di Karanganyar pukul 11.30 .

Pakai Jas Hujan

Selepas Sholat Dzuhur kita berangkat,  tujuan sudah ditentukan kita bakal ke Cemoro Sewu dengan mengandalkan dua motor,  awb boncengan bawa nvl,  sedang fauzi bawa motor keramatnya Honda Supra X.. wokee hajar mameen, baru jalan bentar kita udah diguyur hujan , minggir dulu pake mantel lanjut ngukur aspal.

Pantang menyerahh,  lanjut jalan lagi menikmati jalur Karanganyar – Tawangmangu – Cemoro Sewu, jalanan penuh dengan tikungan dan tanjakan yang semua kita hajar dengan kompak.

Tanjakan arah Tawangmangu
Gerbang Tawangmagu
Bertemu Rukun Sayur , Bus Pendaki Gunung

Memasuki area tawangmangu,  kita memutuskan untuk melewati jalur baru,  memang sih secara jarak lebih jauhh tapi disini pemandangan lebih memukauu dibanding jalur lama,  selain itu juga tanjakannya lebih manusiawi daripada lewat jalur lamaa  .


Sampai Cemoro Sewu
Depan Gerbang Pendakian

Well well hanya perlu waktu 30 menit dan kita sudah nangkring di cemoro sewu,  menghirup udara segar yanng tentunya jarang kita dapatkan di kota kota besarr.  Tujuan pertama adalah narsis di depan pintu pendakian gunung lawu.

Selanjutnya kita memilih untuk blusukan ke kebun petani,  awalnya sihh mau cari stroberi,  lhadalah jebule stroberinya malah pada belum berbuah,  padahal wes direwangi mblusukk lewat jalan jalan sempit di kebun.

Blusukan Cari Stroberi

Kalo ke cemoro sewu,  jangan lupa juga menikmati pentoll di sepanjang perbatasan,  yup cemoro sewu udah masuk jawa timur lhoo,  jadi bisa dibilang kita touring 3 provinsi,  Yogyakarta,  Jawa Tengah,  dan Jawa Timur,  hanya untuk menikmati pentoool.

Jajan Pentol
Perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur

Cukup dengan rp 5000 semangkok pentol pun masuk ke perut kita,  tentunya dengan diiringi dagelan dagelan dan cerita cerita kehidupan,  yah maklum lama kita nggak ketemu. Hari sudah menjelang sore,  akhirnya selepas ashar kita pulang. Masih melewati jalur baruu yang berpemandangan indah.

Jalur Pulang, kanan Jalur lama kiri jalur baru

Jalanan jalanan di sepanjang jalur menuju tawangmanagu sangat mulus dan lebarr,  cocok buat cornering,  tapu kali ini kita lebih memilih woless,  menikmati semilir angin,  dan hamparan hijau nan menyejukkan.

Maka nikmat mana lagi yang kau dustakan,  sangat bersyukur awb dilahirkan di negeri yabg sangat indah ini,  disini kita kembali berhenti agak lama,  dan cerita cerita pun kembali mengalir mengisi indahnya sore itu.

Puas ngobrol akhirnya kita memutuskan turun gunung,  berbeda ketika berangkat dimana motor dipaksa terus menanjak,  pulangnya kita tinggal menggelinding saja mengikuti jalan, dan alhamdulillah pukul 17.30 kita bertiga mendarat di Karangayar,  awb memutuskan stay di rumah fauzi,  sedangkan ibnu lanjut bablas solo karena mau nemuin pacarnya yg lagi piknik ke solo .

Minggu 3 April 2016
Pukul 09.00 awb berangkat meninggalkan Kota Karangayar dengan diantar fauzi ke terminal tirtonandi,  nunggu bus sebentar,  akhirnya pukul 10.00 dateng bus sumber selamat, wess langsung masuk dan hot seat wkwkwk,  alhamdulillah jalan lancar, pukuk 10.30 awb sudah sampe jogja dengan selamat,  dengan demikian berakhirlah touring kali ini.

Oke cukup sekian cerita geje kali ini,  thanks for reading and see you next time

Posted from WordPress for Android

(Visited 63 times, 1 visits today)

awansan

14 Comments

  1. edyan banter banget ik.. 1,5 jam tekan karanganyar..
    btw jalur baru memang ra sejahanam jalan lama, tur tetep wae mesin tersiksa, cuma nek pemandangan cen menang sih.. tapi nek bar surup medeni gan walau mobilan.. radio ra enek sik nyaut.. sem tenan kok.. 😆

    • Hahaha woles kok, kuwi suprane sek numpak psk (pria seratus kilo), pake gear 15-36 padahal mesin standar, ra ngangkat nk liwat jalur lama wkkwwk

      Nk lewat mobilan biasane aku mlh lewat jalur lama, arang lewat jalur baru

    • Haha kmaren makane aku add pin sampeyan, baru ke konfirm pas sampe jogja, karanganyare sampyan pundi mas eko?

  2. wih… supra nya keramat banget. smepat lewat situ treknya mayan lah

  3. jogja-karanganyar 1,5jam..aku terakhir sekitar 2,5jam nangis
    jalan baru bikin jalur tawangmangu-magetan tambah rame sih..
    malem2 mash ada yg berani lewat 😀

Leave a Reply