Tri Mas Kentir Touring 3 Provinsi ke Cemoro Sewu Magetan

image

Dear pembaca semua,  kali ini awb akan bercerita tentang touring yang awb lakukan bersama teman teman kuliah awb kemaren,  oh ya kenapa disebut tri mas kentir,  karena kebetulan kami bertiga sama sama lama lulus kuliahnya wkwkwk, yah alhamdulillah awb dan satu temen sudah wisuda, tinggal satu yang masih berjuang,  well mari kita mulai saja.

Sabtu 2 April 2016
Awb lagi woles woles saja di kamar,  pas bukak hp baru teringat kemaren si ibnu ngajak awb maen,  yo wes langsung bbm aja untuk memastikan kita kemana,  awalnya pengen ke medini,  tapi awb nggak mau karena kejauhen,  akhirnya diputuskan maen dulu ke tempat fauzi di Karanganyar,  setelah itu baru diputuskan kemana,  jam 10.00 kita cabut dari jogja,  dan mendarat di Karanganyar pukul 11.30 .
Selepas Sholat Dzuhur kita berangkat,  tujuan sudah ditentukan kita bakal ke Cemoro Sewu dengan mengandalkan dua motor,  awb boncengan bawa nvl,  sedang fauzi bawa motor keramatnya Honda Supra X.. wokee hajar mameen, baru jalan bentar kita udah diguyur hujan , minggir dulu pake mantel.

image

Pantang menyerahh,  lanjut jalan lagi menikmati jalur Karanganyar – Tawangmangu – Cemoro Sewu, jalanan penuh dengan tikungan dan tanjakan yang semua kita hajar dengan kompak.

image

image

image

Memasuki area tawangmangu,  kita memutuskan untuk melewati jalur baru,  memang sih secara jarak lebih jauhh tapi disini pemandangan lebih memukauu dibanding jalur lama,  selain itu juga tanjakannya lebih manusiawi daripada lewat jalur lamaa  .
image

image

image

Well well hanya perlu waktu 30 menit dan kita sudah nangkring di cemoro sewuu,  menghirup udara segar yanng tentunya jarang kita dapatkan di kota kota besarr.  Tujuan pertama adalah narsis di depan pintu pendakian gunung lawu.
image

image

Selanjutnya kita memilih untuk blusukan ke kebun petani,  awalnya sihh mau cari stroberi,  lhadalah jebule stroberinya malah pada belum berbuah,  padahal wes direwangi mblusukk lewat jalan jalan sempit di kebun.

image

Kalo ke cemoro sewu,  jangan lupa juga menikmati pentoll di sepanjang perbatasan,  yup cemoro sewu udah masuk jawa timur lhoo,  jadi bisa dibilang kita touring 3 provinsi,  Yogyakarta,  Jawa Tengah,  dan Jawa Timur,  hanya untuk menikmati pentoool.

image

image

Cukup dengan rp 5000 semangkok pentol pun masuk ke perut kita,  tentunya dengan diiringi dagelan dagelan dan cerita cerita kehidupan,  yah maklum lama kita nggak ketemu. Hari sudah menjelang sore,  akhirnya selepas ashar kita pulang. Masih melewati jalur baruu yang berpemandangan indah.

image

image

image

Jalanan jalanan di sepanjang jalur menuju tawangmanagu sangat mulus dan lebarr,  cocok buat cornering,  tapu kali ini kita lebih memilih woless,  menikmati semilir angin,  dan hamparan hijau nan menyejukkan.

image

image

image

Maka nikmat mana lagi yang kau dustakan,  sangat bersyukur awb dilahirkan di negeri yabg sangat indah ini,  disini kita kembali berhenti agak lama,  dan cerita cerita pun kembali mengalir mengisi indahnya sore itu.

image

Puas ngobrol akhirnya kita memutuskan turun gunung,  berbeda ketika berangkat dimana motor dipaksa terus menanjak,  pulangnya kita tinggal menggelinding saja mengikuti jalan, dan alhamdulillah pukul 17.30 kita bertiga mendarat di Karangayar,  awb memutuskan stay di rumah fauzi,  sedangkan ibnu lanjut bablas solo karena mau nemuin pacarnya yg lagi piknik ke solo .

Minggu 3 April 2016
Pukul 09.00 awb berangkat meninggalkan Kota Karangayar dengan diantar fauzi ke terminal tirtonandi,  nunggu bus sebentar,  akhirnya pukul 10.00 dateng bus sumber selamat, wess langsung masuk dan hot seat wkwkwk,  alhamdulillah jalan lancar, pukuk 10.30 awb sudah sampe jogja dengan selamat,  dengan demikian berakhirlah touring kali ini.

Oke cukup sekian cerita geje kali ini,  thanks for reading and see you next time 😇

Posted from WordPress for Android

Iklan

15 thoughts on “Tri Mas Kentir Touring 3 Provinsi ke Cemoro Sewu Magetan

  1. edyan banter banget ik.. 1,5 jam tekan karanganyar..
    btw jalur baru memang ra sejahanam jalan lama, tur tetep wae mesin tersiksa, cuma nek pemandangan cen menang sih.. tapi nek bar surup medeni gan walau mobilan.. radio ra enek sik nyaut.. sem tenan kok.. 😆

    Suka

    1. Hahaha woles kok, kuwi suprane sek numpak psk (pria seratus kilo), pake gear 15-36 padahal mesin standar, ra ngangkat nk liwat jalur lama wkkwwk

      Nk lewat mobilan biasane aku mlh lewat jalur lama, arang lewat jalur baru

      Suka

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s