jump to navigation

Tri Mas Kentir Touring 3 Provinsi ke Cemoro Sewu Magetan 6 April 2016

Posted by awansan in My Journey.
Tags: , , , , , ,
trackback

image

Dear pembaca semua,  kali ini awb akan bercerita tentang touring yang awb lakukan bersama teman teman kuliah awb kemaren,  oh ya kenapa disebut tri mas kentir,  karena kebetulan kami bertiga sama sama lama lulus kuliahnya wkwkwk, yah alhamdulillah awb dan satu temen sudah wisuda, tinggal satu yang masih berjuang,  well mari kita mulai saja.

Sabtu 2 April 2016
Awb lagi woles woles saja di kamar,  pas bukak hp baru teringat kemaren si ibnu ngajak awb maen,  yo wes langsung bbm aja untuk memastikan kita kemana,  awalnya pengen ke medini,  tapi awb nggak mau karena kejauhen,  akhirnya diputuskan maen dulu ke tempat fauzi di Karanganyar,  setelah itu baru diputuskan kemana,  jam 10.00 kita cabut dari jogja,  dan mendarat di Karanganyar pukul 11.30 .
Selepas Sholat Dzuhur kita berangkat,  tujuan sudah ditentukan kita bakal ke Cemoro Sewu dengan mengandalkan dua motor,  awb boncengan bawa nvl,  sedang fauzi bawa motor keramatnya Honda Supra X.. wokee hajar mameen, baru jalan bentar kita udah diguyur hujan , minggir dulu pake mantel.

image

Pantang menyerahh,  lanjut jalan lagi menikmati jalur Karanganyar – Tawangmangu – Cemoro Sewu, jalanan penuh dengan tikungan dan tanjakan yang semua kita hajar dengan kompak.

image

image

image

Memasuki area tawangmangu,  kita memutuskan untuk melewati jalur baru,  memang sih secara jarak lebih jauhh tapi disini pemandangan lebih memukauu dibanding jalur lama,  selain itu juga tanjakannya lebih manusiawi daripada lewat jalur lamaa  .
image

image

image

Well well hanya perlu waktu 30 menit dan kita sudah nangkring di cemoro sewuu,  menghirup udara segar yanng tentunya jarang kita dapatkan di kota kota besarr.  Tujuan pertama adalah narsis di depan pintu pendakian gunung lawu.
image

image

Selanjutnya kita memilih untuk blusukan ke kebun petani,  awalnya sihh mau cari stroberi,  lhadalah jebule stroberinya malah pada belum berbuah,  padahal wes direwangi mblusukk lewat jalan jalan sempit di kebun.

image

Kalo ke cemoro sewu,  jangan lupa juga menikmati pentoll di sepanjang perbatasan,  yup cemoro sewu udah masuk jawa timur lhoo,  jadi bisa dibilang kita touring 3 provinsi,  Yogyakarta,  Jawa Tengah,  dan Jawa Timur,  hanya untuk menikmati pentoool.

image

image

Cukup dengan rp 5000 semangkok pentol pun masuk ke perut kita,  tentunya dengan diiringi dagelan dagelan dan cerita cerita kehidupan,  yah maklum lama kita nggak ketemu. Hari sudah menjelang sore,  akhirnya selepas ashar kita pulang. Masih melewati jalur baruu yang berpemandangan indah.

image

image

image

Jalanan jalanan di sepanjang jalur menuju tawangmanagu sangat mulus dan lebarr,  cocok buat cornering,  tapu kali ini kita lebih memilih woless,  menikmati semilir angin,  dan hamparan hijau nan menyejukkan.

image

image

image

Maka nikmat mana lagi yang kau dustakan,  sangat bersyukur awb dilahirkan di negeri yabg sangat indah ini,  disini kita kembali berhenti agak lama,  dan cerita cerita pun kembali mengalir mengisi indahnya sore itu.

image

Puas ngobrol akhirnya kita memutuskan turun gunung,  berbeda ketika berangkat dimana motor dipaksa terus menanjak,  pulangnya kita tinggal menggelinding saja mengikuti jalan, dan alhamdulillah pukul 17.30 kita bertiga mendarat di Karangayar,  awb memutuskan stay di rumah fauzi,  sedangkan ibnu lanjut bablas solo karena mau nemuin pacarnya yg lagi piknik ke solo .

Minggu 3 April 2016
Pukul 09.00 awb berangkat meninggalkan Kota Karangayar dengan diantar fauzi ke terminal tirtonandi,  nunggu bus sebentar,  akhirnya pukul 10.00 dateng bus sumber selamat, wess langsung masuk dan hot seat wkwkwk,  alhamdulillah jalan lancar, pukuk 10.30 awb sudah sampe jogja dengan selamat,  dengan demikian berakhirlah touring kali ini.

Oke cukup sekian cerita geje kali ini,  thanks for reading and see you next time 😇

Posted from WordPress for Android

Iklan

Komentar»

1. ochimkediri - 6 April 2016

pengen nang cemorosewu maneh 😦

Disukai oleh 1 orang

awansanblog - 6 April 2016

besok ultah jatimotoblog kesini lagi aja hehehe 😀

Suka

2. nbsusanto - 6 April 2016

edyan banter banget ik.. 1,5 jam tekan karanganyar..
btw jalur baru memang ra sejahanam jalan lama, tur tetep wae mesin tersiksa, cuma nek pemandangan cen menang sih.. tapi nek bar surup medeni gan walau mobilan.. radio ra enek sik nyaut.. sem tenan kok.. 😆

Suka

awansanblog - 6 April 2016

Hahaha woles kok, kuwi suprane sek numpak psk (pria seratus kilo), pake gear 15-36 padahal mesin standar, ra ngangkat nk liwat jalur lama wkkwwk

Nk lewat mobilan biasane aku mlh lewat jalur lama, arang lewat jalur baru

Suka

3. sebarkan.org - 6 April 2016

Asyikknya halan2..

Yuk..cek gadget apa aja yang cocok dipakai sama rasio bintangmu http://tinyurl.com/jbofgrd

Suka

awansanblog - 6 April 2016

Yoii asyik dong

Disukai oleh 1 orang

4. Mase - 6 April 2016

wes tekan karanganyar kok ra mampir omahku ki jian

Suka

awansanblog - 6 April 2016

Haha kmaren makane aku add pin sampeyan, baru ke konfirm pas sampe jogja, karanganyare sampyan pundi mas eko?

Suka

Mase - 6 April 2016

Oalah gitu to motifnya.. Ya maap bro… Hahaha… Aku wetan DPRD bro…

Suka

awansanblog - 6 April 2016

Wkwkw lah cedaak, aku kmarwn nginep deket alun alun hehe, gpp ngesuk maning mampir Insya Allah

Suka

Mase - 6 April 2016

Walah gur kunu kui… Semoga saja, aamiin…

Suka

5. elfarqy - 7 April 2016

wih… supra nya keramat banget. smepat lewat situ treknya mayan lah

Suka

awansanblog - 7 April 2016

Hehe iya mayan, kalo dibanding jalur lama

Suka

6. annosmile - 4 Juni 2016

jogja-karanganyar 1,5jam..aku terakhir sekitar 2,5jam nangis
jalan baru bikin jalur tawangmangu-magetan tambah rame sih..
malem2 mash ada yg berani lewat 😀

Suka

awansan - 5 Juni 2016

jalur lama jga mayan rame kok , dulu saya sering jam 11 malem lewat sana 😂😂

Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Dymas Arya Hutama

My Journey in Automotive, Traveling, Touring and Football. Finish What You've Started

Kamildotmus CaTour Collections

Touring, Travelling, Bus, Plane, Train, Ship, Solo

M. Faizi

cerita perjalanan, hidup keseharian, kesementaraan

Jalan Baja

Pustaka & Arsip Kereta Api Indonesia ~ Depo Medarrie, Yoga Cokro Prawiro

Jaguar Jalanan

Semua tentang kisah jalanan

KidiaImages Freelance Photographer

About My Trip In The Field Of Photography

Ekliptika

Langit dan Bumi adalah sahabat kami...

NDAYENG

Mari bercerita

otojurnal's Blog

Roda Ikhtiar, ( Wheels effort)

Military In the Middle East

The blog of ME military hardware afficionados

Zurrahmah El Sayf

Bertualanglah, engkau pasti akan menemukan pengganti yang engkau tinggalkan ( IMAM SYAFI'E)

My BrownDesk

Where I can think about everything freely

otomotif dan herbal

semoga bermanfaat

LASKAR SUZUKI INDONESIA

Suzuki Motor Indonesia

Old Machine Press

New Memories of Old Machines

Maraza's Diary

Emak-emak Punya Cerita

OngolOngol.com

Maju mundur kena

%d blogger menyukai ini: