Ojek Palang, Ojek Ekstrim dari Tasikmalaya, 1 Motor bisa Angkut 9 Orang Euy

Dear pembaca semua, beberapa waktu lalu awb dikejutkan dengan video yang awb dapat di group whatsapp, yup ternyata video tersebut merupakan video ojek palang dari tasikmalaya.nampak di video tersebut satu motor membawa banyak orang mungkin sekitar 9 orang.

Warga menaiki ojeg palang yang melintasi sungai Leuwi Karet dengan jarak tempuh yang cukup jauh di Kampung Cilengsir, Kecamatan Ciandum, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (18/5).

Well ojek palang merupakan salah satu bentuk adapasi manusia terhadap keadaan alam dan ekonomi, kok bisa ya iya secara ekonomi mereka butuh kendaraan yang murah dan fleksibel untuk bepergian, dan kendaraan ni harus mampu menghadapi gansnya medan yang alam berikan. dari sanalah lahir Ojek Palang, saat ini ojek palang untuk angkutan memang endemik di daerah Tasikmalaya selatan saja.

habal-habal-011

Untuk dapat membawa 6 sampai 9 orang atau membawa kayu-kayu besar motor harus dimodifikasi terebih dahulu. Modifikas yang dilakukan  cukup sederhana, hanya  dengan menambahkan palang kayu di samping kiri dan kanan motor,dan tentunya gear menggunakan yang lebih besar. dengan modifikasi seperti itu kadang motor bisa dibebani hingga bobot 500 kg edyaan tenan.

maxresdefault2

Uniknya lagi dari sekian banyak motor, ternyata RX King lah yang mampu bertahan jika dimodifikasi untuk penggunaan berat seperti ini, well nampaknya kali ini Honda memang harus mengakui kebandelan produk yamaha yang satu ini 😀

15 thoughts on “Ojek Palang, Ojek Ekstrim dari Tasikmalaya, 1 Motor bisa Angkut 9 Orang Euy

  1. Subhanallah, br liat motor ngangkat batang pohon segede itu dan naik motor d kali gitu byk org 😯

    Like

Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.