jump to navigation

Jalan Jalan ke Benteng Portugis Jepara 17 Mei 2016

Posted by awansan in My Journey.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback
jeparaaa

Rute Perjalanan

Dear pembaca semua, apa yang terlintas di pikiran anda ketika mendengar daerah “ Jepara” , saya yakin hampir semua mengasosiasikan daerah  ini dengan Kartini, Karimunjawa dan ukiran kayu Jepara, hmm tidak salah memang karena hal itu yang membuat Jepara terkenal selama ini, tapi siapa sangka ternyata Jepara juga menyimpan banyak tempat tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi.

Sabtu 14 Mei 2016
Kedatangan awb ke Jepara sebetulnya tidak terencana, karena rencana awal awb memang hanya kondangan saja ke tempat mantan rekan kerja di Kecamatan Dukuhseti nun jauh di pojok Kabupaten Pati 😆 , berangkat dari jogja sekitar jam 22.00 , jalan sangat lancar, speed rata rata berkisar 80-90 km/j sampai kemudian berhenti di daerah Jambu sebelum Ambarawa karena co pilot mabok, ya wes habis itu kecepatan diturunin dan sempat berhenti lagi di Indomaret Ungaran untuk belanja cemilan dan istirahat, pelan pelan saja hingga masuk gerbang tol Banyumanik, terlihat co pilot sudah bisa sedikit tidur, kembali tancap gas 110 – 120 km/j walhasil co pilot kembali mabuk #duhdek , untung udah keluar jalan tol mabuknya jadi bisa berhenti di pinggir jalan.

p_20160515_011637.jpg

Berhenti di Perbatasan Demak, Co pilot kembali mabok

Ya wes  jalan santai 90-100 km/j, tidak terlalu berguncang karena jalur pantura yang muluss, sampai di  rumah temen daerah Dukuhseti pukul 03.00 pagi langsung tepar ketiduran di kursi depan rumah, bayangkan dengan jalan sepi plus kecepatan segitu aja butuh waktu 5 jam perjalanan, nggak kebayang kalo berangkat siang sampe sini berapa jam 😆 .

Minggu 15 Mei 2016
Pagi pagi awb terbangun langsung sholat dan mandi, nungguin co pilot dandan awb nikmatin cemilan  yang disediakan tuan rumah sambil ngobrol dengan rombongan lain yang juga dateng dari  Jogja tapi beda mobil, Pukul 09.00 akhinya akad nikah terlaksana dilanjut dengan acara resepsi, okee makan yang banyakk buat bekal tenaga nyetir 😆 .

Sambil makan iseng iseng lihat google maps, ehalah kok ternyata deket situ ada wisata Benteng Portugis, kepalang tanggung akhirnya kita putuskan bablas sekalian kesana wkwkwk. Seteah selesai semua acara sekitar jam 14.00 awb pamit kepada tuan rumah,dan langsung tancap gas ke Benteng Portugis dengan masih pake baju batik kondangan 😆 .

p_20160515_132645.jpg

Kanan Kiri Jalan banyak sawah

p_20160515_132253.jpg

Kebun Karet

p_20160515_132508.jpg

Gunung Muria

Jalan dari Dukuhseti menuju Benteng Portugis sudah beraspal mulus, hanya sebagian kecil saja yang rusak, sepanjang perjalanan kita banyak disuguhi pemandangan sawah dan kebun karet, jalan ini sebenarnya memutari Gunung Muria, jadi selain dataran rendah kita juga disuguhi pemandangan Gunung nan Hijau.

p_20160515_134214.jpg

gerbang wisata Benteng Portugis

Setelah 30 menit perjalanan sampailah awb di benteng portugis, sempet kesasar pas nyari jalan masuknya wkwkkw, maklum pendatang baru, setelah ketemu segera parkir, dan beli karcis masuk Rp 5000/orang, cukup murah 😀 .

Benteng Portugis merupakan salah satu peninggalan portugis di Tanah Jawa . Pembangunan benteng itu tidak lepas dari kepentingan Portugis dalam persaingan dagang dengan bangsa pendatang lain yakni bangsa Inggris dan Belanda. Tidak lepas juga untuk kepentingan keamanan bagi armada-armada dagang Portugis dalam menghadapi perompak-perompak yang malang melintang di perairan laut Jawa khususnya perairan Jepara.

p_20160515_143205.jpg

icon

Cuaca itu cukup membuat awb bercucuran keringat, beruntung hembusan angin cukup kencang sehngga bisa membuat hawa panas sedikit berkurang, kalo sudah sampai sini jangan lupa foto dulu di Icon benteng portugis.

p_20160515_140707.jpg

Jalan Jalan pake batik

p_20160515_141023.jpg

Ngadem

p_20160515_141136.jpg

Pulau Mandalika di seberang

Dari tempat foto pertama kita bisa berjalan jalan hingga mendekti pulau mandalika, nah disini nih spot yang paling enak karena teduh dan angin semilir hahaha, dari karang dekat pulau mandalika kita bisa naik ke atas bukit untuk melihat sisa sisa benteng yang masih ada, nampak disana masih ada beberapa meriam kecil peninggalan portugis di masa lalu .

p_20160515_142136.jpg

meriam peninggalan portugis

p_20160515_142451.jpg

Tangga nan teduh

p_20160515_142530.jpg

Tangga curam, siap siap ngos ngosan

image

Another friend 😀

Puas muter muter akhirnya sekitar pukul 15.45 awb meninggalkan benteng portugis, via jalur Jepara- Semarang- Bawen- Boyolali –Klaten – Yogyakarta ,  di jalur ini awb sekaligus jajalin jalan Tol Terboyo- Bawen yang ternyata mehong juga habisnya 19.500 euy 😆 , alhamdulillah selamat sampai jogja jam 22.00 . well cukup sekian cerita perjalanan kali ini, see you next time 😀 .

p_20160515_145315.jpg

Jalan ke Jepara

p_20160515_192714.jpg

Tol Semarang – Bawen

 

Iklan

Komentar»

1. k5538gl - 20 Mei 2016

kalo ke jepara lagi, coba kunjungi desa Tempur. pemandangan jos..dan juga kopinya mantab

Suka

awansanblog - 25 Mei 2016

Siapp besok lagi mampir kesana hehe

Suka

2. indah - 21 Mei 2016

jepara my home jadi kangen pulang ke jepara ada

pantai kartini kura2 raksasa
pantai bandengan
pantai bondo
pantai mpurancak
pantai blebak
pantai pungkrok

full wisata pantai juga yang terbaru
jepara ocean park waterboom terbesar di jateng

Suka

awansanblog - 25 Mei 2016

Wah lengkap nih referensinya 😁

Suka

3. Dyah - 3 Juni 2016

Belum pernah sekalipun ke jepara. Tapi itu tangga asli nggak cuma teduh mas, romantis juga. Cocok buat syuting adegan ala ala drakor gitu. Biar dunia luar tahu kalau di sini nggak cuma ada Bali…

Suka

awansan - 5 Juni 2016

hihi romantiss , btw boleh juga idenya buat syuting

Suka

4. nbsusanto - 9 Juni 2016

wah apik tenan i kang panggone.. opomeneh htm cuma segitu.. boleh nih jadi referensi kalo kebetulan ke jepara.. 😀

btw, mbak e sopo kui? kok manis.. cocok! 🙄

Suka

awansan - 10 Juni 2016

htm non weeknd 3000 nek nggak salah, itu temen kok 😅

Suka

nbsusanto - 10 Juni 2016

temen nggak papa.. sik jelas ditunggu undangane.. #ehh 😛

Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Suka 4WD

All About 4 Wheel Drive

Hydroid's Blog

Just another WordPress.com site

A R T I K E L 📌 M A R L Y

A collection of articles that are interesting to read, provide motivation and encouragement for you.

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

bj44

~ The journey of a thousand miles begins with one step. ~ Lao Tzu

Sukma Pangastuti

Kumpulan memorabilia lucu yang sering membikin rindu

Jalancerita

Banyak Jalan, Banyak Cerita | Catatan perjalanan seorang Bocah Ilang dari Jogja

Indonesia Tempo Doeloe

OLD TIMES NEVER DIE...

Overlanding

A blog dedicated to Toyota Land Cruiser

dtinta

This Blog is 99% for Fun

Catatan Abu Faiz

Sebuah catatan ayah juara

Yanto Musthofa

In this very short journey home, I dare not to dream of making a difference. The world is going to have a marker that I've ever been growing in it, ... that's all I have to dream of.

Pursuing My Bule

Love, life, lust, friendship, and adventures of a sweet, pretty, nice, smart, and amazing girl called Vallendri.^^

IT Center

Give You All about IT

"Menulis untuk keabadian"

Do good and good will come to you

Turn Back Fatim

Fatimah Subadiyo

%d blogger menyukai ini: