jump to navigation

Nyobain Bus Patas Nusantara Jurusan Yogyakarta Semarang 18 Mei 2016

Posted by awansan in Bus dan Truck.
Tags: , , , , , ,
trackback

image

Dear pembaca semua, Setelah sekian lama memendam keinginan, akhirnya awb kesampaian juga nyobain PO Nusantara jurusan Yogya-Semarang, well padahal udah pengen sejak 6-7 tahun lalu saat lihat Nusantara operasikan armada Scania di trayek ini.

Sabtu, 30 Maret 2016
Sore itu awb harus ke kota Semarang karena ada suatu urusan, awalnya masih bimbang mau langsung ke Semarang dari jombor, atau via Solo baru ke Semarang seperti biasanya.. tapi menimbang posisi awb yang lagi di deket terminal Jombor akhirnya diputuskan langsung saja, sebekum berangkat jajan mir ayam dulu sambil lihat armada patas yang lagi ngetem, lhadalah kok nampak Nusantara, wess habis maem langsung tebus tiketnya.

image

Tiket Jogja Semarang seharga 45.000 rupiah, dibayar kredit cash , alhamdulillah masih dapet kursi, mengingat weekend biasanya bus langsung full.

image

Begitu masuk bus awb langsung celingukan dashboard, ternyata unit ini menggunakan chasis Mercedes Benz OH 1525. Sekitar pukul 16.36 bus pun diberangkatkan, dengan muntahan tenaga 250 hp, mercy ini enteng saja melahap semua trek, mau itu datar maupun trek nanjak berkelok dari Secang hingga Ambarawa, semua dilibas dengan entengnya. Siulan turbo teraasa begitu nikmat di telinga, sambil diselingi suara khas rem angin, dan transmisi pneumatis, cess cess 😁😁 .

image

image
Awb pun sukses sampe di semarang sekitar pukul 20.00, Alhamdulillah Semarang again ..
Nusantara pancen josss, next time ngincer si si Scania 😅

Iklan

Komentar»

1. kalimalang rider - 21 Mei 2016
2. andhi2010 - 23 Mei 2016

dulu Rp. 35.000,-
dan hijau.
sekarang kuning :).

Suka

awansanblog - 25 Mei 2016

Hehe jaman masih 35 rb ya, tahun berapa tuh mas?

Suka

3. setia1heri - 31 Mei 2016

mantabz gans…

Suka

4. winnymarlina - 2 Juni 2016

tiket yogya semarnag murha juga ya

Suka

awansanblog - 3 Juni 2016

murah lagi kalo jogja – smrg via solo, 40 ribu udah naik bus patas, plus dapet air mineral 2 botol 😂😂

Suka

5. annosmile - 4 Juni 2016

jogja-semarang sama solo-semarang emang murahan solo-semarang sih..
45rb ya sekarang..udah lama ga naik bus ke semarang..terakhir motoran kesana

Suka

awansan - 5 Juni 2016

iya kalo solo- smrg mah cuman 25k 😁

Suka

6. nbsusanto - 9 Juni 2016

aku 2 taun kepungkur opo yo.. nusantara po ramayana.. wis meh lebaran kae tugas dadakan kon ning stasiun tawang.. arah jogja keno 55 ewu.. 🙄

Suka

awansan - 10 Juni 2016

wah luweh larang timbang saiki 😂

Suka

nbsusanto - 10 Juni 2016

po mergo wis meh lebaran embuh.. H-7 po piro kae.. po jinise keblondrok ra ngerti.. soale sakretiku standar ya 50 rb.. :mrgreen:

Suka

awansan - 10 Juni 2016

bisa jadi tarif lebarann 😅

Suka

7. Riku - 7 Januari 2017

Paling terakhir bus jam brp ya gan

Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The Best Articles Of Collection

A collection of articles that are interesting to read, provide motivation and encouragement for you.

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

bj44

~ The journey of a thousand miles begins with one step. ~ Lao Tzu

Sukma Pangastuti

Kumpulan memorabilia lucu yang sering membikin rindu

Jalancerita

Banyak Jalan, Banyak Cerita | Catatan perjalanan seorang Bocah Ilang dari Jogja

Indonesia Tempo Doeloe

OLD TIMES NEVER DIE...

Overlanding

A blog dedicated to Toyota Land Cruiser

dtinta

This Blog is 99% for Fun

Catatan Abu Faiz

Sebuah catatan ayah juara

Yanto Musthofa

In this very short journey home, I dare not to dream of making a difference. The world is going to have a marker that I've ever been growing in it, ... that's all I have to dream of.

Pursuing My Bule

Love, life, lust, friendship, and adventures of a sweet, pretty, nice, smart, and amazing girl called Vallendri.^^

IT Center

Give You All about IT

"Menulis untuk keabadian"

Do good and good will come to you

Turn Back Fatim

Fatimah Subadiyo

Kunang-kunang

Pemimpi, ajari aku terbang

Jingga

Karena Menulis Itu Membahagiakan.

%d blogger menyukai ini: