2

Touring Sore Ke Tebing Parangendog Yogyakarta

Jalan Menuju Parangendog

awansan.com – Sobat bikers, jika ada yang yang bertanya, tempat mana yang paling asyik untuk menikmati senja di jogja ? , sudah pasti saya akan referensikan datang ke parangendog karena memang pemandangannya super ciamik.

Nah karena jaraknya cukup jauh dari kampus, maka awansan dan kawan kawan pun putuskan untuk touring sore hari saja, berangkat dari kampus setelah ashar dengan target sebelum maghrib sudah sampai Parangendog, oh ya kali ini motor kita kembaran, duo New Vixion Merah hahaha

Untung saja jalan ke Parangendog cukup lancar, sidikit berjibaku dengan macet di dalam kota Jogja, namun begitu masuk Jl Parangtritis sudah normal kembali, dengan speed sekitar 60 -70 km/j sampailah kita di Pantai Parangtritis sekitar pukul 16.45.

Dari Pantai Parangtritis, kita lurus terus mengikuti jalan aspal menuju arah Wonosari/Gunungkidul, sampai menemui pertigaan pas tikungan, ambil kanan, ada petunjuknya yang bertulis Parangendog/Paralayang/FASI.

Parkiran Parangendog

Dari pertigaan hingga tempat parkir parangendig jalannya menanjak panjang dan curam, beruntungnya torsi New Vixion ini cukup nampol , tanjakan securam ini dihajar enteng aja padahal berboncengan wkwkw, dan sampilah kita di parkiran Parangendog.

awansan sarankan kalau mau kesini pakai kendaraan yang sehat, karena bukan cuman sekali awansan lihat banyak motor jatuh gara gara nggak kuat nanjak.

Perjalanan selanjutnya kita masih harus sedikit berjalan ke puncak bukit lewat jalan setapak, Oh ya jangan takut kelaparan/kehausan disana, di Parangendog ada cafe juga kok, baru dibangun kemaren, ada juga warung di parkiran, jika anda hendak membeli air minum.

Akses jalan ke Parangendog

Parangedog sendiri sebenarnya merupakan lapangan yang terletak di bukit sebelah atas parangtritis, parangendog digunakan sebagai tempat start olahraga paralayang, start dari sini kemudian biasanya mendarat di parangtritis.

sayangnya cuaca saat itu agak sedikit mendung, jadi pemandangan tidak sebagus biasanya , padahal kalao cuaca cerah, Sunset disini sangat jempolann , kerenn banget, best spot for sunset hunting.. Setelah sunset berlalu kita bisa memandangi kerlap kerlip lampu memanjang mengikuti garis pantai, yah mirip mirip dengan bukit bintang .

awansan disana juga tidak lama, sesaat setelah adzan maghrib berkumandang kita utuskan untuk turun kembali ke Kota Yogyakarta, dan alhamdulillah pukul 19.30 kita sudah sampai di kost dengan selamat.

(Visited 37 times, 1 visits today)

2 Comments

  1. wisnuwidiarta – Hi, my name is Wisnu Widiarta. I am a movie lover and love traveling especially camping and doing outdoor activities. Coding and problem solving in general are things I love as well.
    wisnuwidiarta

    Mantep iki

Leave a Reply