Short Touring Ke Waduk Jatibarang dan Goa Kreo Semarang

berita20150511151843-1

Waduk Jatibarang (source: pu.go.id)

Dear pembaca semua, Waduk Jatibarang merupakan salah satu objek wisata terbaru di kawasan Semarang, kebetulan nih dulu pas pembangunan awb pernah nengokin kesini buat nyari data skripsi. Nah sekarang skripsinya selesai, pembangunan juga udah selesaii.. cocok banget mari kita nikmati ๐Ÿ˜.

image

Kesasar lewat Jalan Sejuk

Sebenernya jalur menuju ke Waduk Jatibarang dari Semarang cukup mudah, tinggal cari arah kelenteng Sampokong, belok kiri lurus terus arah Gunungpati… tapi berhubung kemaren awb udah lama nggak kesini, awb pasrah dengan jalan yang ditunjukin partner walhasil kita salah ambil jalan, kesasar muter dulu lewat barat tps jatibarang nyampe Gunungpati baru kemudian turun ke arah waduk ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚, gpp lah namanya juga jalan jalan, kesasar mah nikmatin ajaa .

image

Pintu Masuk Area Waduk

Begitu gembira rasanya bertemu dengan penunjuk di atas, langsung masuk kiri dengan harapan langsung tembus waduk, udah kebelet nostalgila nostalgia, weladalah ternyata jalan yg ini ditutup .

image

Jalan Menuju Waduk yang Di Tutup

Muter lagilah kita mencari jalan masuk ke tempat wisatanya, dan alhamdulillah 10 menit kemudian ketemuu, oh iya di kiri gerbang yang ditutup tersebut juga dibuka wisata baru dengan kapal keliling waduk.

image

View Sangat Luas

image

View 2

Here we comeee ๐Ÿ˜Ž , begitu masuk parkiran langsung disambut pemandangan air nan luass, favorit awb nih pemandangan kayak gini.

image

Plant PLTA Jatibarang

image

Bendung Jatibarang

fyi di sini juga ada wisata gua kreoo, cakepnya nih tempat wisata ada di tengah waduk, dan kita bisa kesana via jembatan yang cantik yangย  khusus dibangun menuju pulau tersebut.

image

Icon Gua Kreo

dari tempat parkiran menuju ke jembatan lewat tangga yang teduh nan sejukk, cocok buat leyeh leyeh sambil ngemill ๐Ÿ˜….

image

jalan turun menuju jembatan, maafkan penampakan yang kelihatan

image

Jembatan menuju Gua Kreo

image

view 2

di tengah jembatan ada tempat buat leyeh leyeh, selain diramaikan oleh manusia, juga diramaikan oleh kera wkwkwkwk, entah mereka hanya lewat atau kadang juga ikutan nyantai di kursi kursi .

image

Monyet Lewat

image

Leyeh Leyeh ditemenin Kera

image

Ikut Nongkrong

maklum keranya nggak cuman 1 tapi ada puluhan hingga ratusan ๐Ÿ˜‚, dari kera bayi yang masih nyusu sampe sampai kera jantan guede banget beserta selir selirnya.. pengunjung cowok mah biasanya santai aja, lha yang pengunjung cewek udah pada teriak teriak tiap ada kera lewat , padahal mereka nggak ganggu kok ๐Ÿ˜† .
Di tengah waduk hawane semilir banget, viewnya juga sangat luas, cocok bagi yang hoby motret panoramic, tapi berhubung partner udah ngerengek balik kanan karena takut ama kera, pupus sudah nglihat wisata gua kreo nya, mentok sampai tengah jembatan aja.

image

View Dari Jembatan

image

View 2

sempetin ambil beberapa foto, trus kita pulang kembali ke Semarang, kali ini udah nggak nyasar lagi kok ๐Ÿ˜‚..

Iklan

27 comments

  1. wah kok syahdu enek jembatane barang.. cakep tenan ki.. enek koordinate ra? mumpung jik sepi durung dadi tempat eksis pasukan selfie.. ๐Ÿ˜†

    wah enek mbak-mbak e meneh sisan.. ketoke wis cepak ki.. ๐Ÿ™„

    Suka

  2. maaf, itu motornya vario 110 fi merah ya?? klo iy sama ma motor sy, juli bsok genap 2 taon. skalian mo tanya, sy baru service di ahass, ditawarin infus injektornya dgn hrga 35rb. krn dah 10rb km, sy pikir oklah. skalian sih gnti busi, oli mesin, oli gardan, gnti filter udara, setel komstir. motor sring juga buat jln jkt-bndng. setelah service sih serasa mantap ky baru lgi… menurut mas bro, infus injektor di honda itu perlu ato tidk,, itu resmi dr honda ato inisiatif ahass nya aja.. trims bro..

    Suka

  3. Sebagai warga asli Semarang, saya merasa malu karrna masih belum menyempatkan diri datang ke Waduk Jatibarang, padahal sliweran di depannya sering banget (deket rumah soalnya hehe). Jadi tambah pengen kesana begitu liat foto-fotonya ๐Ÿ˜€

    Salam kenal dari Semarang, kak Awan! ๐Ÿ™‚

    Suka

  4. Whalaaaa wajib visit semarang egenn nihhh ahahahayyy
    nice post.. terimakasih sudah berbagi. Kunjung jg ke blog sikribo
    cemilan bukan-bukan, bukan keripik bukan kerupuk tapi gurih dan renyahnya bukan main-main. Info order, agen, reseller dan dropship silah hub phone/WA 082250295001 (tras). http://www.sikribo.id

    Suka

  5. With havin so much content and articles do you ever run into
    any problems of plagorism or copyright infringement?
    My website has a lot of completely unique content I’ve either written myself or outsourced but it seems a lot of
    it is popping it up all over the internet without my authorization. Do you know any techniques to help reduce content from being ripped off?
    I’d really appreciate it.

    Suka

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.