jump to navigation

Short Touring Ke Waduk Jatibarang dan Goa Kreo Semarang 12 Juni 2016

Posted by awansan in My Journey.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback
berita20150511151843-1

Waduk Jatibarang (source: pu.go.id)

Dear pembaca semua, Waduk Jatibarang merupakan salah satu objek wisata terbaru di kawasan Semarang, kebetulan nih dulu pas pembangunan awb pernah nengokin kesini buat nyari data skripsi. Nah sekarang skripsinya selesai, pembangunan juga udah selesaii.. cocok banget mari kita nikmati 😁.

image

Kesasar lewat Jalan Sejuk

Sebenernya jalur menuju ke Waduk Jatibarang dari Semarang cukup mudah, tinggal cari arah kelenteng Sampokong, belok kiri lurus terus arah Gunungpati… tapi berhubung kemaren awb udah lama nggak kesini, awb pasrah dengan jalan yang ditunjukin partner walhasil kita salah ambil jalan, kesasar muter dulu lewat barat tps jatibarang nyampe Gunungpati baru kemudian turun ke arah waduk 😂😂😂, gpp lah namanya juga jalan jalan, kesasar mah nikmatin ajaa .

image

Pintu Masuk Area Waduk

Begitu gembira rasanya bertemu dengan penunjuk di atas, langsung masuk kiri dengan harapan langsung tembus waduk, udah kebelet nostalgila nostalgia, weladalah ternyata jalan yg ini ditutup .

image

Jalan Menuju Waduk yang Di Tutup

Muter lagilah kita mencari jalan masuk ke tempat wisatanya, dan alhamdulillah 10 menit kemudian ketemuu, oh iya di kiri gerbang yang ditutup tersebut juga dibuka wisata baru dengan kapal keliling waduk.

image

View Sangat Luas

image

View 2

Here we comeee 😎 , begitu masuk parkiran langsung disambut pemandangan air nan luass, favorit awb nih pemandangan kayak gini.

image

Plant PLTA Jatibarang

image

Bendung Jatibarang

fyi di sini juga ada wisata gua kreoo, cakepnya nih tempat wisata ada di tengah waduk, dan kita bisa kesana via jembatan yang cantik yang  khusus dibangun menuju pulau tersebut.

image

Icon Gua Kreo

dari tempat parkiran menuju ke jembatan lewat tangga yang teduh nan sejukk, cocok buat leyeh leyeh sambil ngemill 😅.

image

jalan turun menuju jembatan, maafkan penampakan yang kelihatan

image

Jembatan menuju Gua Kreo

image

view 2

di tengah jembatan ada tempat buat leyeh leyeh, selain diramaikan oleh manusia, juga diramaikan oleh kera wkwkwkwk, entah mereka hanya lewat atau kadang juga ikutan nyantai di kursi kursi .

image

Monyet Lewat

image

Leyeh Leyeh ditemenin Kera

image

Ikut Nongkrong

maklum keranya nggak cuman 1 tapi ada puluhan hingga ratusan 😂, dari kera bayi yang masih nyusu sampe sampai kera jantan guede banget beserta selir selirnya.. pengunjung cowok mah biasanya santai aja, lha yang pengunjung cewek udah pada teriak teriak tiap ada kera lewat , padahal mereka nggak ganggu kok 😆 .
Di tengah waduk hawane semilir banget, viewnya juga sangat luas, cocok bagi yang hoby motret panoramic, tapi berhubung partner udah ngerengek balik kanan karena takut ama kera, pupus sudah nglihat wisata gua kreo nya, mentok sampai tengah jembatan aja.

image

View Dari Jembatan

image

View 2

sempetin ambil beberapa foto, trus kita pulang kembali ke Semarang, kali ini udah nggak nyasar lagi kok 😂..

Iklan

Komentar»

1. suciwidari - 12 Juni 2016

Jadi pengen ke sana 😱

Suka

awansan - 13 Juni 2016

hihi silahkan mbak sucii

Suka

suciwidari - 13 Juni 2016

Jauuhhh.. hihihu 😂😂😂

Suka

2. tikaazaria - 12 Juni 2016

Bagus banget😍 eh kok bisa banyak kera disana, mas? Serem juga sih kalo gitu..

Suka

awansan - 13 Juni 2016

heee emang gua kreonya bnyk kera, keranya nggak jahat kok 😅

Suka

3. nbsusanto - 13 Juni 2016

wah kok syahdu enek jembatane barang.. cakep tenan ki.. enek koordinate ra? mumpung jik sepi durung dadi tempat eksis pasukan selfie.. 😆

wah enek mbak-mbak e meneh sisan.. ketoke wis cepak ki.. 🙄

Suka

awansan - 13 Juni 2016

wah ra nyatet kakng, tapi tulis gua kreo di google maps wes muncul kok 😀

cepak opo kang ? wkwkwk

Suka

4. opanowski - 13 Juni 2016

maaf, itu motornya vario 110 fi merah ya?? klo iy sama ma motor sy, juli bsok genap 2 taon. skalian mo tanya, sy baru service di ahass, ditawarin infus injektornya dgn hrga 35rb. krn dah 10rb km, sy pikir oklah. skalian sih gnti busi, oli mesin, oli gardan, gnti filter udara, setel komstir. motor sring juga buat jln jkt-bndng. setelah service sih serasa mantap ky baru lgi… menurut mas bro, infus injektor di honda itu perlu ato tidk,, itu resmi dr honda ato inisiatif ahass nya aja.. trims bro..

Suka

awansan - 13 Juni 2016

iya mas itu vario fi merah , gpp mas itu cleaning injector , biasanya inisiatif ahass sih setahu saya ..

Suka

5. Adi Setiadi - 14 Juni 2016

Bagus ya..gatel pengen nyebur

Suka

awansan - 15 Juni 2016

olahraga renang keliling waduk ya om 😀

Disukai oleh 1 orang

Adi Setiadi - 16 Juni 2016

Temanin ya 😀

Suka

6. honda cbr - 14 Juni 2016

daerah e asik banget.. pemandanganne josss

Suka

awansan - 15 Juni 2016

iya pemandangannya bagus 😀

Suka

7. fasyaulia - 19 Juni 2016

Aaaaah kenapa banyak kera 😦 mereka suka namplok dan ngikutin jadi sebel hahaha

Suka

awansan - 22 Juni 2016

iya keranya suka nemplok ke cewekk, yg cowok dicuekin biasanya 😂

Suka

8. winnymarlina - 20 Juni 2016

bagus ternyata dulu cuma lewat doang

Suka

awansan - 22 Juni 2016

iya, dulu juga nggak nyangka bakal sebagus ini bendungannya 😁

Suka

9. Rissaid - 23 Juni 2016

Aaak baguss, ada monyetnya pulaa sukaak! Ramah kan monyetnya klu disuapin makan?

Akk itu mah kesasarnya ga sendirian, aku juga mau :p

Suka

awansan - 23 Juni 2016

wihh iya , pada lucu mereka kalo dikasih makan ..

Disukai oleh 1 orang

10. azizatoen - 25 Juni 2016

Sebagai warga asli Semarang, saya merasa malu karrna masih belum menyempatkan diri datang ke Waduk Jatibarang, padahal sliweran di depannya sering banget (deket rumah soalnya hehe). Jadi tambah pengen kesana begitu liat foto-fotonya 😀

Salam kenal dari Semarang, kak Awan! 🙂

Suka

awansan - 25 Juni 2016

salam kenal juga mbak, wah kalo deket besok boleh mampir nih 😁

saya juga dulu sempet kerja di daerah smrg, nggak sempet mampir, baru kemaren bisa mengunjungi

Disukai oleh 1 orang

azizatoen - 25 Juni 2016

Iya kak segera saya mampir setelah ramadhan usai ahahaha 😀

Suka

11. mobil honda semarang - 11 Juli 2016

sampean orang semarang gan ?? Semarangnya dimana ??

Suka

awansan - 12 Juli 2016

dulu kerja di pudakpayung mass hehe, kalo sekarang udah kembali ke jogja

Suka

12. kribolover - 15 Maret 2017

Whalaaaa wajib visit semarang egenn nihhh ahahahayyy
nice post.. terimakasih sudah berbagi. Kunjung jg ke blog sikribo
cemilan bukan-bukan, bukan keripik bukan kerupuk tapi gurih dan renyahnya bukan main-main. Info order, agen, reseller dan dropship silah hub phone/WA 082250295001 (tras). http://www.sikribo.id

Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

The Best Articles Of Collection

A collection of articles that are interesting to read, provide motivation and encouragement for you.

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

bj44

~ The journey of a thousand miles begins with one step. ~ Lao Tzu

Sukma Pangastuti

Kumpulan memorabilia lucu yang sering membikin rindu

Jalancerita

Banyak Jalan, Banyak Cerita | Catatan perjalanan seorang Bocah Ilang dari Jogja

Indonesia Tempo Doeloe

OLD TIMES NEVER DIE...

Overlanding

A blog dedicated to Toyota Land Cruiser

dtinta

This Blog is 99% for Fun

Catatan Abu Faiz

Sebuah catatan ayah juara

Yanto Musthofa

In this very short journey home, I dare not to dream of making a difference. The world is going to have a marker that I've ever been growing in it, ... that's all I have to dream of.

Pursuing My Bule

Love, life, lust, friendship, and adventures of a sweet, pretty, nice, smart, and amazing girl called Vallendri.^^

IT Center

Give You All about IT

"Menulis untuk keabadian"

Do good and good will come to you

Turn Back Fatim

Fatimah Subadiyo

Kunang-kunang

Pemimpi, ajari aku terbang

Jingga

Karena Menulis Itu Membahagiakan.

%d blogger menyukai ini: