Edisi Turun Mesin Ganti Seher dan Stang Seher Supra X 125

Masukkan keterangan

Dear pembaca semua, beberapa waktu lalu bos awb mengeluhkan motornya yang bersuara berisik dari arah mesin, hmm akhirnya awb coba sendiri, dan benar saja suaranya mesinnya sadis, terdengar suara “tek.. tekk..tek” dan “klok..klok.. ” dari arah silinder, sempet curiga nih motor kehabisan olii, tapi setelah di cek, oli masih di batas normal ternyata.

Well akhirnya awb bawa ke bengkel langganan awb, dan ternyata divonis harus turun mesin karena stang sehernya sudah kena, byadalaaaa.. setelah dapet persetujuan boss maka mesin pun diturunin dan dibelah.

pas dibelah ketahuan juga masalah lain, ternyata sehernya juga dah kenaa, harus di oversizee.. kepalang tanggung akhirnya sekalian diganti juga. tak lupa kepala silinder yang penuh dengan kerak juga sekalian dibersihin .

nah, tuh keliatan seher lamanya, keraknya tebell bangeet, padahal bos awb sering pake pertalite lhoo, bukan premium.. proses turun mesin cukup lama hampir dua hari karena ada kesalahan korter yang terlalu halus, sehingga harus diulang.

Well well, akhirnya seher baru bisa bertengger manis di dalam liner, oh iya karena seher oversize 100, kapasitas Supra X pun terdongkrak hingga 130 cc wwkwkk.

setelah semua selesai dirakit, motorpun kembali haluss dan tambah galak , waikii joss gandoss pokokee, untuk biaya awb lampirin yak ..

Iklan

36 thoughts on “Edisi Turun Mesin Ganti Seher dan Stang Seher Supra X 125

  1. Itu Supra X kelahiran tahun berapa Mas? Diatas 2005?

    Lho mas, bukannya pertalite itu baru aja? Sebelumnya pakai premium atau pertamax? Soalnya kata Pak Suami kalau sering gonta ganti oktan bahan bakarnya bisa soak juga mesinnya. Bener ga?

    Saya udah jatuh cinta ama pertamax. Tarikan mesin enak, halus juga suaranya terus kan sekarang lumayan murah juga.

    Suka

    1. hihihi, kodrat wanita mah. kalo lihat keuangan melotot.. kayak saya juga kalo lihat cewek belanja kosmetik, nggak paham fungsinya buat apa. tapi kdg2 lihat kuitansinya melotot jugak 😂😂

      Disukai oleh 1 orang

  2. mksd nya oversized itu proses untuk ap sih & apakah harus dilakukan jika mesin ingin kembali normal? Hasil oversized kan cc mesin jd bertambah nah apakah jika ingin tetap dalam keadaan cc standard tidak bisa dilakukan sehingga hrus oversized. Saya msh blm paham knp harus oversized mesinnya. mksh

    Suka

  3. Mas motor supra x 125 saya kok bunyi tek tek tek.
    Dibagian belakang itu udh pernah saya tanyain dlu ke bengkel dan katanya itu harus ganti gear karena udh gerang tp saya blm percaya.
    Apa adaa hubungannya harus dgn turun mesin ? / Harus ganti Jeroannya

    Suka

  4. Maaf mas… pengen sharing, kmren motor saya dah turun mesin, motor saya supra X 125 mas,semua komponen vitaly dah pd dituker, piston, kruk as, klahar, rantai teming. sesudah turun mesin ketika rpm nya tinggi kok mesinya keras bnget y mas getaranya kyaky lbih gede suaray dr suara knlpot, kyak ad suara gtu. Kira2 suara ap tu ya mas, klau trikannya tidak ad masalah mas, apa piston or kruk as nya yg bermasalh kmbli ya mas, pdahal dr turun mesin belum smpe 1000 km mas. Trims mas

    Suka

    1. Harusnya kalau habis turun mesin inreyen dulu mas, baru kemudian bisa digaspol rpm tinggi, getaran bisa jadi karena kruk as yg kurang balance, atau piston yang masih dlm masa penyesuaian .. coba dipakai sampai 1000-1500 km, kalau masih spt itu bongkar lagi

      Suka

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s