jump to navigation

Edisi Turun Mesin Ganti Seher dan Stang Seher Supra X 125 5 Juli 2016

Posted by awansan in Info, Mesin, Motor.
Tags: , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

Masukkan keterangan

Dear pembaca semua, beberapa waktu lalu bos awb mengeluhkan motornya yang bersuara berisik dari arah mesin, hmm akhirnya awb coba sendiri, dan benar saja suaranya mesinnya sadis, terdengar suara “tek.. tekk..tek” dan “klok..klok.. ” dari arah silinder, sempet curiga nih motor kehabisan olii, tapi setelah di cek, oli masih di batas normal ternyata.

Well akhirnya awb bawa ke bengkel langganan awb, dan ternyata divonis harus turun mesin karena stang sehernya sudah kena, byadalaaaa.. setelah dapet persetujuan boss maka mesin pun diturunin dan dibelah.

pas dibelah ketahuan juga masalah lain, ternyata sehernya juga dah kenaa, harus di oversizee.. kepalang tanggung akhirnya sekalian diganti juga. tak lupa kepala silinder yang penuh dengan kerak juga sekalian dibersihin .

nah, tuh keliatan seher lamanya, keraknya tebell bangeet, padahal bos awb sering pake pertalite lhoo, bukan premium.. proses turun mesin cukup lama hampir dua hari karena ada kesalahan korter yang terlalu halus, sehingga harus diulang.

Well well, akhirnya seher baru bisa bertengger manis di dalam liner, oh iya karena seher oversize 100, kapasitas Supra X pun terdongkrak hingga 130 cc wwkwkk.

setelah semua selesai dirakit, motorpun kembali haluss dan tambah galak , waikii joss gandoss pokokee, untuk biaya awb lampirin yak ..

Iklan

Komentar»

1. Dyah - 5 Juli 2016

Itu Supra X kelahiran tahun berapa Mas? Diatas 2005?

Lho mas, bukannya pertalite itu baru aja? Sebelumnya pakai premium atau pertamax? Soalnya kata Pak Suami kalau sering gonta ganti oktan bahan bakarnya bisa soak juga mesinnya. Bener ga?

Saya udah jatuh cinta ama pertamax. Tarikan mesin enak, halus juga suaranya terus kan sekarang lumayan murah juga.

Suka

awansan - 7 Juli 2016

tahun 2008 bu dyah, iyaa sebelumnya sering gonta ganti, kadang pertamax kadang premium 😅😅

Suka

2. danisubject - 5 Juli 2016

135 sekalian lah.. Biar kayak mx 😀 hahahaha

Suka

awansan - 7 Juli 2016

beeeh, tetep kalah kenceng kalo samia mx 😭😭

Suka

danisubject - 7 Juli 2016

Menang menang…. Mx e ban e dicopot sik…

Suka

3. satuaspal.com - 5 Juli 2016

Busyet seher sampai kayak gitu hitamnya hahahha

Suka

awansan - 7 Juli 2016

maklum udah berapa tahun belum dibuka 😅😅

Suka

4. Rissaid - 5 Juli 2016

Sejujurnya aku ga ngerti sama sekali ini kak walau di baca duakali haha. Tapi melotot liat total pembayaranya hihi

Suka

awansan - 7 Juli 2016

hihihi, kodrat wanita mah. kalo lihat keuangan melotot.. kayak saya juga kalo lihat cewek belanja kosmetik, nggak paham fungsinya buat apa. tapi kdg2 lihat kuitansinya melotot jugak 😂😂

Disukai oleh 1 orang

Rissaid - 7 Juli 2016

Wwkwkwk komentarnya terbaiiiiiiik wkwkwkwkw

Suka

5. ardiantoyugo - 5 Juli 2016

suprane bapaku yo turun mesin… kentekan oli… wakaa…

Suka

awansan - 7 Juli 2016

weloook , kok iso nganti kentekan ?

Suka

6. gilaroda2ga - 5 Juli 2016

Lumayanlah berkah THR…😂

Suka

awansan - 7 Juli 2016
                                                                     berkah bengkelnya tuh 😅

Disukai oleh 1 orang

7. imotorium - 8 Juli 2016

revoku juga udah berisik.. dan sama cirinya.. berarti kudu siap uang banyak ;'(

https://imotorium.com/2016/07/07/mengenal-nissan-sileighty-sports-car-gado-gado-satu-platform-ala-nissan/

Suka

awansan - 11 Juli 2016

kalo bunyinya klok klok klok, udah siap siap dompet fie 😂😂

Suka

8. rakunkecil - 10 Juli 2016

Walaah si supra makin wuzz wuzz yoo mas!

Suka

awansan - 11 Juli 2016

hee iya makin enak digass

Disukai oleh 1 orang

9. dealer mobil honda semarang - 11 Juli 2016

turun mesin dan lainya cuma habis 665rb gan ?? lumayan murah harganya. Kalau di bengkel resmi bisa jutaan 😀

Suka

awansan - 12 Juli 2016

kalo bengkel resmi busa habis sekitar 1,3 -1,5 juta hehe

Suka

imotorium - 14 Juli 2016

itupun belum jaminan lebih baik kerjaannya

Suka

awansan - 15 Juli 2016

nahh betulll, bahkan kdg2 buat percobaan anak anak smk praktek 😂

Suka

10. nbsusanto - 25 Juli 2016

nek tanpa oversize opo wae sik perlu diganti? entek akeh banget ya? hahaha

Suka

awansan - 27 Juli 2016

yang jelas stang seher, bearing kruk as dan paking sett .. ya mungkin habis 500an

Suka

11. Bogelz - 30 Oktober 2016

Hsx ku thn 2005 baru bongkar mesin kemarin ganti stang seher aspira,laher stang federal,piston kit ori,as gear ori,dll habis 770rb

Suka

12. zacksyah - 23 Desember 2016

mksd nya oversized itu proses untuk ap sih & apakah harus dilakukan jika mesin ingin kembali normal? Hasil oversized kan cc mesin jd bertambah nah apakah jika ingin tetap dalam keadaan cc standard tidak bisa dilakukan sehingga hrus oversized. Saya msh blm paham knp harus oversized mesinnya. mksh

Suka

awansan - 23 Desember 2016

oversize itu pembesaran ukuran piston, tergantung yang rusak dimana mas ?, kalo memang piston/seher udah kena ya harus ganti

Suka

13. Slow_down - 6 Februari 2017

2 teman sya pake supraX125, ko keduanya bunyinya sama ada suara klok-klok-klok dari mesin

Suka

14. pratama - 23 Februari 2017

Mas motor supra x 125 saya kok bunyi tek tek tek.
Dibagian belakang itu udh pernah saya tanyain dlu ke bengkel dan katanya itu harus ganti gear karena udh gerang tp saya blm percaya.
Apa adaa hubungannya harus dgn turun mesin ? / Harus ganti Jeroannya

Suka

awansan - 23 Februari 2017

Sesuai diagnosanya mas, kalo cuman tek tek karena rantai tensioner udah kendor, nggak harus turun mesin kok

Suka

15. Nando - 2 Maret 2017

Mas kok murah murah ya Part nya? Itu AHM bukan geh ?

Suka

16. arie - 8 April 2017

Oversize itu piston nya ganti, apa muat? apa itu udh diperbesar dulu lubangnya ya? Maaf ane gak paham masalah mesin.

Suka

awansan - 10 April 2017

Iya mas, diganti yg lebih besar diameternya.. urusan memperbesar lubang, serahkan sama tukang bubut

Suka

17. Dasril - 2 Juni 2017

Maaf mas… pengen sharing, kmren motor saya dah turun mesin, motor saya supra X 125 mas,semua komponen vitaly dah pd dituker, piston, kruk as, klahar, rantai teming. sesudah turun mesin ketika rpm nya tinggi kok mesinya keras bnget y mas getaranya kyaky lbih gede suaray dr suara knlpot, kyak ad suara gtu. Kira2 suara ap tu ya mas, klau trikannya tidak ad masalah mas, apa piston or kruk as nya yg bermasalh kmbli ya mas, pdahal dr turun mesin belum smpe 1000 km mas. Trims mas

Suka

awansan - 2 Juni 2017

Harusnya kalau habis turun mesin inreyen dulu mas, baru kemudian bisa digaspol rpm tinggi, getaran bisa jadi karena kruk as yg kurang balance, atau piston yang masih dlm masa penyesuaian .. coba dipakai sampai 1000-1500 km, kalau masih spt itu bongkar lagi

Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

otojurnal's Blog

Roda Ikhtiar, ( Wheels effort)

Military In the Middle East

The blog of ME military hardware afficionados

Zurrahmah El Sayf

Bertualanglah, engkau pasti akan menemukan pengganti yang engkau tinggalkan ( IMAM SYAFI'E)

My BrownDesk

Where I can think about everything freely

otomotif dan herbal

semoga bermanfaat

LASKAR SUZUKI INDONESIA

Suzuki Motor Indonesia

Old Machine Press

New Memories of Old Machines

Maraza's Diary

Emak-emak Punya Cerita

OngolOngol.com

Maju mundur kena

Ran When Parked

Interesting Automobiles

Love 4x4

All About 4 Wheel Drive

Hydroid's Blog

Just another WordPress.com site

A R T I K E L 📌 M A R L Y

A collection of articles that are interesting to read, provide motivation and encouragement for you.

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

bj44

~ The journey of a thousand miles begins with one step. ~ Lao Tzu

Sukma Pangastuti

Kumpulan memorabilia lucu yang sering membikin rindu

Jalancerita.com

Banyak jalan, banyak cerita

Indonesia Tempo Doeloe

OLD TIMES NEVER DIE...

%d blogger menyukai ini: