Road Trip Menikmati Sore Ke Candi Ijo Yogyakarta

awansan.com – Dear pembaca semua, momen lebaran merupakan salah satu momen yang paling dinanti oleh rakyat Indonesia, Selain merayakan idul fitri, orang juga gemar berwisata ketika lebaran, karena terdapat libur yang cukup panjang..

Well lebaran kali ini awb ditagih janji sama adik adik awb buat main ke candi ijo, pas banget satunya baru liburan semester kuliah, satunya liburan habis ujian nasional smp. Maka di suatu sore yang cerah berangkatlah kita ke candi ijo, beruntung dari rumah maguwo hingga prambanan lalu lintas ramai lancar, nggak macet sama sekali.

setelah melewati ratu boko, kita ambil arah kiri naik ke Candi Ijo, jalannya sekarang ternyata udah di cor euy, ajiiib dah … beberapa waktu lalu awb kesana masih berantakan tuh jalan kayak gula kacang πŸ˜‚

Sampai di kompleks  Candi Ijo parkiran udah penuh sesaak, awb pun dapet parkir di pojokan jalan.. welehh ngalamat jauh ni jalannya, tapi gpp demi kebahagiaan adik adik tercinta. Oh ya masuk Candi Ijo nya gratiss..isi buku tamu aja.. yang nggak gratis cuman parkirnya bayar  5000 rupiah #bagibagirezekisamatukangparkir πŸ˜‚πŸ˜‚

Selanjutnya bisa ditebakk, saya cuman jadi fotografer merekaa πŸ˜‚

Puas puasin nglihat pemandangan, akhirnya kita turun ketika maghrib.. mampir sholat lanjut bergabung dengan kemacetan arus balik, alhamdulillah sampe rumah maguwo jam 8 malem ..

22 thoughts on “Road Trip Menikmati Sore Ke Candi Ijo Yogyakarta

  1. terakhir ke sini saya nemenin pacar orang yg lg galau,
    weka weka.
    pas di bagian inti, dia lagi cerita dan saya kurang bgitu dnger (abis keasikan mandang sisi barat, (bukan hanya sunset nya, tapi karena kbtulan di barat itu kan view nya bandara adi sucipto juga. liatin take off landing nya psawat dari halaman candi yg letaknya di sisi timur bandara agak ke atas (karena di bukit bgini), ditambah yg ngajak saya jalan itu adalah cewe nya orang, ya rasa nya ngeri2 sedap), fokus saya bukan ke crita curhatannya, tapi fokus gimana biar ga ktahuan.
    pas dia mulai mewek saya cukup tunjukin tuh ada pesawat lagi mau take off, buat alihin perhatiannya πŸ˜€ (berasa lg ngemong balita)

    buat agan agan yg kadang ngalamin kondisi sperti ane,
    sepulang nya ntar bisa tuh mampir tebing breksi, sdikit saja ke arah barat, pas akan pulang, viewnya asik dah., cuman bayar parkir ( 1 motor dgn 2 pnumpang cuman bayar 5 rb udah all in ,.. chiee)
    waktu itu kbetulan -cewe orang- yg minta diajak jalan, belum mau turun dari motor, ya setelah magriban di salah satu masjid, lanjut mnuju prambanan, masuk area parkir ramayana ballet jalan jalan dalam keremangan berkeliling halaman baratnya dgn view prambanan di malam hari yg disinari cantiknya sorotan cahaya lampu artificial, ditambah makan es krim yg dijual di resto resmi dekat tempat jualan tiket ramayana ballet,

    kbtulan waktu itu mndadak laper, ya udah kluar dari prambanan, di pos polisi pojok timur candi ambil ke kiri, ntar ada ruko yg kalau siang di pake jadi bengkel. malemnya halamannya diakuisisi pdagang bakmi jawa (dan varian lain sperti nasgor dll) , masakannya sedep , harga kaki 5, dan mnurut ane cukup hygiene yah. yang jual adalah sepasang bapak ibu paruh baya, yg kalau ada pesanan dari pembeli, mereka kerjanya kompak dan relatif cepat nyuguhinnya.

    NB:

    rumor bandara nya jogja ke depannya bakalan ga lagi di barat candi ijo melainkan somewhere di arah barat prov DIY, selain bahwa sbnernya current airport adalah milik TNI AU yg dipinjamkan utk keperluan civil, alasan runway nya ga bisa di perpanjang lg ya adanya candi ijo ini di siisi timur, dikuatirin suara psawat /efek samping lainnya bakal ngasi pngaruh negatif trhdp candi, mau panjangin ke barat uda banyak permukiman pnduduk.

    total biaya yg kluar buat nemenin cewe galau saat itu ga sampe IDR 60 K includes : fuel (honda vario), parkir, makan bakmi, beli eskrim, masuk venue candi ijo (senja hari kadang yg jaga ga narikin, retribusi ga tau jg klw sekarang), parkir ci candi ijo, bayar masuk + parkiran prambanan sisi barat dan tebing breksi. berangkat dari kota jogja dekat UPN ringroad.

    ane ga punya bukti foto mngenai yg ane critain, tapi bukan berarti hoax yah
    berhubung yg ngajak ane jalan itu pacar orang, (tmen di kantor tmpat kerja, dan cowonya jg kerja di tmpat yg sama dgn ane dan cewenya) jadi sebisa mungkin ga meninggalkan jejak.
    ane diajakin jalan berhubung posisi ane di kantor tour travel adalah tourleader/tourguide, jadi dianggep hapal jogja banget sama si cewe galau.

    Like

    1. edan reply ane knapa jadi panjang banget,
      too excited ngereply
      thanks to awansan.com yg udah nulis artikel trigger ttg candi ijo, sehingga ane ngetik /mbalesnya sampe kpanjangan. (jangan2 ngalahin artikel inti malah).maaf.
      kalau kurang berkenan silakan disesuaikan seperlunya.
      ane ada blog juga sih, tapi berhubung itu kisah yg harusnya off the record jadi either foto dan ulasan yg lebih rinci ane biarin undercover dah,
      itu reply ane crita ttg nemenin cewe orang lg galau belum selesai kok, tapi untuk konsumsi publik segitu dulu kali yah
      weka weka.

      Like

Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.