Jetbus CT dan Jumbo Jetbus MC2 .. Model Medium Bus terbaru dari Karoseri Adiputro

Dear pembaca semua, sebagai salah satu leader di Industri Karoseri Indonesia, Adiputro selalu terus menerus melakukan inovasi pada produk produknya.. Setelah kemarin berhasil menjadi trendsetter dengan jetbus.. kini adiputro kembali mempopulerkan tren baru model coaster.. baik untuk medium bus 4 roda maupun medium bus 6 roda.. model ini dinamakan Jetbus MC2 jumbo (4 Roda) dan Jetbus CT (6 Roda) ..

Well harus diakui bahwa kedua model ini banyak dipengaruhi oleh model Toyota coaster yang beredar di jepang, dimana bus cenderung lebih rendah daripada karoseri medium bus yang umum di Indonesia..

Untuk Jetbus CT  bisa dibilang modelnya plek dengan Toyota Coaster luar negeri, sedangkan untuk yang Jumbo Jetbus MC2, Adiputro dengan cerdas membuat desainnya lebih cantik, dengan model fascia yang berbeda dengan coaster asli, pun dengan pintu bagasi belakang yang unik seperti angkot zaman duluu.. udah berasa lihat bus luar negeri hehe.. seakan masih belum cukup, Adiputro juga memberi dashboard yang cukup manis, bukan dashboard bawaan chasis seperti biasanya. dengan Menggunakan Chasis seukuran  Elf Long, Jumbo Jetbus MC ini bisa menampung 18 seat..

Jetbus CT dan Jumbo Jetbus MC diproyeksikan untuk memenuhi pasar travel eksklusif, jadi wajar apabila jumlah seat sangat berbeda dengan Karoseri Medium bus biasa, karena mempunyai ukuran yang memang lebih kecil.. sebagai perbandingan jika Bus medium 6 roda standar rata rata bisa diisi 27 seat,. maka Jetbus CT hanya bisa diisi 19 seat saja. tapi hal itu tentunya dikompensasi dengan kenyamanan yang lebih.. dengan rendahnya bus, maka tentunya bus menjadi lebih stabil dan juga lebih nyaman.. inovasi lainnya adalah penggunaan pintu penumpang pneumatis.. yang hingga saat ini masih sangat jarang digunakan pada karoseri medium bus.. Untuk CT layoutnya bisa dilihat dibawah ini ..

Demikian sekelumit celoteh awb tentang Coaster, dan Jetbus MC2 jumbo .. masukan/revisi dari pembaca are welcome 😁

source photo : Ig Adiputro 

Advertisements

7 comments

  1. Di Banjarmasin lagi rame hello kitty. Kalau aku sih maunya lidah api ya. Kesannya gahar dan gimanaaa gitu. Tapi Picanto-ku ga boleh dikasih gambar lidah api…. hiks

    Like

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.