Jetbus CT dan Jetbus MC2 , Model Medium Bus terbaru dari Karoseri Adiputro

Jetbus MC2 (4 Roda)

Dear pembaca semua, sebagai salah satu leader di Industri Karoseri Indonesia, Adiputro selalu melakukan inovasi pada produk produknya.. Setelah kemarin berhasil menjadi trendsetter dengan Jetbus seriesnya.. kini Adiputro kembali mempopulerkan tren baru model coaster, baik untuk medium bus 4 roda maupun medium bus 6 roda, model ini dinamakan Jetbus MC2 jumbo (4 Roda) dan Jetbus CT (6 Roda).

Well harus diakui bahwa kedua model ini banyak dipengaruhi oleh model Toyota Coaster yang beredar di jepang, dimana bus cenderung lebih rendah daripada karoseri medium bus yang umum di Indonesia..

Untuk Jetbus CT  bisa dibilang modelnya plek dengan Toyota Coaster luar negeri, sedangkan untuk yang Jumbo Jetbus MC2, Adiputro dengan cerdas membuat desainnya lebih cantik, dengan model fascia yang berbeda dengan coaster asli, pun dengan pintu bagasi belakang yang unik seperti angkot zaman duluu, udah berasa lihat bus luar negeri hehe.

seakan masih belum cukup, Adiputro juga memberi dashboard yang cukup manis, bukan dashboard bawaan chasis seperti biasanya. dengan Menggunakan Chasis seukuran  Elf Long, Jumbo Jetbus MC ini bisa menampung 18 seat.

Jetbus CT dan Jumbo Jetbus MC diproyeksikan untuk memenuhi pasar travel eksklusif, jadi wajar apabila jumlah seat sangat berbeda dengan Karoseri Medium bus biasa, karena mempunyai ukuran yang memang lebih kecil.. sebagai perbandingan jika Bus medium 6 roda standar rata rata bisa diisi 27 seat, maka Jetbus CT hanya bisa diisi 19 seat saja.

Tapi hal itu tentunya dikompensasi dengan kenyamanan yang lebih dibanding medium bus biasa, karena center of gravity kendaraan menjadi lebih rendah, tentunya bus kemudian menjadi lebih stabil di jalanan, inovasi lainnya adalah penggunaan pintu penumpang pneumatis, yang hingga saat ini masih jarang digunakan untuk bus berukuran mikro dan medium.

Jetbus CT (6 Roda) milik Pondok Modern Gontor

source photo : Ig Adiputro 

9 thoughts on “Jetbus CT dan Jetbus MC2 , Model Medium Bus terbaru dari Karoseri Adiputro

  1. Di Banjarmasin lagi rame hello kitty. Kalau aku sih maunya lidah api ya. Kesannya gahar dan gimanaaa gitu. Tapi Picanto-ku ga boleh dikasih gambar lidah api…. hiks

    Like

Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.