4

Pick Up Hyundai H 100 , Penantang Baru Untuk Mitsubishi L300


awansan.com – Sobat otomotif, setelah sempat absen dari pasar kendaraan komersial Indonesia selama beberapa tahun terkahir, Hyundai kembali unjuk gigi dengan memperkenalkan Chasis pick up terbaru mereka yaitu Hyundai H100 pada event GIASS 2016.

Hyundai H 100 sebetulnya bukan barang baru, mengingat dahulu Hyundai pernah memasukkan H100 generasi sebelumnya, tapi secara penjualan tidak terlalu memuaskan, dan sepertinya Hyundai tidak patah arang dengan memasukkan Hyundai H 100 generasi terbaru, lawan terdekatnya tentu saja Mitsubishi L300 yang sudah puluhan tahun menjadi market leader di segmen pick up diesel .

Mengejar efisiensi Hyundai H 100 dilengkapi mesin diesel tipe T2 berkapasitas 2.6, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 80 hp dan torsi maksimal 170 Nm, dan driver juga makin nyaman karena Hyundai H100 sudah dilengkapi dengan power steering sehingga makin lincah untuk bermanuver, tersedia pula fasilitas AC yang hingga kini belum tersedia pada kompetitor – kompetitornya.

Untuk urusan angkut barang, Hyundai H-100 dilengkapi  bak terbuka dengan dimensi tinggi 355mm, lebar 1.630 mm dan panjang 2.785 mm, terluas di kelasnya, bak muatan sudah menganut model 3 way system sehinggat proses bongkar muat barang menjadi lebih mudah.

Well menurut awansan sendiri hal yang paling menarik dari Hyundai H 100 adalah kabinnya, cakep desainnya berasa lihat mobil pribadi bukan pick up 😀 , terlihat lebih stylish, modern namun tetap fungsional.
Hyundai H-100  ditawarkan dalam 3 tipe mulai Chassis dengan harga OTR Rp 179,9 juta, Chassis + AC Rp 188,9 juta dan Pick Up Rp 184,9 juta.. Yuk mari dipilih dipilih 😀 .

(Visited 59 times, 1 visits today)

awansan

4 Comments

  1. Mobil Korea memang kayaknya mulai diminati mas. Dan saya membuktikan sendiri bahwa memang lebih ok dibanding pabrikan jepang. Kendaraan saya, satu sodara sama Hyundai, KIA udah tiga tahun tapi mesin tetep halus nggak nggereng kayak kebanyakan mobil jepang yang udah berusia lebih 2 tahun. Tarikan tetep enak dan pastinya irit bensin. Interior mobil Korea juga ok kok. Cuma untuk yang ini baru tahu ada interior pick up secantik mobil pribadi

  2. Betul mas. Jarang saya temui mobil jepang dengan pemanas kabin yang ada AC karena memang untuk konsumen Indonesia yang merupakan negara tripod yang panasnya luar biasa. Tapi picanto dan Rio pakai pemanas kabin yang pengatur suhunya jadi satu sama AC. Konon kabarnya mereka memproduksi kendaraan yang bisa sekaligus mengakomodir kebutuhan konsumen di negara empat musim dan tropis.
    Soal over loading hehe… itu kan emang Indonesia banget mas. Dan mobil Korea musti ngangsu kawruh sama mobil jepang 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *